Lakukan hal-hal berikut ini agar stamina pria meningkat
Elshinta
Kamis, 19 Maret 2020 - 23:15 WIB | Penulis : Ervina Rias Palupi | Editor : Administrator
Lakukan hal-hal berikut ini agar stamina pria meningkat
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/3dbJ847

Elshinta.com - Stamina pria memainkan peran penting di dalam kehidupan seksual. Oleh karena itu, tidak heran bahwa banyak di antara pria yang mencari cara untuk meningkatkan stamina mereka. Sebagian pria memilih cara yang mudah dan cepat, seperti dengan konsumsi obat kuat. 

Padahal sebenarnya para ahli menemukan cara-cara alami yang lebih aman dalam jangka panjang untuk meningkatkan stamina seksual pria. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini cara sehat yang bisa dilakukan untuk meningkatkan stamina seksual pria:

Rajin olah raga
Dengan rutin berolahraga dapat membantu meningkatkan stamina selama melakukan hubungan seksual. Berolahraga tiga hingga empat kali seminggu bisa untuk meningkatkan teknik, fleksibilitas, dan daya tahan seksualnya. 
Ketika berolahraga, aliran darah akan meningkat, melalui sel endotel darang akan merangsang oksida nitrat menjadi lebih banyak. Oksida nitrat adalah zat kimia yang terlibat dalam proses ereksi pada pria.

Mereka yang rajin berolahraga akan jauh dari depresi dan kinerja penis pun akan semakin terjaga. Terdapat lima jenis latihan seksual yang disarankan, yaitu angkat beban, kegel, yoga, jalan cepat, dan renang. 

Turunkan berat badan
Salah satu faktor lain yang penting dan dapat memengaruhi kemampuan seksual seorang pria adalah berat badan. Pria yang kelebihan berat badan atau obesitas berisiko terkena penyakit tekanan darah tinggi dan diabetes. Dua penyakit ini dapat memicu gangguan ereksi.

Jadi, pria yang kelebihan berat badan disarankan untuk olahraga dan menerapkan pola makan yang sehat agar berat badannya kembali ideal. Berat badan yang ideal dan gaya hidup yang sehat akan menghilangkan lemak di dalam usus.

Perut yang buncit dengan lemak akan menjadi tanda awal kehancuran kehidupan seksual. Mr P adalah barometer bagi jantung dan arteri yang sehat. Semakin banyak plak yang ada di dalam arteri dan jantung maka akan mengalami masalah ereksi di dalam kehidupan seksual.

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2TZiR1w

Konsumsi makanan sehat
Kandungan zinc, asam amino, dan folat terbukti dapat meningkatkan stamina pria. Dengan memenuhi kadar folat dan seng, maka kualitas sperma pria juga ikut meningkatkan. Sementara zinc bermanfaat untuk meningkatkan kadar testosteron, sehingga pria memiliki kemampuan seksual yang lebih baik.

Jadi, untuk pria dewasa, mulailah untuk memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung zinc tinggi, seperti tiram, sereal, dan daging, serta makanan yang kaya akan folat, yaitu sayur-sayuran (asparagus, brokoli, bayam, dan kubis), buah-buahan (alpukat, pisang, pepaya), dan ikan salmon. 

Kelola stres 
Para ahli sepakat bahwa stres bisa dapat memengaruhi semua area kesehatan, termasuk libido. Stres akan meningkatkan denyut jantung dan meningkatkan tekanan darah sehingga merusak hasrat dan memengaruhi stamina seksual pria.
Stres psikologis bisa memengaruhi seseorang untuk mencapai ereksi atau mencapai orgasme. Olahraga adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres. Berbicara dengan pasangan tentang stres yang dialami untuk menenangkan diri, sekaligus memperkuat hubungan.

Ilustrasi. Suber foto: https://bit.ly/3dcfxHS

Berhenti merokok
Merokok hanya akan mengepalkan pembuluh darah. Nikotin membatasi aliran darah pada penis dan melemahkan ereksi. Ini akan memberikan kontribusi pada penumpukan plak di arteri. Perokok akan membuat pria memiliki risiko disfungsi ereksi dua kali lebih tinggi ketimbang pria yang tidak merokok.

Hindari begadang
Puncak kadar testosteron pria ada di pagi hari. Jadi sebaiknya atur pola tidur minimal 7 jam. Kantuk menjadi masalah umum pada masalah disfungsi ereksi.

Rajin makan ikan
Omega-3 asam lemak DHA dan EPA yang baik untuk jantung dan kesehatan penis. Jadinbiasakan diri untuk memasukkan santapan ikan pada menu harian untuk stamina seksualitas di masa depan. 

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/39XFqsV

Kurangi konsumsi alkohol
Alkohol merupakan sebuah hal yang diketahui dapat menurunkan kadar hormon seksual. Untuk meningkatkan stamina dan kemampuan di atas ranjang, kurangi konsumsi alkohol atau berhenti mengonsumsinya.
Jika beberapa cara di atas tidak membantu meningkatkan stamina, maka tak ada salahnya periksakan ke rumah sakit. Terlebih jika mengalami disfungsi ereksi, penyakit peyronie, atau gangguan lain yang menyebabkan stamina seksual menurun. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
 Apakah semua pria mengalami krisis paruh baya?
Selasa, 26 Mei 2020 - 23:15 WIB
Krisis paruh baya atau midlife crisis dialami oleh orang berumur 40 hingga 50-an. Keresahan orang ya...
Dua hari berturut-turut DIY tanpa penambahan kasus positif COVID-19
Selasa, 26 Mei 2020 - 19:55 WIB
Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menyebutkan selama dua hari beturut-turut hingga Selasa tidak ...
Usai sakit lambung boleh makan pedas lagi? ini kata dokter
Selasa, 26 Mei 2020 - 11:15 WIB
Para dokter kerap mendapatkan pertanyaan dari pasien sakit lambung, apakah boleh kembali menyantap m...
 BIN proaktif tes swab di daerah episentrum COVID-19
Sabtu, 23 Mei 2020 - 06:25 WIB
Badan Intelijen Negara (BIN) proaktif membantu pemerintah mempercepat penanganan wabah virus corona ...
Mengapa pria dewasa bisa kekanak-kanakan?
Jumat, 22 Mei 2020 - 23:15 WIB
Seiring bertambahnya usia, sudah sewajarnya seorang pria menunjukkan sikap dan sifat yang dewasa pul...
 Penyebab rambut kemaluan memutih lebih cepat
Rabu, 20 Mei 2020 - 23:15 WIB
Fakta bahwa rambut kemaluan ternyata juga bisa beruban, tentunya sangat mengejutkan. Namun bila ramb...
Pasien positif COVID-19 di DIY bertambah menjadi 209 orang
Rabu, 20 Mei 2020 - 21:56 WIB
Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah kasus pasien dalam pengawasan (PDP) yang terko...
Rapid test massal di fasum Ponorogo, 36 orang reaktif
Rabu, 20 Mei 2020 - 15:47 WIB
Tim satgas penanggulangan Covid-19 Ponorogo melakukan rapid test massal. Mereka menyasar titik–tit...
Mengapa pria dianggap lebih sering memikirkan seks daripada wanita?
Selasa, 19 Mei 2020 - 23:15 WIB
Kebanyakan orang menganggap wajar jika pria lebih sering memikirkan seks daripada wanita. Bahkan, ko...
 60 personil SAR Jayapura lakukan rapit test Covid-19
Selasa, 19 Mei 2020 - 19:55 WIB
Sebanyak 60 orang personil Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura mengikuti rapid test mass...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV