Meluncur April, DFSK Glory I-Auto dibekali fitur cerdas i-Talk. Apa fungsinya?
Elshinta
Kamis, 12 Maret 2020 - 14:07 WIB |
Meluncur April, DFSK Glory I-Auto dibekali fitur cerdas i-Talk. Apa fungsinya?
Sumber foto: https://bit.ly/39KiNbo

Elshinta.com - PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) dari mobil Dongfeng Sokon (DFSK) berencana untuk memperkenalkan produk baru yang akan meramaikan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar Indonesia, yakni DFSK Gloty I-Auto yang bertabur fitur canggih pada awal April 2020.

"Rencananya di bulan depan, yaitu bulan April. Untuk detilnya kapan, nanti kita kabari lagi," ungkap PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane D.B pada saat acara First Impresion Glory I-Auto di diler DFSK Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Dilansir Antara, Kamis, jika tidak ada terjadi pembatalan peluncuran, DFSK Glory I-Auto ini akan menjadi jajaran tertinggi dalam kendaraan SUV mereka, sekaligus produk ini akan menjadi deretan SUV ketiga dari merek asal Tiongkok tersebut.

"Kalau secara fitur dan kelengkapan Glory I-Auto ini masuk ke dalam kategori produk tertinggi," kata dia.

Wanita yang akrab dengan Ane ini juga menjelaskan bahwa, produk terbaru ini bukan berasal dari varian DFSK Glory 580 dan Glroy 560 yang saat ini sudah beredar luas di Indonesia.

"Ini di model berbeda dari Glory 580 ataupun Glory 560. DFSK Glory I-Auto ini kita sebutnya ya Glory I-Auto saja tanpa embel angka di belakangnya," terang dia.

Pada kesempatan ini, Antara berkesempatan melihat dan merasakan langsung kendaraan SUV ketiga dari merek DFSK. Mobil yang memiliki kapasitas tujuh penumpang ini memiliki fitur canggih seperti i-Talk yang dapat memberi perintah melalui suara.

Fitur ini sebenarnya bukan teknologi baru yang ada di Indonesia. Pabrikan Tiongkok seperti Wuling juga sudah menggunakan teknologi ini di dalam kendaraan Wuling Almaz, mereka menyebutnya WIND (Wuling Indonesia Command).

Kendati demikian, DFSK Glory I-Auto ini memiliki beberapa keunggulan dari segi fitur keamanan, engine performance yang menjadikannya lebih unggul di kelasnya.

"Kami menawarkan DFSK Glory i-Auto dengan dilengkapi Intelligent feature, dan salah satunya adalah i-Talk yang merupakan fitur voice command. Penumpang bisa melakukan lima perintah utama cukup melalui perintah suara. Kemudian masih banyak fitur unggulan lain yang ditawarkan dan kami akan jelaskan saat peluncurannya nanti," jelas dia.

Berbicara engine, DFSK Glory I-Auto ini masih memiliki mesin yang sama dengan DFSK Glory 580, yakni mesin 1,5 liter turbo dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 148 Tk dengan torsi maksimal 220 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT dengan mode manual 7 - percepatan.

Jika meliat bagian luar, mobil ini memiliki l dengan desain yang lebih segar seperti bentuk kotak hitam dengan titik-titik warna chrome serta bumper dengan nuansa hitam. Garis dari tubuh mobil ini juga terlihat lebih tajam, mobil ini juga sudah disemati dengan desain lampu yang lebih agresif nan dinamis.

Yang paling berkesan ialah, jika kita masuk ke bagian dalam mobil ini, tampak kesan mewah berkat jok yang dilapisi kulit berwarna gelap. Tidak hanya itu, kesan klasik hadir pada dasbor dan juga pintu berkat adanya desain panel kayu.

Pada lingkar kemudi, DFSK Glory I-Auto ini ditaburi dengan tombol yang dapat mengoperasikan sistem infotainment, cruise control dan juga fitur lainnya yang hadir pada mobil ini, sehingga pengendara lebih mudah untuk mengoperasikan fitur yang ada.

Kembali pada fitur voice command, yakni i-Talk. Fitur ini dapat bekerja melalui perintah suara, fitur ini dapat mengaktifkan berbagai fitur yang dihadirkan dari mobil ini.

Sampai saat ini, Fitur i-Talk ini dapat menerima perintah suara seperti untuk menyalakan atau mematikan radio, bluetooth, WIFI, Camera (AVM, Camera Recorder), naik turun jendela, sunroof dan sunshade, penyejuk kabin dan kontrol semburan udara di kabin dan yang terpenting fitur cerdas ini dapat menjawab panggilan telepon.

"Nantinya mobil ini akan dipasarkan di seluruh jaringan diler DFSK di Indonesia," tutup dia. (cuh)

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Pasar mobil diperkirakan tetap tumbuh, kuartal I bakal lebih baik
Minggu, 03 Januari 2021 - 17:44 WIB
Pasar dan penjualan mobil di Tanah Air diperkirakan masih tumbuh pada kuartal I tahun ini, lebih bai...
Erick tegaskan kesiapan Indonesia jadi pemain utama mobil listrik
Sabtu, 02 Januari 2021 - 16:55 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pengecekan sejumlah fasilitas stasiun pengisian mobil listrik (c...
Enam keuntungan servis mobil di bengkel resmi
Sabtu, 02 Januari 2021 - 08:48 WIB
Perawatan berkala merupakan hal yang perlu dilakukan pemilik kendaraan untuk menjaga kondisi mobilny...
Toyota rilis mobil listrik 2 penumpang Rp200-an juta
Selasa, 29 Desember 2020 - 10:38 WIB
Toyota Motor Corporation baru saja merilis mobil ultra kompak bertenaga baterai listrik dengan kapas...
4 tips perencanaan keuangan bagi pemilik mobil
Senin, 30 November 2020 - 13:20 WIB
Meski nilainya terus mengalami depresiasi dari tahun ke tahun, mobil merupakan sebuah aset. Kepemili...
Andreas Stanley, `crazy rich` Surabaya dan koleksi mobil mewahnya
Rabu, 25 November 2020 - 22:37 WIB
Sosok Andreas Stanley kerap menjadi pusat perhatian di media sosial, tak heran karena ia merupakan s...
Yamaha tambah varian baru All New NMAX 155 Connected
Sabtu, 21 November 2020 - 16:55 WIB
Setelah menghadirkan All New NMAX 155 pada 2019, Yamaha kembali meluncurkan All New NMAX 155 Connect...
BMW Exhibition hadirkan 3 model BMW M hingga pameran virtual
Sabtu, 21 November 2020 - 13:44 WIB
BMW Indonesia kembali menghelat BMW Exhibition selama tiga hari pada tanggal 20-22 November 2020 di ...
VW kenalkan parkir otomatis via smartphone di SUV Touareg
Minggu, 15 November 2020 - 18:45 WIB
Volkswagen memperkenalkan versi anyar Park Assist, fitur parkir otomatis yang bisa dikendalikan via...
GM `recall`68 ribu Chevrolet Bolt EV karena risiko kebakaran
Sabtu, 14 November 2020 - 13:25 WIB
General Motors Co mengatakan pada hari Jumat (13/11) mereka menarik sebanyak 68.677 unit Chevrolet B...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV