Teknologi 5G
Ponsel pintar 5G andalan ZTE diperkenalkan di MWC 2019 Barcelona
Elshinta
Selasa, 26 Februari 2019 - 22:24 WIB | Penulis : Administrator | Editor : Administrator
Ponsel pintar 5G andalan ZTE diperkenalkan di  MWC 2019 Barcelona
ZTE Umumkan Ponsel Pintar 5G Andalan yang Pertama di Ajang MWC 2019

Elshinta.com - ZTE Corporation, vendor terkemuka di dunia untuk solusi telekomunikasi, teknologi bagi kalangan perusahaan dan konsumen dalam sektor Internet Seluler (Mobile Internet), hari ini mengumumkan ponsel pintar 5G andalannya yang pertama, ZTE Axon 10 Pro 5G. Bekerja sama dengan sejumlah operator seluler yang terkemuka di dunia, seperti China Unicom, Elisa dan Hutchison Drei Austria, produk terbaru dalam seri andalan Axon dari ZTE ini diperkirakan tersedia di Eropa dan Tiongkok pada semester I-2019.

Dibuat dengan Platform Seluler Qualcomm® Snapdragon™ 855 yang menjadi andalan, beserta modem Snapdragon X50 5G dan AI Performance Engine, ZTE Axon 10 Pro 5G mendukung sub 6G serta mempersembahkan pengalaman pengguna yang sepenuhnya baru bagi konsumen, pengalaman video dan gaming yang sangat cepat. Axon 10 Pro 5G juga memiliki desain elegan, kinerja lebih cepat dan pemindai sidik jari pada layar (in-display fingerprint) serta audio yang luar biasa, sementara, fitur optimisasi grafis pada Axon Vision menyuguhkan foto dan video yang mengesankan.

"Terminal adalah bagian penting dalam tata letak aplikasi 5G ZTE yang terpadu. Bersamaan dengan peluncuran komersial jaringan 5G yang pertama di dunia, ZTE memprakarsai peluncuran ponsel pintar 5G andalan yang perdana, dengan ideal menggabungkan sejumlah teknologi inti 5G dan pengalaman pengguna yang terbaik," ujar Xu Feng, CEOZTE Mobile Devices. "ZTE Mobile Devices bertekad menjalankan berbagai inovasi yang mengutamakan konsumen secara berkelanjutan, bertujuan menyajikan sejumlah pengalaman canggih 5G yang berharga bagi konsumen, berdasarkan sejumlah skenario komprehensif yang sesuai. Hal itu dilakukan dengan membuat sebuah ekosistem dengan berbagai perangkat canggih 5G dan produk IoT."

Sejumlah teknologi inti 5G hadirkan pengalaman yang lebih cepat dari era sebelumnya

Para insinyur ZTE menjawab beragam kesulitan teknis yang terdapat dalam inovasi 5G, seperti kompatibilitas elektromagnetis, desain antena, konsumsi daya baterai, dan disipasi panas ketika mengembangkan produk 5G andalan. Misalnya, ZTE menggunakan sebuah model yang sesuai dengan konsumsi daya listrik secara keseluruhan dan suhu di permukaan, sehingga berhasil meningkatkan disipasi panas dengan menerapkan teknologi pendinginan dengan zat cair serta material termal dengan composite phase-change

Produk terbaru dalam seri andalan Axon dari ZTE juga menerapkan desain antena yang sepenuhnya dikembangkan sendiri dan berjenis full-band agar mencapai jangkauan lengkap dari jaringan 2G/3G/4G/5G, dan secara efektif meningkatkan kinerja sistem dengan mengurangi gangguan sinyal. Selain itu, ponsel pintar Axon 10 Pro 5G buatan ZTE menerapkan antena slot yang revolusioner, dan solusi arsitektur antena yang bisa disesuaikan demi menjamin sinyal RF terbaik, terwujud dengan mengidentifikasi skenario penggunaan pemakai produk secara otomatis. Lebih lagi, ZTE menerapkan solusi Smart SAR untuk mengurangi radiasi elektromagnetis secara canggih, dan meredam kerusakan yang bisa diakibatkan terhadap tubuh manusia berdasarkan upaya memastikan sinyal ponsel. 

Terakhir, ponsel pintar 5G yang menjadi andalan ZTE, menghadirkan keunggulan besar dalam hal ukuran dan ketebalan produk, ketimbang ponsel pintar 4G, dengan menerapkan komponen kecil dalam jumlah besar, berdasarkan tata letak "sandwich" yang sangat akurat dan terpadu. 

AI Performance Engine yang didukung oleh 5G

Demi menyajikan berbagai pengalaman pengguna yang lebih cepat dan canggih, AI performance engine generasi baru dari ZTE menghadirkan kemampuan untuk menjalankan banyak pekerjaan (multitask) secara pasti, melalui penyesuaian CPU, GPU, RAM dan ROM secara otomatis, memakai algoritma AI. Bersamaan dengan chip andalan yang bertenaga, Platform Seluler Qualcomm® Snapdragon™ 855 dan modem Snapdragon X50 5G, konsumen bisa menikmati pengalaman pengguna yang bermutu tinggi pada jaringan 5G, termasuk kecepatan yang lebih tinggi, latensi rendah dan bandwidth yang lebih besar. Selain itu, Axon 10 Pro 5G dari ZTE menggunakan AI untuk menghadirkan beragam rangkaian fitur yang lebih baik, termasuk kamera AI rangkap tiga, AI motion capture, AI scene recognition, AI portrait lighting adjustment, AI user behavior learning serta AI everywhere.

ZTE menjalankan pengujian terminal 5G, dan bekerja sama dengan sejumlah operator seluler utama di 8 negara. ZTE Mobile Devices akan terus mempercepat komersialisasi terminal 5G lewat kerja sama dengan berbagai mitra global.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
IMEI diberlakukan, ponsel `black market` pasti terpangkas
Rabu, 19 Februari 2020 - 07:55 WIB
Kementerian Komunikasi dan informatika (Kemenkominfo) bersama operator seluler melakukan uji coba me...
Menkominfo pastikan regulasi IMEI berlaku 18 April
Rabu, 05 Februari 2020 - 09:28 WIB
Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah berdiskusi dengan kementerian terkait dan operator selu...
Cepat cek, WhatsApp tak bisa dipakai di ponsel ini mulai besok
Jumat, 31 Januari 2020 - 12:48 WIB
WhatsApp sejak beberapa waktu lalu sudah memasang pemberitahuan aplikasi tersebut tidak bisa berjala...
Rekening bobol via SIM card, ini kata Rudiantara
Kamis, 23 Januari 2020 - 18:58 WIB
Lenyapnya uang milik Ilham Bintang, wartawan senior di rekening bank menjadi sorotan tajam bagi peme...
Sim card tak aman, Komisi I DPR sarankan UU perlindungan data pribadi
Kamis, 23 Januari 2020 - 16:27 WIB
Anggota DPR RI Komisi I Syaifullah Tamliha mengatakan perlunya undang-undang (UU) tentang perlindung...
Keamanan sim card, BRTI sarankan rekam biometrik
Kamis, 23 Januari 2020 - 16:16 WIB
Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI)  I Ketut Prihadi, menyarankan teknik baru...
Rekening bank dibobol via sim card, Kominfo ingatkan operator
Rabu, 22 Januari 2020 - 21:45 WIB
Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, mengingatkan ...
Jepang bakal atur batasan penggunaan smartphone 
Rabu, 15 Januari 2020 - 18:46 WIB
Tingkat adiktif penggunaan smartphone, baik untuk gim dan media sosial saat ini bisa dibilang cukup ...
ICMI ajak masyarakat bijak bermedia sosial cegah permusuhan 
Jumat, 27 Desember 2019 - 19:47 WIB
Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) mengajak semua pihak untuk bijak dalam bermedia sosial ag...
Analisis percakapan medsos kunci sukses perusahaan era 4.0 
Selasa, 26 November 2019 - 20:23 WIB
Pakar media sosial Ismail Fahmi mengatakan analisis percakapan di media sosial (medsos) bisa dijadik...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)