Gunakan slipform paver, pembangunan Bandara NYIA akan jadi tercepat di dunia
Jumat, 19 April 2019 - 14:02 WIB | Penulis : Angga Kusuma | Editor : Administrator
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2Dl84Gg

Elshinta.com - New Yogyakarta International Airport (NYIA) merupakan bandar udara internasional yang sedang dibangun di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Bandara ini memiliki luas lahan sekitar 645 hektar dan  direncanakan akan menggantikan Bandar Udara Internasional Adisutjipto yang sudah tidak mampu lagi menampung kapasitas penumpang dan pesawat. 

Bandara NYIA direncanakan beroperasi pada bulan April 2019 ini, jika dapat selesai tepat pada waktunya maka di claim sebagai proyek pembangunan bandara tercepat di dunia dengan tanpa mengkesampingkan kualitas dan juga sangat memperhatikan pemilihan materi maupun teknologi yang digunakan selama proses pembangunan proyek bandara ini. “Proyek pembangunan Bandara NYIA ini melibatkan 11 unit Slipform Paver dari Wirtgen group yang diantaranya terdiri dari tiga unit SP 64, enam unit SP 500 dan satu unit SP 84i yang seluruh unit Slipform Paver tersebut digunakan untuk melakukan pekerjaan pencetakan beton untuk area Apron, Taxiway, Runaway,” demikian diungkapkan Senior Marketing PT Gaya Makmur Tractors, Fakhrudin di Yogyakarta, Jumat (19/4) seperti dalam rilis yang diterima Redaksi Elshinta.com.

Menurut Fakhrudin, pemilihan unit Slipform Paver Wirtgen sebagai salah satu teknologi pencetak beton yang digunakan dalam proyek pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport ini adalah untuk menghasilkan cetakan beton yang memiliki kualitas tinggi dan kepadatan yang presisi juga memiliki lebar dan ketebalan beton yang diinginkan. “Tak hanya dapat mencetak beton dengan presisi yang diinginkan, namun wirtgen slipform paver juga unggul dalam sisi efisiensi waktu sehingga proyek pembangunan infrastruktur bandar udara dapat terlaksana dalam tenggat waktu yang telah ditentukan,” tegasnya.

Fakhrudin menjelaskan, pemilihan materi dan penerapan teknologi yang tepat guna selama proses pembangunan merupakan salah satu faktor pendukung terlaksananya pembangunan bandara yang tepat waktu dan berkualitas.

Fakhrudin menyebutkan, PT Gaya Makmur Tractors selaku distributor alat berat untuk unit wirtgen di Indonesia bersama dengan beberapa pihak penyedia jasa konstruksi telah ikut mendukung dalam penyediaan alat ke penyedia jasa konstruksi di berbagai proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia. “Salah satunya yang tengah dikerjakan adalah dalam pembangunan proyek landasan udara New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang telah dimulai pembangunannya sejak bulan Oktober 2018 silam,” pungkasnya.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Jumat, 24 Mei 2019 - 19:24 WIB
Elshinta.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pertumbuhan konsumsi ru...
Jumat, 24 Mei 2019 - 18:32 WIB
Elshinta.com - Pemain baru di industri transportasi daring Bonceng menilai perang tarif oj...
Jumat, 24 Mei 2019 - 17:43 WIB
Elshinta.com - Kementerian Perindustrian berkolaborasi dengan lembaga penelitian dan penge...
Jumat, 24 Mei 2019 - 10:08 WIB
Elshinta.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat dibuka me...
Kamis, 23 Mei 2019 - 09:45 WIB
Elshinta.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (23/5) di...
Rabu, 22 Mei 2019 - 13:48 WIB
Elshinta.com - Bank Indonesia (BI) menghentikan sementara layanan kas keliling penukaran u...
Rabu, 22 Mei 2019 - 07:36 WIB
Elshinta.com - Pertamina akan siapkan agen dan pangkalan LPG siaga pada H-7 Lebaran untuk ...
Rabu, 22 Mei 2019 - 06:37 WIB
Elshinta.com - Pertamina EP Cepu (PEPC) kembali mencatat milestones guna mencapai target p...
Selasa, 21 Mei 2019 - 19:37 WIB
Elshinta.com - Bank Indonesia (BI) yang bekerja sama dengan 12 bank umum dan Bank Perkredi...
Selasa, 21 Mei 2019 - 18:45 WIB
Elshinta.com - Wajah sumringah terpancar dari ribuan buruh rokok di perwakilan perusahaan ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV
InfodariAnda (IdA)