Atletico ditahan imbang Girona dalam laga pertama 16 besar
Kamis, 10 Januari 2019 - 08:25 WIB | Penulis : Angga Kusuma | Editor : Administrator
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, berusaha menggiring bola menghindari jegalan bek Girona Aleix Garcia dalam laga pertama putaran 16 besar Piala Raja di Stadion Municipal de Montilivi, Girona, Spanyol, Rabu (9/1). Sumber foto: https://bit

Elshinta.com - Atletico Madrid ditahan imbang Girona dengan skor 1-1 dalam laga pertama putaran 16 besar Piala Raja di Stadion Municipal de Montilivi, Girona, Spanyol, Kamis dini hari WIB.

Atletico yang sempat unggul lebih dulu lewat gol cepat Antoine Griezmann harus puas dengan hasil imbang setelah Girona menyamakan kedudukan melalui Anthony Lozano, demikian catatan pertandingan laman resmi kompetisi yang dikutip Antara.

Kedua tim akan kembali bertemu di laga kedua yang digelar di markas Atletico di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, pada Rabu (16/1) dini hari WIB. Laga baru berjalan sembilan menit ketika tim besutan Diego Simeone berhasil memimpin lewat gol Griezmann memanfaatkan bola sodoran Nikola Kalinic dengan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Iraizoz.

Ketertinggalan satu gol berusaha dihapuskan oleh Girona dan mereka akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-34 ketika tembakan melengkung Lozano gagal diantisipasi kiper Antonio Adan. Enam menit berselang Lozano hampir membawa Girona berbalik unggul ketika ia menerima umpan sepak pojok Aleix Garcia, namun bola tendangannya masih membentur mistar gawang.

Kendati kedua tim berada turun minum dalam kedudukan imbang, momentum masih menjadi milik Girona saat babak kedua dimulai. Pada menit ke-58 kegagalan Saul Niguez mengamankan bola umpan jauh hampir dibayar mahal oleh Atletico, ketika Ramalho menyambutnya sebelum meneruskan dengan umpan silang yang berusaha diselesaikan Seydou Doumbia namun masih bisa diselamatkan Adan.

Sebaliknya, kesalahan juga dilakukan oleh Iraizoz pada menit ke-79 yang berusaha melakukan sapuan namun bola malah mengarah kepada pemain pengganti Atletico, Thomas Partey, sayangnya keputusan legiun Ghana untuk melakukan tendangan sentuhan pertama dari luar kotak penalti masih melenceng dari sasaran. Girona kembali hampir unggul pada menit ke-84 saat tendangan bola mati yang berusaha diantisipasi Diego Godin dan Jose Gimenez malah mengarah ke gawangnya sendiri, untungnya hanya berujung sepak pojok.

Para pemain Atletico sempat memprotes keputusan wasit Alejandro Hernandez yang mengabaikan jatuhnya Thomas Lemar di dalam area kotak penalti Girona pada menit ke-88 setelah wajahnya terkena kaki Muniesa, namun tak ada penalti dan skor 1-1 tak berubah hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Kamis, 17 Januari 2019 - 19:24 WIB
Elshinta.com - Manchester United kini sedang mempertimbangkan untuk ikut dengan Liverpool,...
Kamis, 17 Januari 2019 - 18:45 WIB
Elshinta.com - Barcelona menjadi klub sepak bola pertama di dunia yang harus mengeluarkan ...
Kamis, 17 Januari 2019 - 06:44 WIB
Elshinta.com - Real Madrid menderita kekalahan 0-1 saat melawat ke markas Leganes untuk la...
Kamis, 17 Januari 2019 - 06:29 WIB
Elshinta.com - Atletico Madrid harus rela tersingkir dari kompetisi Piala Raja setelah dit...
Kamis, 17 Januari 2019 - 06:14 WIB
Elshinta.com -Sundulan Cristiano Ronaldo membawa Juventus menang 1-0 atas AC Milan dalam pertan...
Rabu, 16 Januari 2019 - 12:42 WIB
Elshinta.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Satgas Anti...
Rabu, 16 Januari 2019 - 11:09 WIB
Elshinta.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prase...
Rabu, 16 Januari 2019 - 07:51 WIB
Elshinta.com - Sebanyak 24 pemain sepak bola Indonesia di program Garuda Select telah bert...
Rabu, 16 Januari 2019 - 07:42 WIB
Elshinta.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan kehadiran Satuan Tugas ...
Rabu, 16 Januari 2019 - 07:33 WIB
Elshinta.com - Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Joko Driyono...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)