Final Liga PB Djarum rebut 16 gelar
Elshinta
Minggu, 12 Juli 2020 - 09:28 WIB | Penulis : Andi Juandi | Editor : Administrator
Final Liga PB Djarum rebut 16 gelar
Foto: Sutini/Radio Elshinta

Elshinta.com - Rangkaian turnamen Liga PB Djarum 2020 memasuki babak terakhir, sebanyak 16 gelar juara diperebutkan dalam event tersebut. Sejumlah pertandingan final yang disiarkan LIVE di YouTube channel PB Djarum berlangsung menarik dan sengit.

Bahkan, berhasil menyita perhatian 5.000 pencinta bulu tangkis. Partai final pembuka tunggal pemula putra U15, mempertemukan Gregorius Farrel Frandrico kontra Hendry Leander. Pertandingan ketat berlangsung selama 65 menit, dan dimenangkan oleh Gregorius dengan skor akhir 21-17, 16-21, dan 24-22.

"Senang bisa memenangkan pertandingan tadi, walaupun hampir kalah. Di game kedua bisa kalah karena mata saya sempat kelilipan, jadi fokus mainnya hilang. Game tiga, saat poin-poin akhir coba buat alihkan perhatian Hendry biar nggak fokus dia," ujar Gregorius yang merupakan peraih juara Astec Sumatera Utara Open 2020, Minggu (12/7), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Sutini.

Selain berlaga di partai tunggal, saat partai ganda pemula putra U15, Gregorius yang berpasangan dengan Hendry, juga sukses merebut gelar juara. Hasil itu didapatkan setelah unggul atas Keviano Fikri Diofani/Selvano Delroy Wiandra dengan skor 21-13, 27-25. 

"Saya sama sekali tidak menyangka bisa juara di dua nomor. Apalagi di ganda putra saya tidak punya target, tetapi bisa juara. Semoga ke depannya bisa terus konsisten dan mempertahankan gelar,” imbuhnya.

Walau turnamen internal ini hanya diikuti oleh atlet-atlet PB Djarum, namun Gregorius merasa cukup mendapat tantangan menghadapi rekan-rekannya. Menurutnya, Liga PB Djarum 2020 ini sangat penting untuk bekal menghadapi turnamen lainnya. 

"Berat, karena lawan teman-teman sendiri. Mereka tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing, jadi sama-sama waspada. Menurut saya liga ini penting karena bisa jadi bekal ke depannya jika ada turnamen lagi," ungkap Gregorius.

Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation mengatakan, turnamen ini berjalan bagus sekali dan sukses. Anak-anak “kenyang”, karena pertandingannya satu hari ada yang sampai 6 kali bermain. Ini menjadi uji coba bagi anak-anak, seberapa kuat mereka fisiknya. Jika banyak yang kelelahan, berarti harus ditambah lagi latihannya, dan untuk yang kuat harus tetap dipertahankan. Melihat banyaknya sisi positif yang didapatkan dari turnamen, terutama pelatih bisa melihat potensi lebih dari atlet, tidak menutup kemungkinan bila turnamen ini bisa kembali digelar tahun depan. 

“Kita lihat dulu kondisinya. Kalau COVID-19 ini berkepanjangan, bukan tidak mungkin nggak ada lagi ke depannya. Tetapi bila keadaan sudah membaik, jika berbicara dari sudut ekternal ya kita akan berhenti. Tetapi kalu dari sudut internal, jika menurut pelatih ini menjadi turnamen penting, maka bisa kita adakan lagi tahun depan,” ujar Yoppy.

Adapun gelar juara Liga PB Djarum 2020 dari Tunggal putra - U15  yakni Gregorius Farrel Frandrico, tunggal putri - U15 Bernadine Anindya Wardana. Sedangkan tunggal putra - U11 +  U13 Radithya Bayu Wardhana. Di partai ganda putra - U15 + -U17 Emanuel Joseph Surya Hartono/Muhammad Voyage Afrizal Mahendra, ganda campuran - U19 +  dewasa Dwiki Rafian Restu/Helena Ayu Puspitasari, ganda campuran - U17 : Iqbal Asrullah/Puspa Rosalia Damayanti. 

Sementara itu tunggal putri - U17 Mutiara Ayu Puspitasari, ganda putri - U17 + U19 + dewasa yakni Helena Ayu Puspitasari/Sang Ayu Putu Kharisma Maharani, dan tunggal putra - U17 Jason Christ Alexander, ganda putra - U17 + GTA-U19 + dewasa Dwiki Rafian Restu/Iqbal Asrullah, tunggal putri - U11 + U13 Shaafiya Yasmin Maitsaa, tunggal putra - U19 + dewasa  diraih Bagas Kristianto Nugroho. 

Sedangkan peraih tunggal putri – U15 + U17 + U19 + dewasa Aisha Galuh Maheswari, ganda putri - U15 diraih  Bernadine Anindya Wardana/Isyana Syahira Meida, dan ganda putri - U15 Anselmus Breagit Fredy Prasetyo/Titis Maulida Rahma, serta Ganda putra - U15 adalah Gregorius Farrel Frandrico/Hendry Leander. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Piala Thomas-Uber 2020 ditunda, Indonesia berpeluang raih gelar
Rabu, 16 September 2020 - 21:24 WIB
Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto menilai tim bulu tangkis Indonesia, terutama tim putra,...
 Resmi! PB Jaya Raya dukung Moeldoko pimpin PBSI
Selasa, 15 September 2020 - 10:25 WIB
Sejumlah dukungan terhadap Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko untuk menjadi Ketua Umum Persatuan Bulu...
 Pengprov Jatim nilai PBSI butuh figur seperti Moeldoko
Jumat, 11 September 2020 - 18:37 WIB
Ketua Umum Pengprov (Pengurus Provinsi) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur, O...
Legenda bulutangkis Indonesia pinang Moeldoko jadi Ketum PBSI
Kamis, 10 September 2020 - 19:55 WIB
Belasan legenda bulu tangkis Indonesia melakukan pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko...
Pebulutangkis usia 11-19 tahun jadi target PB Djarum untuk dibina
Selasa, 08 September 2020 - 10:37 WIB
Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) pada 9 September 2020, Perkumpulan Buluta...
Hasil tes swab belum keluar, Simulasi Piala Uber 2020 diundur
Senin, 07 September 2020 - 18:12 WIB
PP PBSI memutuskan untuk memundurkan jadwal pelaksanaan Simulasi Piala Uber 2020 karena masih menung...
Jonatan kalahkan Ginting pada simulasi Piala Thomas
Selasa, 01 September 2020 - 12:36 WIB
Pertandingan partai pertama turnamen simulasi Piala Thomas 2020 dimenangkan Jonatan Christie yang me...
Saifi tanpa beban hadapi Gregoria di Semifinal
Jumat, 24 Juli 2020 - 10:01 WIB
Pemain muda Saifi Rizka Nur Hidayah mengaku akan tampil `lepas` karena sama sekali tidak memiliki be...
Asti rebut tiket perempat final turnamen internal PBSI
Kamis, 23 Juli 2020 - 14:25 WIB
Pemain tunggal putri Asti Dwi Widyaningrum merebut tiket ke babak perempat final turnamen internal P...
Polres Majalengka tumbang bulutangkis lawan media
Jumat, 17 Juli 2020 - 21:36 WIB
Gedung Serbaguna Sarja Arya Racana Polres Majalengka jadi saksi pertandingan sengit Batminton antara...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV