Liga Spanyol
Real Madrid puncaki La Liga usai taklukkan Barcelona 2-0 
Elshinta
Senin, 02 Maret 2020 - 09:10 WIB |
Real Madrid puncaki La Liga usai taklukkan Barcelona 2-0 
Vinicius (kanan) melepaskan tendangan sebelum mencetak gol pertama Real Madrid.(REUTERS/JUAN MEDINA) - https://bit.ly/2VwGNKO

Elshinta.com - Barcelona takluk dua gol tapa balas melawan Real Madrid dalam pertandingan bertajuk `El Clasico`, di pekan ke-26 Liga Spanyol, sehingga Los Blancos merebut puncak klasemen dari tangan Blaugrana. 

Bermain di Santiago Bernabeu, Senin (02/3) dini hari WIB, kedua tim sempat berimbang tanpa gol di babak pertama. Baru di babak kedua, tuan rumah berhasil membungkam Barcelona melalui aksi Vinicius di menit ke-71 dan Mariano Diaz di masa injury time.

Babak Pertama

Babak pertama El Clasico berjalan ketat dan kedua tim memeragakan permainan cepat dan keras. Madrid sempat mengancam di menit ke-7 melalu tendangan Karim Benzema dari sisi kanan kotak penalti, tetapi bolanya masih terlalu tinggi dari gawang Barcelona.

Di menit ke-15, Madrid melakukan percobaan keduanya saat sodoran Vinicus ditendang Kroos keras, sayangnya bola kembali melayang ke atas.

Madrid dan Barcelona sama-sama mendapat peringatan di menit ke-19 setelah Dani Carvajal dan Jordi Alba sempat bersitegang, sehingga wasit Antonio Miguel Mateu Lahoz memberi mereka berdua kartu kuning.

Memasuki menit ke-20, Barcelona mulai bisa banyak menekan Real Madrid.

Blaugrana mendapatkan peluang di menit ke-21. Kerja sama Messi dan Alba berakhir umpan tarik ke tengah sebelum disambut Griezmann, tetapi sepakan pemain Prancis tersebut melambung tinggi di atas gawang penjaga gawang Courtois.

Peluang kedua Barcelona terjadi di menit ke-30. Bermula dari sebuah serangan balik cepat, Griezmann menyodorkan bola ke Messi di sisi kanan.

La Pulga langsung meneruskannya dengan sepakan kaki kanan, tetapi bolanya bisa ditangani Courtois.  Empat menit berselang, Courtois kembali bisa menggagalkan peluang Arthur.

Sedangkan di menit ke-37, Madrid mendapatkan peluang melalui serangan balik.Tembakan Vinicius ke gawang masih bisa ditangkap Ter Stegen. Itu menjadi shot on target pertama Madrid.

Pada menit ke-39, Messi punya peluang emas untuk menjebol gawang Madrid. Menerima umpan terobosan Sergio Busquets, penyerang berusia 32 tahun tersebut melepaskan tembakan kaki kiri, yang masih bisa diblok dengan baik oleh kiper berpaspor Belgia itu.

Skor 0-0 masih bertahan hingga wasit meniup peluit untuk mengakhiri babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Madrid menguasai jalannya pertandingan. Pada menit ke-55, mereka mendapatkan peluang lewat Isco. Gelandang serang 27 tahun itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke pojok kanan atas gawang Barcelona sebelum ditepis Ter Stegen.

Di menit ke-61, Isco kembali mengancam gawang Barcelona. Kali ini sundulannya, meneruskan umpan silang Carvajal, bisa dihentikan Gerard Pique tepat di garis gawang sebelum bolanya dibuang jauh.

Dua menit berselang, giliran Benzema gagal memanfaatkan umpan Carvajal. Sepakan penyerang asal Prancis tersebut masih terlalu kencang, sehingga bolanya melayang ke atas gawang Ter Stagen.

Terus-menerus memberikan tekanan, akhirnya Madrid bisa unggul 1-0 pada menit ke-71 berkat Vinicus.

