Dukung Jokowi-Amin, KSI ajak Srikandi Sumsel tangkal hoaks
Elshinta
Sabtu, 30 Maret 2019 - 09:55 WIB | Penulis : Andi Juandi | Editor : Administrator
Dukung Jokowi-Amin, KSI ajak Srikandi Sumsel tangkal hoaks
Sumber Foto: redaksi

Elshinta.com -Ibu-ibu di Palembang bersama ratusan relawan dan pengurus Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) Sumatera Selatan (Sumsel) menyatakan tekadnya siap berjuang dan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo- Ma`ruf Amimenjadi presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia periode berikutnya 2019-2024.

Ketua KSI Yanti Rukmana mengatakan, deklarasi dihadiri KSI dari Kabupaten - Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan, diantaranya Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Muara Inim, Kabupaten Ogan Komering Ilir, dan lainnya lagi.

Pelaksanaan deklarasi tersebut dihadiri juga oleh Ketua TKD Provinsi Sumatera Selatan, Ir. H. Syahrial Oesman, M.M, yang juga manyampaikan sambutannya. Bersamaan dengan deklarasi di Palembang, di hari yang sama, deklarasi dukungan kepada paslon 01 Jokowi–Amin juga dilaksanakan di kecamatan Sumber Marga Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan, sedikitnya dihadiri 1.000 orang.

Di bawah kepemimpinan Jokowi daerah Muara Telang telah mendapat bantuan peralatan-peralatan pertanian seperti trem kombet (treser), jonder, dan yang lainnya yang hasilnya dapat meningkatkan kualitas dan kuatintas produk pertanian terutama padi. Kini keberhasilan dan kemajuan bidang pertanian tersebut membawa Muara Telang menjadi contoh sebagai penghasil beras terbesar di Sumatera Selatan dengan menghasilkan padi sebesar 1,3 juta ton setahun. Keberhasilan tersebut suatu langkah nyata yang membuktikan bahwa pemerintahan Jokowi sangat memperhatikan kebutuhan rakyat dan masyarakat luas. 

“Mereka mengharapkan bapak presiden Joko Widodo bisa menang di seluruh daerah Sumatera Selatan. Mereka optimis bahwa masyarakat lain akan mengikuti karena banyak masyarakat yang taraf hidupnya sudah meningkat dibawah pemerintahan Jokowi," ucap Yanti dalam keterangan pers yang diterima Redaksi Elshinta, Sabtu (30/3).

KSI berharap bahwa program di daerah Sumatera Selatan akan lebih berkembang lebih lanjut jika Jokowi bisa melanjutkan pemerintahannya sebagai Presiden. Presiden Joko Widodo sangat memperhatikan perkembangan dan kebutuhan daerah daerah di seluruh Indonesia seperti di Sumatera Selatan ini, tidak hanya pertanian namun juga pembangunan infrastruktur yang nyata terhadap fasilitas irigasi maupun Transportasi wilayah ini seperti pembangungaunan Pelabuhan, pembangunan terminal bus antar kota antar provinsi, pembangunan Bandar Udara, pembangunan LRT sehingga Palembang menjadi satu satunya kota yang memiliki LRT selain Jakarta sebagai ibu kota negara, mereka memahami bahwa 5 tahun ke depan LRT akan sangat menumbuhkan perekonomian masyarakat disini. 

Selain itu pembangunan Stadion bahkan lokasi Asian Games juga ditempatkan di daerah Sumatera Selatan. Ini semua merupakan bukti bahwa Sumatera Selatan adalah titik pertumbuhan Provinsi yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo karena presiden yakin bahwa masyarakat Sumatera Selatan adalah masyarakat yang baik, logis dan jernih dalam berfikir.

Untuk itu, Yanti mengimbau masyarakat Sumsel berpikir secara jernih dalam menentukan calon pemimpin. Dengan kejernihan pikir ini kita dapat mengantisipasi propaganda negatif atau berita hoaks kabar-kabar bohong yang gencar dilakukan lawan.

Awalnya sangat mengacaukan opini masyarakat yang puritan, pada termakan oleh berita hoax pemberitaan negatif terhadap Jokowi, namun dengan berjalannya waktu dan melihat kenyataan keberhasilan pak Jokowi membangun negeri ini dengan nalar serta kebersihan hati masyarakat akhirnya bisa membedakan mana berita hoaks mana berita yang benar. Dengan melihat kesantunan paslon Jokowi-Amin yang tidak arogan akhirnya semua menyadari bahwa pilihan yang tepat untuk pemilu presiden bulan depan adalah Jokowi-Amin.

