Hanwha Techwin asal Korsel gandeng Bigi pasarkan produk security system
Elshinta
Jumat, 17 Juli 2020 - 07:20 WIB | Penulis : Cucun Hendriana | Editor : Administrator
Hanwha Techwin asal Korsel gandeng Bigi pasarkan produk security system
Sumber foto: istimewa

Elshinta.com - Salah satu perusahaan terkemuka di bidang surveillance asal Korea Selatan (Korsel), Hanwha Techwin menggandeng PT BIGI Multi Internasional (BIGI.ID), under PTI Group, untuk menjadi mitra penyedia solusi keamanan terbaik di Indonesia.

“Kerjasama tersebut membuat produk Hanwha Techwin kini dapat diperoleh melalui salah satu plafrorm B2B terkemuka di bidang keamanan tersebut. BIGI.ID merupakan sebuah e-commerce B2B di Indonesia yang memiliki berbagai macam produk terlengkap dalam industri keamanan dan sudah memiliki banyak mitra usaha elektronik dan keamanan yang sudah bergabung,” tutur Nicko Christian Salim selaku CEO PT Bigi Multi Internasional, dalam keterangan tertulisnya, Jumat.

Sementara itu, lanjut Herry Tjhin selaku Country Manager Hanwha Corporation Indonesia, dengan berbekal pengalaman selama 30 tahun mengembangkan teknologi optik dan pemrosesan gambar, Hanwha Techwin menawarkan solusi end-to-end security dan sudah menyebar di berbagai lini industri seperti transportasi, ritel, perhotelan, perbankan, kesehatan, pendidikan, pemerintah dan bandara.

“Hanwha Techwin juga menyediakan solusi keamanan terdepan, mencakup kamera jaringan, analog, solusi perekaman, kontrol akses, dan perangkat lunak manajemen video. Saat ini Hanwha  Techwin sedang fokus di bidang teknologi AI dan keamanan cyber untuk memberikan solusi keamanan yang handal dan aman bagi semua pelanggan,” ujarnya.  

Mr Heo Kyeong, Chief Officer Hanwha Corporation Indonesia menambahkan, selain di dalam negeri, produk CCTV dari Hanwha Techwin yang merupakan pemain besar dalam industri surveillance dunia, hadir di Korea Selatan, Amerika Serikat, Jerman, Rusia, Prancis, Tiongkok dan Singapura.

Menurut David Gabriel selaku Direktur Operasional PT Bigi Multi Internasional, produk yang menjadi unggulan Hanwha Techwin yaitu Enhanced Video / Audio Analytics, sebuah fitur yang dapat mendukung berbagai Video dan Audio Analytics eksklusif serta memberikan solusi pemantauan yang sudah ditingkatkan dari sebelumnya.

“Hanwha Techwin juga memiliki WiseStream II di series x, teknologi kompresi video asli dari Hanwha Techwin yang dapat mengurangi penggunaan data hingga 99% dibandingkan dengan teknologi H.264 saat ini ketika dikombinasikan dengan kompresi H.265. Biaya sistem juga sangat berkurang tanpa harus mengurangi kualitas hasil gambar,” katanya. 

Selain fitur-fitur tersebut, Hanwha Techwin memiliki fitur lainnya seperti Artificial intelligence (AI), yang mampu mendeteksi dan mengklasifikasikan orang dan kendaraan secara real-time dengan kemampuan AI. 

Hanwha Techwin juga memiliki fitur sound classification, yang dapat membantu pengguna merespons segera jika ada situasi bahaya, sehingga dapat mengklasifikasikan suara seperti tembakan, pecahan kaca, teriakan dan bahkan ledakan.

“Kami juga memiliki fitur 55x Zoom IR PTZ, dimana kamera dengan identifikasi objek lebih jelas dengan 55x Zoom Optik dan mengambil gambar yang jelas dari objek yang jauh, memberikan pemantauan dalam resolusi Full HD yang tajam,” tambahnya. 

“Terdapat juga fitur ExtraLUX, fitur yang memberikan hasil gambar yang lebih jelas, lebih tajam dan berwarna bahkan di lingkungan dengan cahaya rendah dengan chipset Wisenet 5 dan teknologi pemrosesan yang kuat,” tandasnya. 

Hanwha Techwin memiliki fitur The world’s best WDR performance (150dB), yang memanfaatkan pengambilan 4 frame pada level eksposur yang berbeda untuk membuat gambar gabungan. Serta fitur Digital Image Stabilization (DIS) with built-in Gyro sensor, yang mengurangi gerakan blur yang disebabkan oleh angin atau getaran. 

Sensor gyroscopic plus teknologi DIS secara khusus dirancang dan direkayasa menjadi kamera seri Wisenet X tertentu yang menghasilkan gambar yang tajam dan stabil.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Zoom tambah fitur resepsionis virtual
Jumat, 05 Februari 2021 - 12:36 WIB
Zoom memperkenalkan fitur-fitur baru yang bertujuan membantu pengguna untuk kembali bekerja dari kan...
Menkominfo ingatkan pentingnya infrastruktur digital yang tangguh
Jumat, 29 Januari 2021 - 20:24 WIB
Perlunya infrastruktur digital yang tangguh merupakan prasyarat untuk transformasi digital yang lebi...
UI kembangkan alat bantu pernafasan HFNC untuk pasien COVID-19
Jumat, 22 Januari 2021 - 19:42 WIB
Tim dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ...
Menparekraf-Menkominfo koordinasi kembangkan infrastruktur TIK
Rabu, 20 Januari 2021 - 12:10 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahud...
Video pendek bantu perkuat bisnis di era digital
Sabtu, 02 Januari 2021 - 08:35 WIB
Pandemi virus corona mengubah kebiasaan orang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, begitu pula d...
Presiden teken aturan pengadaan teknologi lewat proyek putar kunci
Rabu, 30 Desember 2020 - 19:34 WIB
Presiden RI Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden Nomor 118 Tahun 2020 yang mengatur pengada...
Serangan siber terburuk AS masuk via vendor Microsoft
Senin, 28 Desember 2020 - 08:45 WIB
Para peretas Rusia yang dicurigai berada di balik serangan dunia maya AS terburuk dalam beberapa tah...
Wapres Ma`ruf Amin: ASN harus kuasai literasi digital
Kamis, 17 Desember 2020 - 14:43 WIB
Wakil Presiden Ma`ruf Amin meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk meningkatkan kualitas d...
Akses 5G diprediksi jangkau 1 miliar orang di dunia pada akhir 2020
Selasa, 08 Desember 2020 - 19:05 WIB
Perusahaan teknologi Ericsson memperkirakan bahwa pada akhir 2020, lebih dari 1 miliar orang atau 15...
Menristek: Riset dan inovasi kurangi ketergantungan impor
Senin, 07 Desember 2020 - 19:35 WIB
Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang PS Brodjonegoro menginginkan agar riset dan inovasi ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV