Profil Wamen termuda pada Kabinet Indonesia Maju
Elshinta
Selasa, 29 Oktober 2019 - 12:07 WIB | Penulis : Ervina Rias Palupi | Editor : Sigit Kurniawan
Profil Wamen termuda pada Kabinet Indonesia Maju
Ilustrasi. Sumber foto:https://bit.ly/2JrAst1

Elshinta.com Angela Herliani Tanoesoedibjo telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 23 Oktober 2019 menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendampingi Wishnutama di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurut Presiden Joko Widodo, Angela diberi kepercayaan mengemban tugas tersebut karena dinilai pintar dalam promosi sehingga diharapkan promosi-promosi pariwisata akan lebih fokus dan wisatawan yang datang ke Indonesia semakin banyak.
Lalu siapakah sebenarnya sosok politisi Partai Perindo yang menjadi wamen termuda pada era Kabinet Indonesia Maju ini?
 
Ibu dua anak
Angela Tanoesoedibjo menikah dengan seorang pengusaha bernama Michael Dharmajaya pada tahun 2012 di kapel Uluwatu, Bali. Keduanya memiliki dua anak, yakni Theodore Maximilian Dharmajaya yang lahir pada 2 September 2013 dan Madeline Dharmajaya yang lahir pada 11 Maret 2015.
 
Memulai karir dari bawah
Angela Tanoesoedibjo lahir pada 23 April 1987 di Ottawa, Kanada, merupakan putri sulung dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Di Partai Perindo sendiri, Angela dipercaya menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen). Angela yang berusia 32 tahun tersebut juga menjadi calon anggota legislatif (caleg) Dapil Jawa Timur I Surabaya-Sidoarjo.
 
Angela lulus dari University of Technologi Sydney, Australia program Art in Communications (Media Arts and Production). Sebelum menamatkan kuliah, ia menjadi salah satu pencetus dan editor in chief dari HighEnd Magazine and HighEnd Teen Magazine. Anak pertama dari lima bersaudara itu kemudian melanjutkan pendidikan magister di University of New South Wales di bidang keuangan.
 
Angela memulai karir dari bawah, sebagai staf keuangan. Sebelum menjadi Direktur Utama Global TV, Angela pernah menjabat sebagai Corporate Finance & Business Development Associate PT MNC Tbk 2010-2013. Dalam satu setengah tahun, Angela telah melahirkan lebih dari 10 saluran baru dan merebranding beberapa saluran lama. Selanjutnya, ia menjadi Co-Head Vice President MNC Channels tahun 2013-2014.
 
Di pertengahan 2014, Angela menjabat sebagai Managing Director Global TV. Angela berhasil membawa Global TV dari posisi terbawah di antara televisi terrestrial, menjadi posisi 5 dengan remaking beberapa program dan mereposisi Global TV menjadi acara realitas, permainan dan hiburan. Serta mengubah branding Global TV menjadi GTV.
 
Sejak 2016, Angela diangkat menjadi komisaris PT MNC Investama Tbk berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan. Angela juga diangkat menjadi Managing Director RCTI. Setelah kini menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela pun mengatakan akan mundur dari jabatannya di MNC Grup dan Partai Perindo.
 
Sumber foto:https://bit.ly/31ZnSIh
 
Terpilih menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Pada Kabinet Indonesia Maju, Angela mendapat tugas untuk meneruskan visi dan misi Presiden Jokowi dan fokus pada pengembangan sepuluh destinasi pariwisata prioritas dan lima destinasi pariwisata super prioritas.
 
Lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas antara lain Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Magelang Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur dan Likupang di Sulawesi Utara.

Angela mengaku akan segera menyusun rencana untuk melihat potensi apa yang bisa digarap dan cepat dan tepat. “Target utama pastinya membuat destinasi baru dan mengintegrasikan antara pariwisata dan ekonomi kreatif, itu yang utama dan semoga bisa menambah devisa negara.”
 
Angela juga mengatakan bahwa harus banyak berdiskusi dengan Wishnutama, selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Saya tentu harus berdiskusi dengan Pak Wishnutama, pada dasarnya ekonomi kreatif itu bagaimana kita menambahkan nilai yang baik itu agar diintegrasikan dengan pariwisata tentunya.”
 
Angela pun berencana akan memanfaatkan Bekraf dan menjadi satu kesatuan yang akhirnya bisa dijual dan menjadi daya tarik dari daerah pariwisata tersebut. Angela melihat ada banyak peluang yang bisa dikembangkan misalnya dari kuliner atau dari fashion. (dari berbagai sumber)
 
 

 
 
 
 
DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Era Soekamto, aktif kampanyekan budaya lewat kebaya
Rabu, 29 April 2020 - 06:00 WIB
Dalam pandangan Era Soekamto, sosok Kartini adalah seorang figur wanita yang sangat kritis dan mindf...
 Sosok Niki Zefanya, penyanyi asal Indonesia yang masuk daftar 30 Under 30 Asia dari Forbes
Selasa, 07 April 2020 - 10:53 WIB
Isyana Sarasvati dan Niki Zefanya, masuk dalam daftar bergengsi 30 Under 30 Asia 2020 oleh Forbes. ...
Sosok Pricilia Carla Yules, Miss Indonesia 2020
Jumat, 21 Februari 2020 - 13:54 WIB
Pricilia Carla Yules asal Sulawesi Selatan resmi dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020 pada malam p...
Zahra Amalina, duta pariwisata spa pertama di Indonesia
Kamis, 20 Februari 2020 - 21:00 WIB
Indonesia memiliki potensi yang luar biasa di sektor pariwisata, salah satunya adalah di industri sp...
Sosok Apriyani Rahayu, anak desa yang mengharumkan nama bangsa
Senin, 20 Januari 2020 - 12:53 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses meraih gelar juara di Indon...
Naila Novaranti, wanita pertama Indonesia yang menaklukan tujuh benua dengan terjun payung
Senin, 30 Desember 2019 - 11:55 WIB
Penerjun payung dunia dari Indonesia, Naila Novaranti berhasil menaklukan benua Antartika pada 5 Des...
Profil Albertina Ho, Srikandi Hukum yang menjadi Dewan Pengawas KPK
Senin, 23 Desember 2019 - 12:18 WIB
Dewan pengawas yang terdiri dari lima orang merupakan struktur baru di KPK. Ketua dan anggota dewan ...
Sosok Lili Pintauli Siregar, Pimpinan KPK yang baru
Jumat, 20 Desember 2019 - 17:57 WIB
Presiden Joko Widodo telah melantik lima orang Pimpinan KPK baru untuk periode 2019-2023 pada Jumat,...
Hasniah, perempuan difabel rungu yang mahir merias
Jumat, 06 Desember 2019 - 10:37 WIB
Perempuan memang tidak bisa dipisahkan dari dunia kecantikan. Demikian pula dengan Hasniah. Saat mel...
Profil Emma Sri Martini, Direktur Keuangan Pertamina yang baru
Rabu, 27 November 2019 - 11:14 WIB
Emma Sri Martini resmi ditunjuk menjadi Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) oleh Menteri BUMN, ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV