PSG disingkirkan Guingamp dari Piala Liga Prancis
Kamis, 10 Januari 2019 - 10:36 WIB | Penulis : Angga Kusuma | Editor : Administrator
Para pemain Guingamp merayakan gol ke gawang PSG dalam pertandingan Piala Liga Prancis yang dimainkan pada Rabu (9/1). Sumber foto: https://bit.ly/2TD1Bfq

Elshinta.com - Juara bertahan PSG disingkirkan Guingamp dari Piala Liga Prancis setelah tim ibukota tersebut takluk 1-2 dalam pertandingan yang dimainkan di Parc des Princes, Paris, Prancis pada Kamis dini hari WIB.

Megabintang Brazil Neymar membawa PSG memimpin terlebih dahulu, namun penalti Yeni N'Gbakoto dan penalti Marcus Thuram mengamankan langkah Guingamp ke semifinal, demikian catatan pertandingan di laman resmi Ligue 1 yang dikutip Antara.

PSG, yang merupakan juara pada lima edisi sebelumnya secara berturut-turut, membuka keunggulan pada menit ke-62 melalui gol Neymar yang tercipta semenit setelah Thuram gagal memaksimalkan peluang. Pelanggaran yang dilakukan terhadap pemain Guingamp di kotak terlarang PSG membuat wasit menunjuk titik putih, dan N'Gbakoto sukses menunaikan tugasnya sebagai eksekutor.

Thuram, yang merupakan putra bek legendaris Prancis Lilian Thuram, membuyarkan mimpi PSG untuk mempertahankan gelarnya ketika ia sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-90. Pasukan Thomas Tuchel merupakan pemuncak klasemen Liga Prancis, sebaliknya Guingamp merupakan tim juru kunci di liga. Nasib berkebalikan didapatkan AS Monaco asuhan Thierry Henry, di mana mereka menang adu penalti 8-7 atas Rennes setelah pertandingan dengan waktu normal hanya menghasilkan skor imbang 1-1.

Rennes unggul terlebih dahulu melalui gol Benjamin Bourigeaud pada menit ke-30, namun Monaco mampu menyamakan kedudukan melalui gol legiun Portugal Rony Lopes pada menit ke-54. Saat adu penalti, kiper Loic Badiashile menjadi sosok penentu kemenangan timnya ketika, setelah eksekusi kiper Tomas Koubek melambung ke atas mistar gawang, ia menaklukkan kiper Ceko tersebut untuk mengamankan langkah pasukan Henry ke empat besar.

Dalam pertandingan lain, Bordeaux juga memastikan kiprah di semifinal setelah menang 1-0 atas Le Havre berkat gol semata wayang Samuel Kalu pada menit ke-70.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Jumat, 22 Maret 2019 - 11:57 WIB
Elshinta.com - Pemain yang turut mengantarkan Portugal menjuarai Euro 2016, Renato Sanches...
Kamis, 21 Maret 2019 - 08:25 WIB
Elshinta.com - Direktur Olah Raga Borussia Dortmund, Michael Zorc menyatakan bahwa Marco R...
Minggu, 17 Maret 2019 - 08:39 WIB
Elshinta.com - Feyenoord menelan kekalahan dalam laga pekan ke-26 Liga Belanda setelah dip...
Minggu, 17 Maret 2019 - 06:29 WIB
Elshinta.com - Sebuah gol larut dicetak gelandang serang Marco Reus pada masa injury time ...
Senin, 11 Maret 2019 - 09:56 WIB
Elshinta.com - Gol telat Nicolas Pepe mengantarkan Lille memetik kemenangan 1-0 atas St Et...
Senin, 11 Maret 2019 - 08:08 WIB
Elshinta.com - Penyerang Marseille, Mario Balotelli, mencetak gol ke gawang mantan timnya ...
Minggu, 03 Maret 2019 - 10:37 WIB
Elshinta.com - Bayern Munchen menghancurkan tim tuan rumah Borussia Moenchengladbach denga...
Minggu, 03 Maret 2019 - 09:40 WIB
Elshinta.com - Paris Saint-Germain bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mengalahkan ...
Sabtu, 02 Maret 2019 - 12:37 WIB
Elshinta.com - Kiper Borussia Dortmund Roman Buerki mengakui timnya melakukan kesalahan da...
Senin, 18 Februari 2019 - 09:45 WIB
Elshinta.com - Serangan mematikan Kylian Mbappe di babak kedua membawa Paris Saint-Germain...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)