Pasangan calon presiden Jokowi-Amin merupakan kombinasi presiden dan wakil presiden yang serasi karena kombinasi Jokowi yang progresive dalam membangun namun santun, bersih dan merakyat dengan kiai haji Makruf Amin yang ulama untuk mewujudkan islam yang  rahmatan lilalamin. hal ini selaras dengan ceramah banyak ustadz yang menyampaikan bahwa jika memilih calon pemimpin. "Jika ada calon pemimpin kalian pilihlah yang beragama Islam, jika yang dipilih sama – sama beragama Islam pilihlah yang Islamnya lebih baik," tegasnya.

Sebagai masyarakat taat yang berkedamaian yang disebarkan dari kalangan muslim merupakan hal logis bahwa elektabilitas Jokowi didaerah ini kuat dan akan melesat kuat dalam beberapa minggu terakhir ini, berbekal pada pesan para pemuka agama jelas Jokowi-Amin akan mendulang suara masyarakat Sumatera Selatan ini.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Sandiaga-Zulkifli bahas perkembangan sidang sengketa Pilpres
Sabtu, 15 Juni 2019 - 21:45 WIB
Elshinta.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno bertemu Ketua Umum DPP Part...
KPU: Tuntutan Prabowo di MK didasarkan atas logika tidak nyambung
Sabtu, 15 Juni 2019 - 20:52 WIB
Elshinta.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menilai salah satu dalil gugatan Tim Hukum P...
Polri imbau masyarakat untuk jaga situasi kondusif selama persidangan PHPU di MK
Sabtu, 15 Juni 2019 - 14:18 WIB
Elshinta.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengimbau masyarakat untuk tetap menj...
Pengamat: BPN harusnya paparkan bukti penggelembungan suara
Jumat, 14 Juni 2019 - 19:23 WIB
Elshinta.com - Pakar hukum tata negara Universitas Padjajaran, Indra Perwira menilai sehar...
Bambang yakin MK gunakan permohonan yang dibacakan
Jumat, 14 Juni 2019 - 19:06 WIB
Elshinta.com - Ketua Tim Kuasa Hukum Paslon 02 Prabowo-Sandi, Bambang Widjajanto meyakini ...
Denny tuding BIN dan Polri tidak netral
Jumat, 14 Juni 2019 - 15:53 WIB
Elshinta.com - Anggota Tim Kuasa Hukum Paslon 02 Prabowo-Sandi, Denny Indrayana menuding P...
Pernyataannya dikutip Tim Prabowo-Sandi, Yusril nilai sudah tak relevan
Jumat, 14 Juni 2019 - 15:35 WIB
Elshinta.com - Kuasa Hukum Paslon 01 Jokowi-Ma`ruf, Yusril Ihza Mahendra menilai pernyataa...
Kuasa hukum Prabowo dorong MK adili kecurangan Pemilu
Jumat, 14 Juni 2019 - 15:26 WIB
Elshinta.com - Kuasa hukum pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabow...
Yusril nilai dalil gugatan Prabowo-Sandi hanya asumsi yang lemah
Jumat, 14 Juni 2019 - 14:54 WIB
Elshinta.com - Kuasa Hukum Jokowi-Ma`ruf, Yusril Ihza Mahendra mengatakan seluruh dalil gu...
Bambang tuding Jokowi gunakan APBN untuk kampanye
Jumat, 14 Juni 2019 - 14:45 WIB
Elshinta.com - Ketua Tim Kuasa Hukum Prabowo-Sandi, Bambang Widjojanto dalam dalil permoho...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined offset: 1

Filename: widget/infodarianda.php

Line Number: 24

Backtrace:

File: /home/cfi/web/www/html/elshinta.com/application/views/elshinta/widget/infodarianda.php
Line: 24
Function: _error_handler

File: /home/cfi/web/www/html/elshinta.com/application/views/elshinta/view_berita_detail.php
Line: 182
Function: include

File: /home/cfi/web/www/html/elshinta.com/application/libraries/Template.php
Line: 16
Function: view

File: /home/cfi/web/www/html/elshinta.com/application/controllers/Berita.php
Line: 137
Function: load

File: /home/cfi/web/www/html/elshinta.com/index.php
Line: 294
Function: require_once