Sosok Pricilia Carla Yules, Miss Indonesia 2020
Elshinta
Jumat, 21 Februari 2020 - 13:54 WIB | Penulis : Ervina Rias Palupi | Editor : Administrator
Sosok Pricilia Carla Yules, Miss Indonesia 2020
Ilustrasi. Sumber foto:https://bit.ly/2HFn2bB

Elshinta.com - Pricilia Carla Yules asal Sulawesi Selatan resmi dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020 pada malam puncak Miss Indonesia yang digelar di Jakarta, Kamis (20/2/2020). Setelah melalui beberapa seleksi dan babak di ajang Miss Indonesia 2020, akhirnya ia berhasil meraih mahkota Miss Indonesia 2020 menggantikan Miss Indonesia 2019 Princess Megonondo. Pricilia berhasil menyisihkan 33 finalis dari berbagai daerah di Indonesia. Penobatan perempuan 23 tahun tersebut dilakukan oleh Miss Indonesia 2019 dan Miss World 2019 dan disaksikan oleh Liliana Tanoesoedibjo, Chairwoman Miss Indonesia Organization .

Sebelum meraih gelar sebagai Miss Indonesia, perempuan yang akrab disapa Carla ini juga meraih prestasi di ajang Miss Indonesia 2020. Ia terpilih sebagai finalis yang masuk dalam Top 16 dan Top 5 serta sukses meraih juara fast track kategori Nature, Fashion dan Beauty.

Berkat kemenangan itu, pemilik tinggi 175 cm tersebut masuk ke babak selanjutnya yakni 16 besar dari 34 finalis. Kemudian disaring lagi menjadi lima besar finalis bersama Miss Sumatera Utara Salma Dhiya Effendi, Miss Jambi Larissa Amelinda Soeryana, Miss Nusa Tenggara Timur Tenga Araminta Nadia Riwu Kaho, dan Miss Bangkabelitung Christella Fenisianti.

Multi talenta
Meski Carla lahir dan besar di Surabaya, namun kedua orang tua nya berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan yang merantau ke Surabaya. Selain memasak, Pricilia juga hobi bermain basket dan sempat mengikuti lomba basket ball. Selain itu, Carla juga pernah terlibat kegiatan sosial semasa kuliah yakni menjadi relawan untuk memasak dan melayani makan di tempat penampungan tunawisma di Melbourne.  Bakat lain yang dimilikinya adalah dalam bidang desain busana.

Carla lulusan dari William Angliss Institut Melbourne, Australia. Uniknya ayah dan ibunya merupakan lulusan jurusan Patisserie and Hospitality dari universitas yang sama tempatnya menimba ilmu. 

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2uipsdp

Meraih nilai maksimal 
Sebagai juara pertama, Carla akan mewakili Indonesia di ajang Miss World 2020 serta berhak mendapatkan hadiah berupa mobil dan uang tunai. Ajang Miss Indonesia 2020 diikuti oleh 34 kontestan. Masing-masing peserta merupakan perwakilan dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Selama kurang lebih 2 minggu, mereka menjalani masa karantina. 

Sejak babak 16 besar, Carla memang sudah mencuri perhatian. Bahkan hingga babak akhir pun, Carla tetap tampil memukau dengan jawaban yang diberikan atas pertanyaan dari para juri panelis. Ia berhasil meraih nilai maksimal, yang mana diperoleh 70 persen dari masa karantina selama dua pekan ditambah 30 persen dari penampilan di malam final penobatan Miss Indonesia 2020.

Ketika diberi pertanyaan sulit Liliana Tanoesoedibjo, mengenai pendapatnya tentang pengetahuan versus karakter diri, Carla dapat menjawab dengan lancar. Menurutnya bahwa memang dengan menjadi pribadi yang memiliki banyak pengetahuan menjadikan pribadi tersebut bisa menjadi sosok yang punya pengaruh kuat dan melakukan banyak hal di dunia ini. Namun karakter diri tetap jadi nilai yang terpenting di diri seorang manusia. Sebab, dengan karakter diri dan hati nurani yang baik, maka itulah pondasi terbaik yang bisa menjadikan seseorang tersebut menjadi manusia terkuat.

Kado untuk sang ayah
Carla merasa kemenangan ini lebih istimewa karena penobatannya bertepatan dengan hari ulang tahun sang ayah, Fredy Yules. Carla pun mempersembahkan kemenangannya sebagai kado istimewa dan sempat menyanyikan lagu Happy Birthday untuk ayah tercintanya di atas panggung Miss Indonesia. (dari berbagai sumber)


 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Era Soekamto, aktif kampanyekan budaya lewat kebaya
Rabu, 29 April 2020 - 06:00 WIB
Dalam pandangan Era Soekamto, sosok Kartini adalah seorang figur wanita yang sangat kritis dan mindf...
 Sosok Niki Zefanya, penyanyi asal Indonesia yang masuk daftar 30 Under 30 Asia dari Forbes
Selasa, 07 April 2020 - 10:53 WIB
Isyana Sarasvati dan Niki Zefanya, masuk dalam daftar bergengsi 30 Under 30 Asia 2020 oleh Forbes. ...
Sosok Pricilia Carla Yules, Miss Indonesia 2020
Jumat, 21 Februari 2020 - 13:54 WIB
Pricilia Carla Yules asal Sulawesi Selatan resmi dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020 pada malam p...
Zahra Amalina, duta pariwisata spa pertama di Indonesia
Kamis, 20 Februari 2020 - 21:00 WIB
Indonesia memiliki potensi yang luar biasa di sektor pariwisata, salah satunya adalah di industri sp...
Sosok Apriyani Rahayu, anak desa yang mengharumkan nama bangsa
Senin, 20 Januari 2020 - 12:53 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses meraih gelar juara di Indon...
Naila Novaranti, wanita pertama Indonesia yang menaklukan tujuh benua dengan terjun payung
Senin, 30 Desember 2019 - 11:55 WIB
Penerjun payung dunia dari Indonesia, Naila Novaranti berhasil menaklukan benua Antartika pada 5 Des...
Profil Albertina Ho, Srikandi Hukum yang menjadi Dewan Pengawas KPK
Senin, 23 Desember 2019 - 12:18 WIB
Dewan pengawas yang terdiri dari lima orang merupakan struktur baru di KPK. Ketua dan anggota dewan ...
Sosok Lili Pintauli Siregar, Pimpinan KPK yang baru
Jumat, 20 Desember 2019 - 17:57 WIB
Presiden Joko Widodo telah melantik lima orang Pimpinan KPK baru untuk periode 2019-2023 pada Jumat,...
Hasniah, perempuan difabel rungu yang mahir merias
Jumat, 06 Desember 2019 - 10:37 WIB
Perempuan memang tidak bisa dipisahkan dari dunia kecantikan. Demikian pula dengan Hasniah. Saat mel...
Profil Emma Sri Martini, Direktur Keuangan Pertamina yang baru
Rabu, 27 November 2019 - 11:14 WIB
Emma Sri Martini resmi ditunjuk menjadi Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) oleh Menteri BUMN, ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV