Milan masuk zona Eropa setelah hancurkan Bologna 5-1
Elshinta
Minggu, 19 Juli 2020 - 09:39 WIB |
Milan masuk zona Eropa setelah hancurkan Bologna 5-1
Franck Kessie merayakan gol yang dicetaknya saat AC Milan menundukkan Bologna dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu dini hari WIB. Foto: Antara.

Elshinta.com - AC Milan kembali masuk ke zona Eropa di klasemen sementara Liga Italia setelah menghancurkan Bologna dengan skor 5-1, dalam pertandingan Liga Italia putaran ke-34 yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Sabtu setempat atau Minggu (19/7) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin mendongkrak Rossonerri naik ke peringkat keenam sekaligus menggeser Napoli dengan 56 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Namun posisi Milan belum aman, karena Napoli dapat menyamakan perolehan poin dengan mereka melalui kemenangan saat menjamu Udinese pada Minggu (19/7) setempat.

Tim tamu Bologna tertahan di peringkat kesepuluh dengan 43 poin.

Gol Alexis Saelemaekers (10') membuka keunggulan Milan, disusul gol Hakan Calhanoglu (24'). Bologna sempat memperkecil ketertinggalan menjelang babak pertama usai melalui gol Takehiro Tomiyasu (44'). Tuan rumah kemudian menggila pada babak kedua dengan gol-gol dari Ismael Bennacer (49'), Ante Rebic (57'), dan Davide Calabria (90')

Milan mengancam sejak awal melalui peluang-peluang yang dimiliki Zlatan Ibrahimovic danTheo Hernandez. Namun gol pemain Belgia Saelemaekers yang memecah kebuntuan untuk mereka.

Diawali dari operan tumit Ante Rebic kepada Hernandez di sisi kiri, ia kemudian mengirimkan bola yang sengaja diloloskan oleh Ibrahimovic untuk membuatnya menuju Saelemaekers untuk dikonversi menjadi gol pembukaan. Itu merupakan gol perdana Saelemaekers dalam balutan kostum Rossonerri.

Bologna berupaya membalas melalui sejumlah operan satu-dua untuk membongkar pertahanan Milan. Tetapi kesalahan yang dilakukan kubu Bologna membuat Milan dapat menggandakan keunggulan. Kiper Lukasz Skorupski mendapat operan yang buruk dari Riccardo Orsolini, yang membuat bola dapat dikuasai Calhanoglu untuk diteruskan ke gawang tim tamu.

Sisa permainan pada babak pertama menjadi milik Milan. Namun justru Bologna yang mampu memperkecil ketertinggalan, saat Tomiyasu mendapat bola di tepi kotak penalti, ia kemudian bergerak memotong melewati Alessio Romagnoli dan melepaskan sepakan kaki kiri yang sama sekali tidak dapat diantisipasi kiper Gianluigi Donnarumma.

Kepercayaan diri Bologna sempat meninggi pada awal babak kedua. Sayangnya justru Milan yang dapat merestorasi keunggulan dua gol saat Calhanoglu menyodorkan bola kepada Bennacer yang tidak terkawal di tepi kotak penalti, untuk kemudian melesakkannya ke gawang tim tamu. Sebagaimana gol Saelemaekers, itu juga merupakan gol perdana Bennacer untuk Milan.

Bologna lebih banyak menguasai bola dibanding babak pertama, namun Milan tetap merupakan tim yang lebih tajam. Calhanoglu mengirimkan bola kepada Ibrahimovic, yang meneruskannya kepada Rebic. Rebic kemudian mengecoh Tomiyasu untuk melepaskan sepakan kaki kiri ke sudut atas gawang Bologna.

Menjelang laga usai Milan masih menambah satu gol lagi. Kali ini diawali pergerakan Rafael Leao yang bergerak memotong untuk melewati pemain lawan, kemudian mengirimkan assist mudah untuk diselesaikan Calabria menjadi gol pamungkas.

Pada pertandingan putaran ke-36, Milan akan bertandang ke markas Sassuolo pada Selasa (21/7), sedangkan Bologna menghadapi lawan berat dalam diri Atalanta pada hari yang sama, demikian Antara. (Anj)

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Atletico Madrid dalam tahap akhir untuk datangkan Luis Suarez
Selasa, 22 September 2020 - 11:19 WIB
Atletico Madrid dikabarkan sedang dalam tahap akhir untuk mendatangkan Luis Suarez ke Wanda Stadium ...
Neymar pimpin Brazil di kualifikasi Piala Dunia 2022
Senin, 21 September 2020 - 11:38 WIB
Pelatih Brazil Tite masih menaruh kepercayaan kepada Neymar yang bermasalah di Liga Prancis dan memi...
PSG hajar tuan rumah Nice 3-0
Senin, 21 September 2020 - 08:11 WIB
Paris Saint-Germain (PSG) menghajar tuan rumah Nice tiga gol tanpa balas dalam laga pekan ke-4 Liga ...
Ajax lumat RKC Waalwijk tiga gol tanpa balas
Senin, 21 September 2020 - 06:29 WIB
Ajax melumat tamunya RKC Waalwijk tiga gol tanpa balas dalam laga pekan kedua Liga Belanda yang berl...
Tottenham resmi umumkan kedatangan Bale dan Reguilon
Minggu, 20 September 2020 - 07:40 WIB
Tottenham Hotspur pada Sabtu (19/9) secara resmi mengumumkan kedatangan Gareth Bale dan Sergio Regui...
MU dipecundangi Palace 1-3
Minggu, 20 September 2020 - 06:26 WIB
Rekrutan anyar Manchester United Donny van de Beek mencetak gol dalam penampilan debutnya dalam Liga...
Presiden FIFA prihatin dengan penundaan kualifikasi Piala Dunia
Sabtu, 19 September 2020 - 15:39 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino mengaku sangat prihatin dengan penundaan berturut-turut kualifikasi P...
Presiden sahkan Inpres dan Keppres Piala Dunia U-20
Kamis, 17 September 2020 - 13:38 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memastikan Presiden Joko Widodo telah mensahkan Instruksi...
Pirlo lulus kualifikasi kepelatihan UEFA dengan nilai hampir sempurna
Kamis, 17 September 2020 - 09:39 WIB
Pelatih Juventus Andrea Pirlo dikabarkan lulus dari kualifikasi kepelatihan UEFA dengan nilai yang h...
Neymar dihukum dua laga, Liga Prancis investigasi tuduhan rasisme
Kamis, 17 September 2020 - 08:30 WIB
Neymar pada Rabu (16/9) dihukum larangan bermain dua laga menyusul kartu merah yang ia dapatkan pada...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV