Sabtu, 25 Februari 2017

Asiknya mengelilingi Indonesia dengan paket liburan dari Via.com Indonesia

Senin, 29 Juni 2015 17:26

Ayo berbagi!

Setelah meluncurkan paket liburan internasional untuk menjawab kebutuhan travel agen membernya, Via Indonesia kini juga menghadirkan berbagai paket liburan domestik yang tidak kalah menariknya dengan paket liburan internasional.

Berbeda dengan travel-travel agen lainnya, paket liburan domestik di VIA.COM dibuat dengan menyesuaikan kebutuhan para pelanggan yang dipadu dengan keberagaman dan keunikan pariwisata Indonesia.

Menurut Diana Rain, manajer Holiday VIA.COM, potensi wisata di Indonesia sangatlah besar sehingga VIA.COM ingin menggali kekayaan Indonesia yang belum pernah tersampaikan dengan meluncurkan berbagai paket domestik yang berbeda dengan paket liburan domestik travel agen lain.

Secara garis besar, paket liburan domestik dibagi menjadi dua kategori yakni Individual dan Group Departure dimana untuk kategori Individual ditujukan kepada para pelanggan yang hanya ingin berwisata sendiri.

Sedangkan paket liburan Group Departure memiliki keunggulan yakni tidak terikat dengan waktu keberangkatan yang ditentukan dan pilihan tur yang bermacam-macam yang dikhususkan untuk para pelanggan yang senang berpergian dalam kelompok besar dan mendapatkan lebih banyak pengalaman dan kenalan baru.

Paket liburan dengan kategori Individual menawarkan 3 pilihan produk yaitu “Frez”, “Experience”, “Stop ‘O’”. “Frez” adalah pilihan yang cocok untuk para eksekutif yang sering melakukan perjalanan bisnis. Paket liburan “Frez” merupakan singkatan dari Free and Easy (Bebas dan Mudah) yang menonjolkan kenyamanan dan fleksibilitas para traveller dalam memilih waktu keberangkatan.

Meskipun berangkat secara perorangan atau kelompok kecil, namun paket ini dijamin menawarkan harga paket yang lebih ekonomis dibanding membeli ticket dan hotel secara terpisah. Malahan paket ini menawarkan benefit tambahan berupa free transfers, tour dan juga asuransi perjalanan.

Sedangkan paket liburan “Experience” diperuntukan bagi para traveller yang mungkin sudah memiliki tiket dan hotel tapi belum memilki program atau acara tour di tempat tujuan. Product “Experience” menawarkan beraneka pilihan paket setengah hari dan juga satu hari penuh dengan kombinasi tempat wisata yang beraneka ragam yang bertujuan untuk mengantar para traveller menikmati keindahan kota–kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bali, Medan, Jogja dan Bandung.

Kategori ketiga dari paket Individual adalah paket liburan Stop “O” yang merupakan singkatan dari “Stop Over” dimana paket liburan ini menawarkan para traveller yang hanya memiliki tiket pesawat namun masih belum memiliki voucher hotel atau acara perjalanan wisata di tempat tujuan.

Berbagai pilihan paket termasuk akomodasi dan makan dan pemandu wisata yang terdapat dalam produk “Stop Over” akan menjadi solusi tepat untuk para traveller yang menyukai berburu tiket murah saat promo-promo harga tiket.

Selain menyediakan paket liburan untuk Individual, VIA juga menawarkan produk liburan yang ditujukan khusus kepada para pelanggan yang ingin berlibur beramai-ramai yang dinamakan Group Departure. Paket liburan Group Departure untuk seluruh wisata Indonesia di VIA.COM ini dinamai dengan seri WISATA NUSANTARA.

Berangkat dari keinginan untuk mempermudah para traveller menentukan pilihan paket yang cocok dan sesuai dengan kocek masing-masing. Seri WISATA NUSANTARA ini dibagi menjadi tiga (3) kategori yakni “JELAJAH Nusantara”, “PESONA Nusantara”, dan yang terakhir adalah “WARISAN Nusantara”.

Sesuai dengan namanya, paket liburan domestik VIA.COM dibuat dengan nama seri Nusantara yang dinamakan untuk mendekatkan produk VIA dengan nilai–nilai budaya dan kekayaan alam nusantara. “Untuk paket liburan seri Nusantara memang kita kelompokkan sesuai dengan karakteristik para traveller di Indonesia.

Karakteristik para traveller domestic di Indonesia sangatlah potential, beragam sekaligus unik bila dikonversikan dengan tujuan wisata di Indonesia juga tidak kalah banyak ragamnya. Sehingga kami mencoba mengelompokan paket liburan kami dengan karakteristik pasar domestik yang kontribusinya sangat besar terhadap pengembangan wisata di negeri ini”, ujar Diana Rain.

Paket liburan “JELAJAH Nusantara” demikian dinamakan karena mengusung tema “Back to Nature” yang berarti paket liburan ini akan mengunjungi objek – objek wisata melalui jalan darat menggunakan Kereta, Bus, ataupun mobil. Saran pilihan transportasi disesuaikan dengan medan objek wisata dan kenyamanan serta biaya agar tetap ekonomis. Fokus produk ini sementara di seputar pulau Jawa dan Bali yang memenuhi syarat untuk kategori ini.

Paket “JELAJAH” ini juga memilki ciri khas menawarkan aktifitas fisik yang cukup menantang dan tentunya membutuhkan stamina traveller yang prima. Misalnya trekking di Kawah Gunung Ijen untuk menyaksikan keajaiban dunia yakni blue fire di kawasan Banyuwangi atau berjalan kaki masuk ke desa masyarakat Badui dan melihat dari dekat portrait kehidupan mereka.

Kesimpulannya, paket “JELAJAH Nusantara” ini sangatlah sesuai dengan para traveller muda yang suka berpetualang karena memiliki harga yang kompetitif dan tidak membutuhkan modal yang banyak untuk berlibur.

Kategori kedua dari seri Nusantara adalah paket liburan “PESONA Nusantara” dimana dalam paket ini para traveller bisa lebih menikmati kenyamanan berlibur di beberapa destinasi yang terletak di luar pulau Jawa yang hanya bisa diraih dengan menggunakan pesawat.

Selain itu, para traveller bisa lebih rileks dan menikmati liburan mereka karena waktu yang diperlukan untuk langsung menikmati wisata di tempat tujuan tanpa melewati rangkaian kesulitan yang berarti. “Paket liburan ini cenderung meliputi waktu yang lebih pendek dari pada paket “JELAJAH Nusantara” sehingga paket ini sangat cocok kepada para traveller yang ingin melarikan diri dari kesibukan sehari - hari atau ingin mengambil cuti liburan di sela-sela long weekend”, menurut Diana Rain.

Untuk membuat harga paket tetap kompetitif, maka VIA.COM menentukan tanggal keberangkatan untuk paket ini sehingga paket ini mirip dengan paket yang lebih dikenal dengan sebutan OPEN TRIP.

Pake liburan yang paling menarik dari seri Nusantara VIA.COM adalah paket liburan “WARISAN Nusantara”. Sesuai namanya, tujuan liburan ini adalah melestarikan budaya atau warisan wisata nusantara. Paket perjalanan “WARISAN Nusantara” biasanya memiliki tema yang berbeda-beda disesuaikan dengan WARISAN dan kekayaan alam atau adat istiadat yang authentic di kawasan yang akan dikunjungi.

Paket liburan ini sangatlah menarik karena bisa dibilang tidak dimiliki oleh travel agent lainnya dimana para traveller diajak tidak hanya sekedar melihat kekayaan budaya Indonesia namun juga menambah pengalaman hidup seperti melihat dari dekat kehidupan masyarakat desa dan membantu mereka melestarikan lingkungan .

Terkadang paket liburan ini dirangkai untuk mengandeng tema- tema unik seperti tema “Diving”, “Eco”, “Get Lost”, “Photography” dan juga tema “Bike dan beraneka event menarik yang diselenggarakan oleh dinas pariwisata daerah. Paket liburan tema Diving akan mengajak para traveller mengunjungi spot – spot diving terindah di Indonesia seperti Bali, Lombok, dll.

Ada juga tema Eco yang menawarkan para traveller tidak hanya menikmati kekayaan alam Indonesia tetapi juga menjaga alam tersebut dengan cara seperti membersihkan sampah atau berkunjung ke komunitas Badui dan mempelajari adat istidat suku Badui.

Bagi para travel agen member VIA.COM yang ingin memesan produk Holiday bisa mengirimkan permohonan untuk membuat paket sesuai keinginan para travel agen dengan harga yang bersaing serta pelayanan yang maksimal. Para travel agent member VIA.COM bisa mengirimkan email ke id.holidays@via.com atau menghubungi kami di (021) 29 222 333 ext 4 dari jam 8 pagi – 10 malam dan tim kami akan senang hati akan menjawab pertanyaan apapun yang diberikan.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar