Garuda Select bakal dapat pelatihan standar Eropa di Inggris
Jumat, 11 Januari 2019 - 10:36 WIB | Penulis : Dewi Rusiana | Editor : Administrator
Sumber foto: https://bit.ly/2QA2ljy

Elshinta.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bekerja sama dengan Super Soccer TV membentuk program Garuda Select, yang dihuni 24 pemain pilihan di bawah usia 17 tahun. Para pemain tersebut bakal mendapat pelatihan dengan standar Eropa, baik di dalam dan di luar lapangan, di Inggris, selama enam bulan.

Dalam keterangannya, seperti diinformasikan melalui laman resmi PSSI, Kamis (10/1), Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, PSSI berterima kasih kepada SuperSoccer TV yang ikut mendukung PSSI dalam pengembangan sepak bola Indonesia. Ia menyatakan bahwa program Garuda Select akan memberikan banyak manfaat bagi pemain muda untuk belajar dan mendapatkan pelatihan intensif secara profesional.

"Program Garuda Select mengapa di Inggris karena saat ini negara tersebut menjadi top di dunia pada arena U-16, U-17, dan U-20 dengan segala pembinaan. Bisa dilihat hasilnya dengan tiga jenjang kategori di usia tersebut mereka juara semua. Alasannya satu, kita belajar yang terbaik, kita bidik yang terbaik agar bisa mengejar ketertinggalan itu," kata Tisha. 

"Program ini juga merupakan solusi yang dilakukan dari kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018. PSSI pada tahun 2017 meluncurkan Filanesia, meluncurkan Elite Pro Academy, jadi ini itu bagiannya. Kita memunculkan dari U-16 dulu untuk memulainya dengan tenggat waktu tiga tahun dari Elit Pro Academy. Jadi nantinya anak-anak yang punya talenta tinggi itu, bermain dengan konsentrasi dan situasi dengan melawan yang terbaik," tambahnya.

Pada program ini, Dennise Wise ditunjuk sebagai direktur program, dan Des Walker bakal menjadi pelatih dari tim Garuda Select ini. Pencarian pemain dilakukan dua sosok tersebut lewat program Super Soccer TV Elite Pro Academy U-16 pada tahun lalu, yang diikuti 18 klub Liga 1.

Dennis Wise mengatakan bahwa dalam masa Garuda Select berjalan di tahap pertama yang berakhir Mei 2019 ini, para pemain akan dievaluasi oleh tim pelatih dan pembimbing. Para pemain juga wajib mengikuti program latihan setiap hari dan di akhir pekan akan melawan klub profesional Inggris usia muda.

“Program ini memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi anak-anak muda berbakat di Indonesia bertumbuh kembang menjadi lebih dari sekadar pemain sepak bola. Kami sangat menantikan apa yang bakal terjadi, dan kami siap membantu program, dan akan melakukan apa yang harus kami lakukan. Saya akan membantu pemain dengan program kami dan menjalankan program ini dengan bijak,” kata Dennis Wise.

“Semua orang sudah bekerja keras untuk mewujudkan ini untuk anak-anak Indonesia. Kami juga memberangkatkan empat pelatih muda Indonesia, semua bisa menjalani kehidupan sepakbola profesional Inggris di sana,” tambah Walker.

Empat pelatih yang turut mendampingi Garuda Select antara lain Bima Sakti, Gde Mahatma, Ilham Romadona, dan Sopian Hadi.

Sementara, Mirwan Suwarso selaku Super Soccer TV Business Development Director mengatakan, “Super Soccer TV tertarik bekerjasama dengan PSSI dan membentuk sebuah program komersil jangka panjang yang saling menguntungkan. Program Garuda Select ini bukan sekadar bentuk kerjasama sponsorship atau donasi, namun lebih sebagai peluang bisnis yang diharapkan dapat menjadi sumber pendapatan yang terus berkembang bagi kedua pihak."
 
"Dengan program yang menyeluruh, kami bisa mendapatkan berbagai konten yang mencakup penayangan pertandingan, program liputankegiatanmingguan, program liputan all access harian hingga program merchandising dan branding lainnya,” tutup Mirwan. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Jumat, 22 Februari 2019 - 09:08 WIB
Elshinta.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia, Simon McMenemy memanggil 27 pemain untuk me...
Kamis, 21 Februari 2019 - 11:41 WIB
Elshinta.com - Pemain sayap tim nasional Indonesia U-22 Witan Sulaiman terlihat berlatih t...
Kamis, 14 Februari 2019 - 06:46 WIB
Elshinta.com - Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia U-22, Indra Sjafri resmi membawa ...
Rabu, 13 Februari 2019 - 07:44 WIB
Elshinta.com - Arsitek tim nasional sepak bola Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan, an...
Rabu, 13 Februari 2019 - 07:03 WIB
Elshinta.com - Tim nasional sepak bola Indonesia U-22 bermain imbang dengan skor 1-1 melaw...
Selasa, 12 Februari 2019 - 07:10 WIB
Elshinta.com - Usai melakoni laga uji coba melawan Arema FC, tim nasional sepak bola Indon...
Kamis, 07 Februari 2019 - 06:29 WIB
Elshinta.com - Tim nasional sepak bola Indonesia U-22 bermain imbang 2-2 dengan Bhayangkar...
Rabu, 06 Februari 2019 - 08:56 WIB
Elshinta.com - Tim nasional sepak bola Indonesia U-22 akan menjalani laga uji coba pertama mela...
Sabtu, 02 Februari 2019 - 17:53 WIB
Elshinta.com - Penyerang sayap Saddil Ramdani dipastikan absen perkuat Timnas U-22 Indones...
Rabu, 30 Januari 2019 - 08:36 WIB
Elshinta.com - Sebanyak 30 pemain tim nasional sepak bola Indonesia U-22 masih terus berla...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)