Stadion baru belum siap, Tottenham tetap di Wembley sampai Maret 2019
Kamis, 10 Januari 2019 - 13:32 WIB | Penulis : Angga Kusuma | Editor : Administrator
Stadion baru Tottenham Hotspur yang rencana awal sudah bisa digunakan pada September 2018, tapi ditunda sampai April 2019 karena pembangunan belum selesai. Sumber foto: https://bit.ly/2CeiR3H

Elshinta.com - Ketua klub Tottenham Hotspurs Daniel Levy menyatakan bahwa klubnya masih tetap akan bermarkas di Stadion Wembley sampai Maret 2019 karena stadion baru belum selesai.

Spurs pada awalnya dijadwalkan pindah ke Stadion White Hart Lane yang baru pada September lalu, tapi proyek pembangunan mengalami penundaan. "Saya ingin menyampaikan permintaan maaf kepada pendukung dan terima kasih atas kesabaran Anda," kata Levy dalam pengumumannya seperti dikutip Antara dari BBC.

Stadion baru, yang juga akan menjadi arena pertandingan NFL itu, memiliki kapasitas 62.062 penonton dan berlokasi di tempat yang sama dengan stadion White Hart Lane yang lama. Pada Desember lalu, ribuan pemegang tiket pertandingan berkesempatan untuk menyaksikan Tribun Selatan selama event sosialisasi kepada pendukung. "Respon dari mereka yang menghadiri acara sosialisasi tersebut sungguh besar dan kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman luar biasa kepada setiap orang," kata Levy.

Tottenham,, yang akan menjamu Manchester United di Wembley, Minggu depan di pertandingan Liga Utama Inggris, dalam pernyataan resmi mengatakan bahwa pertandingan menghadapi Watford, Newcastle dan Leicester, tetap akan digelar di Wembley. Pertandingan kandang babak 16 besar Liga Champions menghadapi Borussia Dormund dan pertandingan babak kelima Piala FA, jika mereka lolos, juga akan digelar di stadion nasional itu.

Kemungkinan besar, pertandingan perdana Tottenham di stadion baruu tersebut adalah saat menghadapi Crystal Palace pada 16 Maret mendatang. Jika Tottenham berhasil mengalahkan Dortmund untuk mencapai babak delapan besar Liga Champions, maka pertandingan kandang akan berlangsung pada April.

Sementara itu UEFA sebagai organisasi sepak bola Eropa menyatakan bahwa mereka akan terus menjalin komunikasi dengan pihak Tottenham Hotspur mengenai kemungkinnan untuk menggelar pertandingan di stadion baru tersebut.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Senin, 22 April 2019 - 17:46 WIB
Elshinta.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyebut Manchester United berada dalam k...
Senin, 22 April 2019 - 17:10 WIB
Elshinta.com - Pelatih Everton, Marco Silva, mengatakan bahwa timnya harus memanfaatkan mo...
Senin, 22 April 2019 - 13:47 WIB
Elshinta.com - Ayoze Perez menjadi penyelamat Newcastle United saat tiga golnya ke gawang ...
Senin, 22 April 2019 - 07:46 WIB
Elshinta.com - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memastikan gelandangnya Fabinho dalam kea...
Senin, 22 April 2019 - 07:24 WIB
Elshinta.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku ingin segera fokus...
Senin, 22 April 2019 - 06:26 WIB
Elshinta.com - Pelatih Arsenal Unai Emery menyebut timnya membuang kesempatan ketika dipec...
Jumat, 19 April 2019 - 08:50 WIB
Elshinta.com - Para pemain Liga Inggris berencana memboikot media sosial selama 24 jam dal...
Selasa, 16 April 2019 - 08:44 WIB
Elshinta.com - Pemain Everton asal Portugal, Andre Gomes mendapat sanksi skorsing setelah ...
Selasa, 16 April 2019 - 07:47 WIB
Elshinta.com - Arsenal berhasil kembali masuk ke empat besar klasemen Liga Inggris seusai ...
Senin, 15 April 2019 - 09:05 WIB
Elshinta.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengaku ia dituntun instingnya sendiri ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)