Semen Padang resmi lepas sembilan pemainnya
Senin, 31 Desember 2018 - 11:35 WIB | Penulis : Andi Juandi | Editor : Administrator
Sumber Foto: https://bit.ly/2AnNweF

Elshinta.com - Kesebelasan Semen Padang resmi melepas sembilan pemain yang membawa tim berjuluk Kabau Sirah itu promosi ke Liga 1 Indonesia 2019 setelah terdegradasi ke Liga 2 pada 2018. 

Manajer Semen Padang Win Benardino melalui siaran pers di Padang, Senin (31/12), mengatakan sembilan pemain yang resmi dilepas tim adalah kapten tim Hengki Ardiles, Ahmad Bahrus Bahtiar, Guntur Pranata, Ngurah Nanak, Ibrahim Sanjaya, Febly Gushendra, Elthon Maran, Mardiono, dan Gugum Gumilar. 

"Sementara untuk Juan Revi yang berstatus pinjaman dari Arema Malang, kontraknya tidak kita perpanjang," katanya, seperti dikutip dari Antara.

Sedangkan sisanya ada 17 pemain yang tetap bertahan memperkuat satu-satunya tim asal Pulau Sumatera yang berlaga di Liga 1 musim depan. Ketujuh belas pemain tersebut adalah penjaga gawang Rendi Oscario, Achmad Bahtiar, Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, dan Rudi. Selanjutnya pemain muda Rosad Setiawan, Firman Septian, Abdurahman Lestaluhu, Afriansyah, Ronaldo Eko, Apriogi, Irsyad Maulana, dan Riski Novriansyah. 

Menurut dia, keputusan ini diambil melalui rapat khusus antara manajemen, direksi, dan jajaran pelatih Semen Padang FC. Semua ini merupakan hasil evaluasi tim untuk menghadapi kompetisi mendatang. "Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah bekerja sama selama ini bersama tim Semen Padang. Semoga para pemain yang dilepas dapat terus menjalin hubungan silaturahim bersama pemain dan manajemen Kabau Sirah," katanya.

Ia juga berharap para pemain yang dilepas Semen Padang FC memiliki kesempatan untuk melakukan kerja sama dengan tim lainnya sehingga tetap berkarir di sepak bola nasional Sementara untuk melengkapi komposisi yang ada, manajemen Semen Padang terus berburu pemain dengan melakukan pendekatan baik kepada pemain asing maupun lokal. 

"Kami belum dapat menyebutkan nama-nama pemain yang didekati karena mereka masih terikat kontrak dengan klub lain, selain itu kami juga masih menunggu keputusan PSSI dan PT LIB terkait regulasi Liga 1 2019," katanya. 

Sebelumnya CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengatakan pembenahan tim akan dilakukan dan akhir tahun ini kerangka tim akan segera disiapkan sambil menunggu informasi dari PT Liga Indonesia Baru.

"Perencanaan tim adalah menjadi kata kunci untuk kesuksesan di akhir musim nanti. Kita butuh waktu lama mengisi kerangka tim sesuai dengan kebutuhan. Kalau tidak ada perencanaan maka akan kacau nantinya," kata dia. 

Ia mengatakan untuk jajaran pelatih hingga saat ini belum ada pergantian dan selanjutnya pihaknya akan menyusun kerangka tim dan skema seperti apa yang akan dicapai. 

"Kita pastikan dulu skema tim dan pemain yang akan direkrut akan menyesuaikan . Kami fokus dalam menyesuaikan skema yang ada daripada fokus mencari pemain. Pastinya tentu akan terlihat nanti saat peluncuran tim," kata dia. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Jumat, 22 Maret 2019 - 18:14 WIB
Elshinta.com - Meski sampai sekarang belum diketahui secara pasti kapan Liga II Indonesia ...
Senin, 18 Februari 2019 - 19:53 WIB
Elshinta.com -Pertandingan Persib Bandung menjamu Arema FC pada leg pertama babak 16 besar Pial...
Kamis, 17 Januari 2019 - 06:35 WIB
Elshinta.com -Persebaya Surabaya meneken kontrak eks kiper Persib Bandung, Imam Arief Fadillah,...
Senin, 31 Desember 2018 - 11:35 WIB
Elshinta.com - Kesebelasan Semen Padang resmi melepas sembilan pemain yang membawa tim ber...
Selasa, 18 Desember 2018 - 08:08 WIB
Elshinta.com - Manajemen PSM menerima denda sebesar Rp300 juta dari Komdis PSSI akibat ula...
Minggu, 16 Desember 2018 - 21:50 WIB
Elshinta.com - Mendapat dukungan 15 ribu suporter setianya, team sepak bola Persik Kediri ...
Sabtu, 15 Desember 2018 - 12:12 WIB
Elshinta.com - Pelatih Persija Jakarta Stefano `Teco` Cugurra mengatakan para The Jakmania...
Sabtu, 15 Desember 2018 - 10:38 WIB
Elshinta.com - Suporter tim sepak bola Persija Jakarta, The Jakmania berharap kontrak pela...
Minggu, 09 Desember 2018 - 21:19 WIB
Elshinta.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak suporter Persija Jakarta, The ...
Minggu, 09 Desember 2018 - 20:31 WIB
Elshinta.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menginginkan dua bintang berada di at...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)