STIE Pancasetia apresiasi prestasi atlet futsal 
Elshinta
Senin, 09 Maret 2020 - 14:35 WIB | Penulis : Andi Juandi | Editor : Dewi Rusiana
STIE Pancasetia apresiasi prestasi atlet futsal 
Foto: Syahri Ruslan/Radio Elshinta

Elshinta.com - Di tengah rutinitas yang tinggi dalam menyelenggarakan pendidikan di jenjang perguruan tinggi, ternyata Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pancasetia tetap konsisten mendukung program pemerintah di bidang olah raga. 

Terbukti selama sepuluh tahun lebih kampus yang dikenal sebagai kampus Gila Marketing, konsisten memburu bibit-bibit muda olah raga khususnya futsal. Ini dibuktikan dengan gelaran kompetisi futsal yang membumi, STIPAN CUP, mendapat respons luar biasa penggemar olahraga futsal. 

Sedikitnya 236 tim dari berbagai tingkatan mulai SD, SMP, SMA, perguruan tinggi dan umum, meramaikan setiap event kejuaraan futsal yang digeber setiap tahunnya di Lapangan Futsal Fernando 2, Banjarbaru. 

Futsal Competition tahunan sendiri salah satu eksistensi STIE Pancasetia untuk menggali bibit muda milenial di dunia persepakbolaan, khususnya futsal.

Menurut Penyelenggara Turnamen, Asruni, kegiatan ini sengaja digelar untuk menjalin silaturahim antar kaum milenial di Kalimantan Selatan serta penggemar olahraga futsal. Terutama, untuk menggali bibit muda khususnya olah raga futsal yang nantinya bisa mengharumkan Kalimantan Selatan. 

"Bahkan kami harap bisa mereka yang ikut dalam kompetisi tahunan STIPAN CUP berprestasi di kancah nasional," ujar Asruni, yang juga dosen STIE Pancasetia Banjarmasin, kepada wartawan, usai menyerahkan hadiah kepada pemenang di lapangan futsal Fernando 2, Banjarbaru, Sabtu malam (7/3), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Syahri Ruslan.

Menurut Ketua STIE Pancasetia Dr.Nurus Sjamsi melalui Asruni, event ini diharapkan menjadi agenda tetap dan setiap tahunnya jumlah peserta maupun hadiahnya meningkat.

Mengingat Open Tournament Futsal Competition “ STIPAN CUP “ini diikuti oleh tim futsal dari kalangan pelajar SLTA, umum, pemain pro futsal. 

Pihaknya pun berencana juga mengundang tim-tim dari pulau Jawa dan Sumatera untuk event mendatang. Sehingga nantinya mampu menyajikan pertandingan seru dan menarik, disamping baik bagi tim Kalimantan Selatan mengevaluasi bagi peningkatan prestasi olahraga futsal Banua, khususnya di kalangan mahasiswa dan kaum milenial.

Event akbar STIPAN Cup 2020, berakhir Sabtu malam (07/03/2020), juga menasbihkan klub asal kota Binuang Tapin, “Binuang Muda” juara musim 2020. Di puncak final Binuang muda mampu merontokkan dominasi langganan juara, Subaru FC dengan skor 5-1. 

Sedangkan gelar juara ketiga diraih STIE Pancasetia. Di katagori mahasiswa, tuan rumah STIE Pancasetia, harus puas menempati runner up, setelah kalah tipis 2-3 dari RBG ULM. Tuan rumah di bawah asuhan Coach Fauzi sendiri di luar dugaan melaju hingga final, padahal STIE Pancasetia bukan tim unggulan pada musim kompetisi tahun ini.

Langkah STIE Pancasetia sendiri diapresiasi seluruh penggiat sepakbola banua, karena tetap konsisten menggelar kompetisi hingga berjalan puluhan tahun sudah. Apalagi mereka yang berprestasi diusulkan mendapat beasiswa kuliah di STIE Pancasetia.

Sebelumnya untuk tim juara STIPAN Cup,  STIE Pancasetia sendiri memberikan voucher untuk pendaftaran di kampus Gila Marketing.

“Kami sangat mengapresiasi sekali apa yang dilakukan STIE Pancasetia untuk memajukan olahraga futsal di Banua. Bukti nyata mereka konsisten menyelenggarakan event ini. Ini turnamen yang bagus sekali, kami pun jauh-jauh datang ikut meramaikan hehehe dan juara,” ungkap Irwan Pratama, Kapten Binuang Muda, kepada wartawan. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Mendalika siap jadi `sport tourism` unggulan di Indonesia
Sabtu, 16 Januari 2021 - 20:54 WIB
Direktur Utama PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer mengatakan Th...
Menparekraf pastikan Mandalika layak jadi venue gelaran wisata olahraga
Sabtu, 16 Januari 2021 - 17:46 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahud...
TNI tangani kirab api PON XX Papua
Sabtu, 16 Januari 2021 - 09:29 WIB
Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mempercayakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) ...
Avila Bahar siap ke pentas internasional setela ditopang tim baru
Sabtu, 16 Januari 2021 - 07:15 WIB
Pembalap muda Avila Bahar mengaku siap meraih prestasi internasional setelah mendapat kepastian dito...
Empat wakil Indonesia berjuang ke final Thailand Open
Sabtu, 16 Januari 2021 - 07:00 WIB
Yonex Thailand Open akan memainkan laga semifinal pada Sabtu, dan empat wakil Indonesia akan berjuan...
Hadiri pesta tanpa kenakan masker, NBA denda Kyrie Irving
Sabtu, 16 Januari 2021 - 06:00 WIB
NBA menghukum denda guard Brooklyn Nets Kyrie Irving sebesar 50.000 dolar AS setelah diketahui mengh...
Thailand Open hari keempat: enam wakil Indonesia berjuang ke semifinal
Jumat, 15 Januari 2021 - 08:00 WIB
Yonex Thailand Open akan memainkan laga babak perempat final pada hari keempat, Jumat (15/1), dan li...
Melanggar aturan doping, peraih emas lari gawang Olimpiade diskors
Kamis, 14 Januari 2021 - 19:40 WIB
Peraih medali emas lari gawang 100 meter putri Olimpiade Brianna McNeal didakwa dan diskorsing semen...
Fajar/Rian bertemu Leo/Daniel di babak kedua Thailand Open 2021
Selasa, 12 Januari 2021 - 15:05 WIB
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertemu rekan senegara Leo Rolly Carnando/Daniel M...
Legenda Reli Dakar Hubert Auriol meninggal dunia
Senin, 11 Januari 2021 - 08:01 WIB
Stephane Peterhansel memimpin upacara penghormatan kepada legenda Reli Dakar Hubert Auriol menyusul ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV