Serasa di rumah sendiri, Mick Schumacher komentari garasi Ferrari
Elshinta
Rabu, 03 April 2019 - 09:27 WIB |
Serasa di rumah sendiri, Mick Schumacher komentari garasi Ferrari
Mick Schumacher berjalan keluar dari garasi tim Ferrari ketika tes di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Selasa (2/4). Sumber foto: https://bit.ly/2CQMR6R

Elshinta.com - Mick Schumacher, putra dari juara dunia Formula 1 tujuh kali, Michael Schumacher, merasa nyaman di garasi Ferrari ketika menjalani tes bersama tim "Kuda Jingkrak" di Bahrain pada Selasa dan mencatatkan waktu tercepat kedua setelah pebalap Red Bull Max Verstappen.

Di trek yang diguyur hujan, sama ketika sang ayah memenangi untuk pertama kali balapan Grand Prix Bahrain 15 tahun lalu, Schumacher muda mencatatkan waktu lebih lambat 0,597 detik dari sang pebalap Belanda itu. Waktu tercepatnya 1 menit 29,976 detik dibuat Schumacher menggunakan kompon ban terlunak C5. Dia juga melahap 56 lap di tes yang sempat terganggu oleh cuaca buruk di hampir sebagian besar hari itu, demikian Reuters yang dikutip Antara pada Rabu pagi.

"Aku sangat menikmati hari ini. Berada di garasi sejak pertama kali terasa seperti di rumah sendiri dengan banyak orang yang mengenalku sejak aku masih muda," kata Mick.

Pebalap berusia 20 tahun asal Jerman itu membuat debut di balapan Formula 2 pada akhir pekan lalu di Sirkuit Sakhir, Bahrain dengan finis kedelapan dan keenam di dua balapan. Schumacher menjadi pebalap tercepat ketika tes sebelum di lima menit terakhir Verstappen memperbaiki catatan waktunya untuk keluar sebagai yang tercepat hari itu. "SF90 luar biasa karena tenaga yang ia miliki, tapi juga halus ketika dikendarai, dan itu lah kenapa aku sangat menikmatinya," kata Mick.

"Aku terkesan dengan kekuatan pengereman mobil F1. Sepertinya kalian bisa mengerem belakangan dan menundanya lagi dan mobil tetap akan bisa berbelok."

Juara seri F3 Eropa itu juga akan melakukan tes dengan mobil F1 Alfa Romeo yang bermesin Ferrari pada Rabu. Hari ini merupakan yang pertama kali bagi Mick merasakan pengalaman mengendarai mobil F1 modern, setelah sebelumnya pernah mengendari mobil Benetton, yang dikendarai oleh sang ayah untuk merebut gelar juara 1994, di Sirkuit Spa-Francorchamps sebelum GP Belgia 2017.

Michael Schumacher, pemegang rekor kemenangan terbanyak yaitu 91, meraih gelar juara dengan Ferrari sebanyak lima kali pada 2000-2004. Michael pensiun dari Ferrari dan F1 pada 2006 sebelum kembali lagi di balapan jet darat itu bersama Mercedes pada 2010-2012.

Ayah Mick saat ini menjalani perawatan setelah mengalami cedera kepala parah karena kecelakaan ketika bermain ski di pegunungan Alpen, Prancis, pada Desember 2013. Tahun ini dia genap berusia 50 tahun. Mick, yang bergabung dengan akademi balap Ferrari pada Januari, menjadi satu-satunya pebalap debut di trek Sakhir yang diwarnai oleh hujan ketika tes hari ini.

Lewis Hamilton, juara GP Bahrain tahun ini, mencatatkan waktu tercepat keenam. "Kami membalap di trek yang sama seperti yang kita pakai sepanjang akhir pekan, tapi kondisi (trek) menyebabkan kita menghadapi rintangan yang berbeda hari ini," kata juara dunia F1 lima kali itu.

Juara dunia dua kali Fernando Alonso juga kembali duduk di kokpit mobil F1 untuk melakukan tes ban Pirelli yang dikembangkan untuk musim 2020 dengan McLaren MCL34 di Sakhir.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Akibat kabut asap, F1 Singapura terancam batal
Minggu, 15 September 2019 - 09:34 WIB
Elshinta.com - Balapan Formula 1 (F1) Singapura di Sirkuit Marina Bay, pekan depan (20-21/9) teranc...
Hasil kualifikasi GP Italia, Leclerc amankan pole position 
Minggu, 08 September 2019 - 07:42 WIB
Elshinta.com - Pebalap Ferrari Charles Leclerc berhasil mengamankan pole position di Grand Prix It...
Sean Galael berpeluang curi poin di Monza
Sabtu, 07 September 2019 - 15:59 WIB
Elshinta.com - Pebalap Indonesia Sean Gelael berpeluang mencuri poin pada balapan feature Formula 2 ...
Meski sulit lupakan tragedi Belgia, Prema Racing siap lanjutkan balapan
Jumat, 06 September 2019 - 18:42 WIB
Elshinta.com - Pebalap dari Pertamina Prema Racing dipastikan kembali ke lintasan balap Formula 2 di...
Kvyat tak terkesan dengan penampilan Alexander Albon di GP Belgia
Jumat, 06 September 2019 - 06:26 WIB
Elshinta.com - Pebalap Toro Rosso Daniil Kvyat mengaku tak terkesan dengan penampilan Alexander Al...
Leclerc dedikasikan kemenangan untuk mendiang Anthoine Hubert
Senin, 02 September 2019 - 11:37 WIB
Elshinta.com - Kemenangan pertama pembalap Ferrari, Charles Leclerc di Formula 1 didedikasikan untuk...
Pasca operasi, kondisi Correa stabil
Minggu, 01 September 2019 - 19:43 WIB
Elshinta.com - Pebalap Formula 2 Juan Manuel Correa, yang cedera setelah kecelakaan parah yang menew...
GP Belgia akan diawali dengan hening satu menit
Minggu, 01 September 2019 - 18:52 WIB
Elshinta.com - Formula 1 dan Formula 2 akan hening satu menit sebelum mengawali Grand Prix Belgia, M...
Kualifikasi GP Belgia, Bos Mercedes tak puas dengan hasilnya
Minggu, 01 September 2019 - 07:49 WIB
Elshinta.com - Bos tim Mercedes tak puas dengan hasil kualifikasi GP Belgia setelah kedua pebalapn...
Racing Point perpanjang kontrak Perez hingga 2022
Sabtu, 31 Agustus 2019 - 07:41 WIB
Elshinta.com - Racing Point pada Jumat mengumumkan telah memperpanjang kontrak Sergio Perez tiga t...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)