Ratusan kendaraan klasik dipamerkan dalam Bali Classic Motor Show 3
Elshinta
Minggu, 29 Desember 2019 - 15:28 WIB |
Ratusan kendaraan klasik dipamerkan dalam Bali Classic Motor Show 3
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2SAHocJ

Elshinta.com - Sekitar 100 unit mobil dan 60 unit sepeda motor klasik berbagai merek dan tipe dipamerkan dalam kegiatan Bali Classic Motor Show 3 yang diselenggarakan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali dan GWK Cultural Park.

"Kegiatan yang pada tahun ini sudah memasuki gelaran ketiga kalinya ini memamerkan ratusan kendaraan klasik berbagai tipe koleksi terbaik dari kolektor di Indonesia," Ketua Panitia Pelaksana Bali Classic Motor Show, Agus Sudira, saat di konfirmasi dari Mangupura, Badung, Bali, Minggu (29/12).

Ia mengatakan, sejumlah koleksi mobil klasik bersejarah yang dipamerkan dalam Bali Classic Motor Show 3 itu, di antaranya adalah mobil antik GAZ Chaika Limo tahun 1947 pemberian presiden Rusia kepada presiden pertama RI, Ir. Soekarno. "Selain itu ada juga mobil Chrysler Limousine tahun 1947 yang pernah dipakai Panglima Besar Jenderal Sudirman dan Plymouth 1947 yang dipakai mantan ibu negara, Fatmawati Soekarno," katanya.

Ia menambahkan, selain mempertemukan para penggemar kendaraan kuno dan klasik, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Bali. "Melalui kegiatan ini kami harap wisatawan mancanegara dan nusantara akan melihat dan merasakan langsung bahwa Bali tetap aman dan nyaman untuk dikunjungi," katanya.

Pameran otomotif yang diselenggarakan di kawasan Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana di Ungasan, Badung, itu telah dibuka pada Sabtu (28/12) malam kemarin dan akan terus berlangsung hingga 5 Januari 2020 mendatang.

Managing Director GWK Cultural Park, Silvanus Hoantonio Purnama mengatakan, Bali Classic Motor Show, merupakan kegiatan regular PPMKI Bali, yang pada tahun menjadi bagian dari event "Road to Bali Countdown 2020" yang diselenggarakan GWK Cultural Park, dikutip Antara.

Puncak dari kegiatan tersebut adalah "Bali Countdown 2020 - The Biggest Fireworks Show in Bali" yang diklaim sebagai pesta kembang api terbesar di Bali pada malam pergantian tahun 2020 nanti yang akan mempertunjukkan sekitar 20.000 tembakan kembang api.

Ia menjelaskan, GWK Cultural Park mendukung terselenggaranya kegiatan Bali Classic Motor Show 3 yang sejalan dengan misi yang dimiliki GWK dalam melestarikan seni dan sejarah salah satunya melalui koleksi mobil dan motor klasik. "Harapan kami semoga kegiatan ini dapat berlanjut dengan kegiatan yang lebih besar dan berskala internasional. Para pemilik mobil juga saya dengar sangat antusias dan berlomba-lomba untuk menampilkan koleksinya karena di kawasan GWK ini memiliki pengunjung dalam jumlah besar," katanya. (Ank)

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Mobil ini diklaim merepresentasikan keindahan Jepang
Jumat, 21 Februari 2020 - 14:25 WIB
All New Mazda CX-30 pada peluncurannya mengklaim mampu merepresentasikan keindahan dari Jepang, yait...
Kaji kendaraan listrik, HPM: Harus cocok dengan kebutuhan konsumen
Jumat, 21 Februari 2020 - 08:41 WIB
PT Honda Prospect Motor (HPM) bukan tidak bersemangat untuk membawa kendaraan ramah lingkungan ke In...
`Recall` Honda PCX, AHM klaim tak dilakukan tertutup
Kamis, 20 Februari 2020 - 12:45 WIB
PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim bahwa pihaknya mengumumkan recall atau penarikan kembali untu...
MPV mewah ini hanya dijual di Tiongkok dan Indonesia, harganya?
Kamis, 20 Februari 2020 - 11:18 WIB
Mobil penumpang multiguna (multi purpose vehicle/MPV) mewah Lexus LM300h, yang baru saja diperkenalk...
Banyak model baru, penjualan mobil SUV diprediksi naik
Kamis, 20 Februari 2020 - 09:56 WIB
Mobil dari segmen kendaraan utilitas sport (SUV) diprediksi akan mengalami kenaikan penjualan di pas...
GM tutup pabrik Holden di Australia, jual pabrik di Thailand
Rabu, 19 Februari 2020 - 15:58 WIB
Manufaktur otomotif Amerika Serikat, General Motors (GM