Liga Inggris 
Dengan 10 pemain, Arsenal berhasil imbangi Chelsea 2-2
Elshinta
Rabu, 22 Januari 2020 - 07:02 WIB |
Dengan 10 pemain, Arsenal berhasil imbangi Chelsea 2-2
Pemain Arsenal, Gabriel Martinelli, Lucas Torreira, dan Hector Bellerin, merayakan keberhasilan mengimbangi Chelsea meski tampil dengan 10 pemain, dalam laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (21/1/2020) waktu setempat. (Ant/REUTERS/Paul Childs) - https://bit.ly/30IkJNL

Elshinta.com - Arsenal berhasil mengimbangi tuan rumah Chelsea 2-2 meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-26 pertandingan, dalam derbi London edisi laga pekan ke-24 Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa setempat (Rabu WIB).

Setelah peluang awal Chelsea lewat Callum Hudson-Odoi berakhir membentur mistar gawang, tuan rumah mendapat keuntungan besar setelah bekas pemain mereka yang kini berseragam Arsenal, David Luiz, melakukan pelanggaran keras terhadap Tammy Abraham di dalam kotak penalti pada menit ke-26.

Hadiah tendangan penalti dieksekusi dengan baik oleh Jorginho yang tenang menaklukkan kiper Bernd Leno untuk membuka keunggulan Chelsea.

Ketimpangan jumlah pemain berusaha terus dieksploitasi oleh Chelsea, tetapi banyak peluang yang mereka ciptakan tak kunjung membuahkan hasil.

Alih-alih menambah keunggulan, gawang Chelsea malah kebobolan pada menit ke-63 saat N'Golo Kante terpeleset di dekat garis tengah lapangan, memberikan kesempatan Gabriel Martinelli menerobos ke pertahanan tuan rumah dan melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu diantisipasi kiper Kepa Arrizabalaga. Chelsea satu, Arsenal satu.

Gol itu seolah melecut semangat juang The Gunners untuk menaklukkan kondisi tidak menguntungkan yang mereka alami bahkan Alexandre Lacazette berhasil menyarangkan bola ke gawang Chelsea pada menit ke-72, tetapi ia terlanjur masuk jebakan offside pertahanan tuan rumah.

Chelsea lantas berusaha merebut kembali kendali permainan tetapi tembakan Willian, tandukan Abraham dan sundulan Ross Barkley masih bisa diamankan oleh Leno.

Pada menit ke-84, Chelsea akhirnya merestorasi keunggulan mereka lewat situasi sepak pojok yang gagal diantisipasi oleh para pemain Arsenal dan bola jatuh ke hadapan Cesar Azpilicueta sebelum sang kapten mencetak gol kedua tuan rumah.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama, tiga menit kemudian Hector Bellerin mengendalikan umpan kiriman Lucas Torreira, menusuk dari sisi kanan dan melepaskan tembakan kaki kiri yang melengkung tak terjangkau Kepa. Arsenal menyamakan kedudukan 2-2.

Chelsea sebetulnya punya peluang emas untuk memenangkan pertandingan jika saja umpan silang Hudson-Odoi yang berhasil melewati Granit Xhaka bisa diselesaikan lebih baik oleh Michy Batshuayi, tetapi penyerang Belgia itu mendapati tembakannya melenceng di sisi gawang dari jarak dekat.

Skor 2-2 bertahan hingga peluit tanda laga usai dan Arsenal pantas meraih satu poin yang mereka raih susah payah dalam kondisi nan tidak ideal.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, Chelsea tetap di peringkat keempat dengan koleksi 40 poin, sedangkan Arsenal (30) di urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Inggris dilansir Antara.

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Emerson Palmieri; N'Golo Kante (Mason Mount), Jorginho, Mateo Kovacic (Ross Barkley); Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Willian (Michy Batshuayi)
Pelatih: Frank Lampard

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Nicolas Pepe (Rob Holding), Mesut Ozil (Matteo Guendouzi), Gabriel Martinelli (Joe Willock); Alexandre Lacazette
Pelatih: Mikel Arteta.

(Der)

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Rooney kritik rencana pemangkasan gaji pemain Liga Inggris
Minggu, 05 April 2020 - 20:40 WIB
Mantan penyerang timnas Inggris Wayne Rooney mengkritik pemerintah dan Liga Inggris terkait rencana ...
Newcastle klub Liga Premier pertama yang rumahkan stafnya
Selasa, 31 Maret 2020 - 17:47 WIB
Newcastle United menjadi klub Liga Premier pertama yang merumahkan sementara staf bukan pemainnya se...
Harry Kane siap 100 persen begitu Liga Premier dilanjutkan
Rabu, 25 Maret 2020 - 15:12 WIB
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane berada di jalur kembali ke lapangan hijau setelah mengalami ced...
Tuntaskan musim, Barnes sebut pemain terima laga tanpa penonton
Selasa, 24 Maret 2020 - 16:10 WIB
Para pemain telah menerima bahwa pertandingan di stadion tertutup mungkin satu-satunya jalan untuk m...
Juan Mata: Semuanya tetap tenang dan percaya dengan para ahli
Minggu, 22 Maret 2020 - 17:29 WIB
Gelandang Manchester United Juan Mata meminta dunia sepak bola untuk tetap tenang dan `percaya denga...
MU berebut Aubameyang dengan Inter Milan
Minggu, 22 Maret 2020 - 12:57 WIB
Manchester United dikabarkan sudah menyiapkan dana 50 juta pounds untuk membeli striker Arsenal Pier...
Bruno Fernandes diramalkan bakal melegenda di Manchester United
Selasa, 17 Maret 2020 - 17:25 WIB
Rekrutan musim dingin Manchester United, Bruno Fernandes, diramalkan bakal melegenda di klub Setan M...
City vs Arsenal ditunda karena pemain sentuh orang positif corona
Rabu, 11 Maret 2020 - 15:18 WIB
Pertandingan kandang Manchester City melawan Arsenal dalam Liga Premier Rabu malam nanti ditunda kar...
Gol menit-menit terakhir antar Leicester ke perempat final Piala FA 
Kamis, 05 Maret 2020 - 06:56 WIB
Sundulan pada menit-menit terakhir dari Ricardo Pereira mengantarkan Leicester ke perempatfinal Pial...
Manchester City juara Piala Liga triruntun usai atasi Aston Villa 2-1
Senin, 02 Maret 2020 - 09:32 WIB
Manchester City menorehkan catatan triruntun sebagai juara Piala Liga Inggris seusai melumat Aston V...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV