Dikalahkan Union Berlin, Moechengladbach tetap di puncak
Elshinta
Minggu, 24 November 2019 - 06:50 WIB |
Dikalahkan Union Berlin, Moechengladbach tetap di puncak
Para pemain Borussia Monchenladbach memberikan apresiasi kepada pendukungnya usai menyerah di tangan tuan rumah, Union Berlin, 2-0 di Stadion Alte Forsterei, Sabtu (23/11). Sumber Foto: https://bit.ly/2DcSwng

Elshinta.com - Borussia Monchengladbach tetap di puncak klasemen Liga Jerman meski kalah di tangan tuan rumah Union Berlin 2-0 pada laga pekan ke-12 yang digelar di Stadion Alte Forsterei pada Sabtu malam WIB.

Gol tunggal tuan rumah dicetak Anthony Ujah pada menit ke-15 dan Sebastian Andersson pada menit 90+1. Kekalahan ini membuat mereka hanya terpaut satu poin dari Bayern Munchen (24) yang menang atas Fortuna Dusseldorf, serta RB Leipzig yang mencukur FC Koln 4-1, dihimpun Antara.

Meski menguasai jalannya pertandingan, namun mereka tidak bermain efektif. Dari 13 percobaan tendangan ke arah gawang, hanya dua yang mengarah langsung. Gol tuan rumah dicetak Anthony Ujah pada menit ke-15 melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan umpan matang dari Marcus Ingvartsen. Di masa injury time, Union kembali unggul setelah sundulan Sebastian Andersson, yang meneruskan umpan Julian Ryerson.

Pada pertandingan lain Schalke 04 merangsek ke posisi empat usai menyudahi perlawanan tuan rumah Werder Bremen di Weserstadion dengan skor tipis 1-2. Schalke unggul 0-1 pada babak pertama melalui gol yang dicetak Amine Harit lewat sepakan melengkung di dalam kotak penalti.

Benito Raman mencatatkan namanya di papan klasemen. Berawal dari kesalahan bek Bremen yang telalu lama memegang bola, Raman mampu memotong dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Dengan mudah ia menceploskan bola. Sementara gol balasan Bremen dicetak Yuya Osako pada menit 80. Gol itu tak bisa menghindarkan Werder Bremen keluar dari kekalahan di kandang.

Sementara itu Eintracht Frankfurt tidak bisa memaksimalkan keunggulan jumlah pemain, saat laga melawan Wolfsburg di kandang. Wolfsburg unggul terlebih dahulu di menit 19 lewat Wout Weghorst. Tim tamu harus kehilangan satu pemain sejak menit 45+1 usai Marcel Tisserand diganjar kartu merah. Unggul jumlah pemain tidak bisa dimaksimalkan Frankfurt, malah mereka harus kebobolan lewat aksi Joao Victor pada menit 65.

Pertandingan lainnya yang mempertemukan Bayern Leverkusen melawan Freiburg berakhir imbang 1-1. Gol tuan rumah dicetak Lucas Holer pada menit kelima, sebelum akhirnya disamakan Moussa Diaby pada menit 36. Sementara itu, RB Leipzig terus menguntit di posisi kedua klasemen usai melumat FC Koln dengan skor telak 4-1 di laga yang digelar di Red Bull Arena, Minggu dini hari WIB.

Timo Werner membuka keran gol Leipzig di menit 22 usai memaksimalkan umpan Christopher Nkunku. Emil Forsberg menggandakan keunggulan melalui titik penalti pada menit 32. Tak lama berselang giliran Konrad Laimer yang membobol gawang Koln, skor 3-0. Rafael Czihoc sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-39 sebelum akhirnya Emil Forsberg kembali membawa Leipzig unggul 4-1.

Dengan hasil ini membuat Leipzig berada di posisi kedua (24) terpaut satu angka dengan Monchengladbach atau unggul selisih gol atas Bayern Munchen. (Ank)

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Bayern buang keunggulan dua gol ketika tersungkur di markas Gladbach
Sabtu, 09 Januari 2021 - 07:45 WIB
Bayern Munich membuang keunggulan dua gol yang sempat mereka miliki ketika tersungkur di markas Boru...
Pelatih Bayer Leverkusen kibarkan bendera putih
Senin, 04 Januari 2021 - 07:30 WIB
Pelatih Bayer Leverkusen Peter Bosz mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar juara Bundesliga...
Dortmund buka 2021 dengan kemenangan 2-0 atas Wolfsburg
Senin, 04 Januari 2021 - 06:45 WIB
Borussia Dortmund membuka 2021 dengan menang 2-0 atas tamunya Wolfsburg dalam pertandingan Liga Jerm...
Hertha perpanjang penderitaan Schalke
Minggu, 03 Januari 2021 - 07:15 WIB
Hertha Berlin memperpanjang penderitaan Schalke 04 setelah melumat tamunya itu dengan skor meyakinka...
Bayer Leverkusen buang peluang untuk puncaki klasemen Liga Jerman
Minggu, 03 Januari 2021 - 06:30 WIB
Bayer Leverkusen membuang peluang untuk memuncaki klasemen sementara Liga Jerman ketika mereka taklu...
Supardi ingin tutup karier dengan merengkuh gelar juara
Jumat, 01 Januari 2021 - 19:00 WIB
Bek senior Persib Bandung Supardi Nasir menyatakan tekadnya yang ingin mengakhiri karier sebagai pem...
Liga Premier umumkan jadwal baru laga tunda MU dan City
Jumat, 01 Januari 2021 - 08:15 WIB
Liga Premier Inggris pada Kamis mengumumkan jadwal baru untuk laga pembuka musim Manchester United d...
Real Madrid seharusnya hajar Elche, kata Zidane
Kamis, 31 Desember 2020 - 10:31 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kesal timnya tidak bisa meraih kemenangan setelah mereka ditahan...
Real Madrid ditahan seri 1-1 lawan Elche
Kamis, 31 Desember 2020 - 07:30 WIB
Real Madrid ditahan seri 1-1 oleh Elche dalam pertandingan Kamis dini hari sehingga kehilangan pijak...
Sigurdsson antar Everton meloncat ke peringkat dua klasemen liga
Minggu, 27 Desember 2020 - 08:45 WIB
Everton meloncat dua peringkat ke posisi kedua klasemen Liga Premier dan finis empat besar pada Hari...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV