Ganda putri PBSI targetkan perbaikan peringkat Rizki/Ketut
Selasa, 08 Januari 2019 - 18:58 WIB | Penulis : Andi Juandi | Editor : Administrator
Pelatih kepala sektor ganda putri pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Eng Hian. Sumber Foto: https://bit.ly/2VyPtxM

Elshinta.com - Pelatih kepala sektor ganda putri pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Eng Hian menargetkan perbaikan peringkat bagi pasangan Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani hingga April 2018 sebelum memutuskan untuk memisahkan lagi pasangan itu.

"Sebelum penghitungan peringkat Olimpiade dimulai pada April, saya berharap mereka dapat mencapai peringkat 12 dunia. Jika belum bagus, saya akan kembali pada pasangan Della Destiarah Haris/Rizki Amelia Pradipta," kata Eng Hian ketika dijumpai di sela-sela pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta, Selasa (08/01).

Pelatih yang akrab disapa Koh Didi itu mengatakan Rizki, Ketut, dan Della merupakan tiga atlet yang mendapatkan surat keputusan pelatnas prioritas sehingga berorientasi pada lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya melihat penampilan Della/Rizki sepanjang 2018 belum maksimal sehingga saya ingin mendorong pasangan Rizki/Ketut sebelum kembali kepada Della/Rizki yang telah punya peringkat 12 dunia," katanya, seperti dikutip dari Antara.

Eng Hian mengatakan kesempatan untuk merebut poin kualifikasi Olimpiade tidak hanya terbatas pada atlet-atlet yang mendapatkan posisi sebagai atlet prioritas seperti Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Della, Rizki, dan Ketut melainkan untuk seluruh atlet utama ganda putri PBSI. "Saya akan evaluasi seluruh penampilan atlet-atlet utama ganda putri hingga Juni 2019. Kami akan menyaring lagi untuk pasangan Olimpiade pada Juni-Desember 2019," ujarnya.

Bagi pasangan utama Greysia/Apriyani, Eng Hian menargetkan mereka masuk putaran final pada turnamen Malaysia Masters sebagai turnamen pembuka bagi pasangan itu pada 2019. "Pasangan-pasangan putri Jepang tentu juga akan langsung 'tancap gas' pada awal 2019 dengan menurunkan kekuatan penuh pada Malaysia Masters dan Indonesia Masters 2019 meskipun penghitungan poin Olimpiade pada April," katanya.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Minggu, 13 Januari 2019 - 19:51 WIB
Elshinta.com - Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Fitriani sukses menyabet gelar j...
Selasa, 08 Januari 2019 - 18:58 WIB
Elshinta.com - Pelatih kepala sektor ganda putri pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu...
Jumat, 21 Desember 2018 - 18:47 WIB
Elshinta.com - Atlet bulu tangkis ganda putra klub Djarum Kudus Kevin Sanjaya Sukamuljo me...
Minggu, 16 Desember 2018 - 18:49 WIB
Elshinta.com - Manajer tim bulu tangkis Indonesia Susi Susanti menilai penampilan seluruh ...
Minggu, 16 Desember 2018 - 18:36 WIB
Elshinta.com - Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle W...
Jumat, 30 November 2018 - 06:23 WIB
Elshinta.com - Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, ingin menjad...
Selasa, 27 November 2018 - 09:12 WIB
Elshinta.com - Pemusatan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ...
Minggu, 25 November 2018 - 19:38 WIB
Elshinta.com - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiant...
Selasa, 20 November 2018 - 10:14 WIB
Elshinta.com - Manajer tim bulutangkis Indonesia Susi Susanti meminta agar kejuaraan dunia...
Minggu, 18 November 2018 - 06:13 WIB
Elshinta.com - Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fer...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)