Menerima sodoran dari Kross, pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan kanan dari sudut sempit dan bolanya terbentur Pique, sehingga gagal diantisipasi Ter Stegen.

Dua menit berselang, Messi punya kans mencetak gol usai mendapat umpan De Jong. Namun, peluangnya masih bisa digagalkan Marcelo dengan sempurna.

Sebelum pertandingan berakhir, Madrid justru bisa menambah keunggulannya berkat pemain pengganti Mariano Diaz.

Diaz, yang menggantikan Benzema, bisa menaklukkan Ter Stegen lewat sepakan dari sudut sempit setelah mendapat umpan dari Carvajal.

Hingga laga bubar, kemenangan 2-0 Madrid atas Barcelona tetap bertahan. Kemenangan ini membuat Real Madrid memuncaki klasemen La Liga dengan terpaut satu poin dari Barcelona di posisi kedua.

Berikut susunan Pemain Real Madrid vs Barcelona, dihimpun Antara:

Real Madrid 4-1-4-1: Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Valverde (Vazquez 86'), Casemiro, Kroos, Isco (Modric 79'), Vinicius, Benzema (Mariano 90')

Barcelona 4-4-2: Ter Stegen, Alba, Umtiti, Pique, De Jong, Busquets, Arthur (Rakitic 81'), Vidal (Braithwaite 70'), Messi, Griezmann (Ansu Fati 81')

(Der) 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Nelson Vivas pendamping baru Diego Simeone
Rabu, 27 Mei 2020 - 17:28 WIB
Mantan full back Arsenal dan Inter Milan Nelson Vivas akan menjadi orang kedua yang baru di Atletico...
Frenkie de Jong belum siap untuk kembali bermain
Jumat, 22 Mei 2020 - 10:57 WIB
Gelandang Barcelona Frenkier de Jong mengatakan bahwa ia senang dapat kembali berlatih dengan timnya...
`Profesor` Arteta satukan skuat Arsenal
Jumat, 15 Mei 2020 - 19:35 WIB
Bek Arsenal Shkodran Mustafi menyebut Mikel Arteta `profesor` yang telah menyatukan semua anggota sk...
Umtiti cedera betis saat jalani sesi latihan tim Barcelona
Minggu, 10 Mei 2020 - 09:29 WIB
Bek asal Prancis Samuel Umtiti mendapat cedera betis saat menjalani sesi latihan bersama Barcelona.
Jika Barcelona ingin juara, ini komentar Quique Setien
Rabu, 06 Mei 2020 - 21:36 WIB
Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan ia tidak ingin timnya dinobatkan menjadi juara Spanyol ta...
PM Spanyol isyaratkan La Liga dilanjutkan tapi tanpa penonton
Minggu, 03 Mei 2020 - 12:28 WIB
Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengisyaratkan La Liga musim 2019/20 bakal dilanjutkan, tetapi...
Barcelona konfirmasi De Jong bisa kembali dari Belanda jelang berlatih
Minggu, 03 Mei 2020 - 11:29 WIB
Barcelona mengkonfirmasi gelandang Frenkie de Jong bisa kembali ke Catalunya dari Belanda menjelang ...
Atletico siap gaji Cavani Rp97,7 miliar per tahun
Minggu, 03 Mei 2020 - 09:52 WIB
Atletico Madrid tampaknya belum menyerah untuk bisa mendapatkan Edinson Cavani dari Paris Saint-Germ...
Godin enggan jadi pemain Atletico lagi, tapi tak tutup peluang melatih
Minggu, 03 Mei 2020 - 08:49 WIB
Pemain Inter Milan Diego Godin mengungkapkan ia sudah enggan bermain lagi untuk Atletico Madrid, tet...
Giuseppe Rossi ungkap hampir perkuat Barcelona era Guardiola
Senin, 27 April 2020 - 11:24 WIB
Mantan penyerang Villarreal, Giuseppe Rossi, mengungkapkan ia hampir memperkuat Barcelona era Pep Gu...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV