Senin, 18 Juni 2018 | 14:10 WIB

Daftar | Login

Banner Lebaran Banner Lebaran
Top header banner

/

5 langkah dasar yang perlu diperhatikan sebelum memulai bisnis rumahan

Senin, 00 0000 - 00:00 WIB    |    Penulis : Devi Novitasari    |    Editor : Administrator
Ilustrasi
Ilustrasi
<p>Jika sebelumnya kita sempat membahas apa saja keuntungan yang didapat dari bisnis rumahan, kali ini kita akan mengulas tentang langkah dasar dalam memulai usaha rumahan.
 Apabila Anda sudah mantap untuk menjadikan usaha rumahan sebagai jalan yang Anda pilih, maka ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk dilakukan. Seperti yang dikatakan Istijanto Oei, Pelatih dan Konsultan Bisnis Prasetya Mulya, berikut langkah-langkah dasarnya :</p><p><strong>1. Membuat perencanaan</strong></p><p>Rencana bisnis merupakan kunci untuk mengakses dana sebagai modal kerja. Rencana bisnis dapat memberi gambaran tentang jumlah modal yang diperlukan, untuk mengetahui persaingan pasar dan untuk mempromosikan usaha Anda.</p><p><strong>2. Membuat simpanan dana</strong></p><p>Simpanan dana dapat berupa tabungan atau deposito dengan minimal 6 kali pengeluaran rutin bulanan. Simpanan dana digunakan sebagai dana untuk membayar kebutuhan rutin pada saat usaha Anda belum mendapatkan keuntungan. Hal ini biasanya terjadi pada awal-awal berdirinya usaha Anda.</p><p><strong>3. Membuat anggran arus kas</strong></p><p>Membuat anggaran pemasukan arus kas setiap bulan untuk mengetahui berapa sebenarnya keuntungan yang Anda peroleh.</p><p><strong>4. Memisahkan antara uang pribadi dengan uang bisnis</strong></p><p>Gunakan keuangan bisnis untuk keperluan bisnis, jangan dicampur adukan dengan keuangan pribadi. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya kegagalan dalam usaha Anda.</p><p><strong>5. Mendapat izin dari orang terdekat</strong></p><p>Anda berusaha mencari penghasilan tidak lain untuk meningkatkan potensi dalam mencapai kehidupan keluarga yang sejahtera. Oleh karena itum support dan doa restu dari suami dan anak-anak adalah hal yang paling utama.</p>
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
elshinta.com
Aktual Dalam Negeri | 18 Juni 2018 - 13:59 WIB

Mendagri: Pelantikan Iriawan tidak langgar Undang-Undang

Lingkungan | 18 Juni 2018 - 13:35 WIB

Sampah wisatawan kotori jalur wisata Anyer-Tanjung Lesung

Musibah | 18 Juni 2018 - 13:23 WIB

Bocah perempuan tewas terseret arus di lokasi wisata

Event | 18 Juni 2018 - 13:12 WIB

Panama: Kami bukan favorit tapi apa pun bisa terjadi

Aktual Dalam Negeri | 18 Juni 2018 - 12:36 WIB

M Iriawan dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jabar

Komentar

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
elshinta.com

FOLLOW US:

© 2018 All Right Reserved. Elshinta.com