Serasa di rumah sendiri, Mick Schumacher komentari garasi Ferrari
Elshinta
Rabu, 03 April 2019 - 09:27 WIB |
Serasa di rumah sendiri, Mick Schumacher komentari garasi Ferrari
Mick Schumacher berjalan keluar dari garasi tim Ferrari ketika tes di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Selasa (2/4). Sumber foto: https://bit.ly/2CQMR6R

Elshinta.com - Mick Schumacher, putra dari juara dunia Formula 1 tujuh kali, Michael Schumacher, merasa nyaman di garasi Ferrari ketika menjalani tes bersama tim "Kuda Jingkrak" di Bahrain pada Selasa dan mencatatkan waktu tercepat kedua setelah pebalap Red Bull Max Verstappen.

Di trek yang diguyur hujan, sama ketika sang ayah memenangi untuk pertama kali balapan Grand Prix Bahrain 15 tahun lalu, Schumacher muda mencatatkan waktu lebih lambat 0,597 detik dari sang pebalap Belanda itu. Waktu tercepatnya 1 menit 29,976 detik dibuat Schumacher menggunakan kompon ban terlunak C5. Dia juga melahap 56 lap di tes yang sempat terganggu oleh cuaca buruk di hampir sebagian besar hari itu, demikian Reuters yang dikutip Antara pada Rabu pagi.

"Aku sangat menikmati hari ini. Berada di garasi sejak pertama kali terasa seperti di rumah sendiri dengan banyak orang yang mengenalku sejak aku masih muda," kata Mick.

Pebalap berusia 20 tahun asal Jerman itu membuat debut di balapan Formula 2 pada akhir pekan lalu di Sirkuit Sakhir, Bahrain dengan finis kedelapan dan keenam di dua balapan. Schumacher menjadi pebalap tercepat ketika tes sebelum di lima menit terakhir Verstappen memperbaiki catatan waktunya untuk keluar sebagai yang tercepat hari itu. "SF90 luar biasa karena tenaga yang ia miliki, tapi juga halus ketika dikendarai, dan itu lah kenapa aku sangat menikmatinya," kata Mick.

"Aku terkesan dengan kekuatan pengereman mobil F1. Sepertinya kalian bisa mengerem belakangan dan menundanya lagi dan mobil tetap akan bisa berbelok."

Juara seri F3 Eropa itu juga akan melakukan tes dengan mobil F1 Alfa Romeo yang bermesin Ferrari pada Rabu. Hari ini merupakan yang pertama kali bagi Mick merasakan pengalaman mengendarai mobil F1 modern, setelah sebelumnya pernah mengendari mobil Benetton, yang dikendarai oleh sang ayah untuk merebut gelar juara 1994, di Sirkuit Spa-Francorchamps sebelum GP Belgia 2017.

Michael Schumacher, pemegang rekor kemenangan terbanyak yaitu 91, meraih gelar juara dengan Ferrari sebanyak lima kali pada 2000-2004. Michael pensiun dari Ferrari dan F1 pada 2006 sebelum kembali lagi di balapan jet darat itu bersama Mercedes pada 2010-2012.

Ayah Mick saat ini menjalani perawatan setelah mengalami cedera kepala parah karena kecelakaan ketika bermain ski di pegunungan Alpen, Prancis, pada Desember 2013. Tahun ini dia genap berusia 50 tahun. Mick, yang bergabung dengan akademi balap Ferrari pada Januari, menjadi satu-satunya pebalap debut di trek Sakhir yang diwarnai oleh hujan ketika tes hari ini.

Lewis Hamilton, juara GP Bahrain tahun ini, mencatatkan waktu tercepat keenam. "Kami membalap di trek yang sama seperti yang kita pakai sepanjang akhir pekan, tapi kondisi (trek) menyebabkan kita menghadapi rintangan yang berbeda hari ini," kata juara dunia F1 lima kali itu.

Juara dunia dua kali Fernando Alonso juga kembali duduk di kokpit mobil F1 untuk melakukan tes ban Pirelli yang dikembangkan untuk musim 2020 dengan McLaren MCL34 di Sakhir.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Bos Mercedes dukung Hamilton kecam ketidakadilan rasial
Kamis, 04 Juni 2020 - 08:22 WIB
Bos tim Mercedes Toto Wolff mendukung penuh pebalapnya yang juga juara dunia Formula Satu enam kali,...
Hamilton kritik F1, `dominan kulit putih` bungkam atas tewasnya Floyd
Senin, 01 Juni 2020 - 16:49 WIB
Juara dunia Lewis Hamilton mengkritik bintang-bintang `terbesar` di Formula 1 yang `didominasi kulit...
Vandoorne rebut kemenangan seri ke-6 dan puncaki klasemen Race at Home
Minggu, 31 Mei 2020 - 09:39 WIB
Pebalap tim Mercedes-Benz EQ Stoffel Vandoorne meraih kemenangan pertamanya di ajang balap virtual R...
Ferrari dirikan program akademi pebalap di Australia
Jumat, 29 Mei 2020 - 20:57 WIB
Akademi Pebalap Ferrari (FDA) akan mendirikan program pengembangan baru di Sydney untuk mencari tale...
Setiap tim F1 hanya boleh membawa 80 personel ketika balapan tertutup
Jumat, 29 Mei 2020 - 08:55 WIB
Jumlah personel tim Formula 1 yang diperbolehkan berada di sirkuit ketika balapan digelar tertutup a...
Para pebalap F1 mendukung penuh rencana balapan tanpa penonton
Sabtu, 23 Mei 2020 - 21:41 WIB
Para pebalap Formula 1 mendukung sepenuhnya rencana untuk memulai musim balapan yang tertunda karena...
Tim-tim F1 sepakat pangkas biaya jadi 145 juta dolar
Sabtu, 23 Mei 2020 - 08:28 WIB
Tim-tim Formula Jumat waktu setempat sepakat membatasi pengeluaran musim depan pada 145 juta dolar A...
Vettel akan tinggalkan Ferrari pada akhir musim
Selasa, 12 Mei 2020 - 19:37 WIB
Juara dunia empat kali Sebastian Vettel akan meninggalkan Ferrari pada akhir tahun ini setelah pembi...
Russel juarai grand prix virtual Spanyol berkat drama penalti Leclerc
Senin, 11 Mei 2020 - 07:56 WIB
Pebalap tim Williams George Russell meraih kemenangan pertamanya di ajang grand prix virtual Formula...
Ross Brawn: F1 sepakati batas anggaran 145 juta dolar untuk 2021
Selasa, 05 Mei 2020 - 06:47 WIB
Formula 1 telah menyetujui batas bujet 145 juta dolar AS untuk setiap tim pada regulasi tahun depan ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV