Kolaborasi Bigi dan Uniview, luncurkan produk dukung penerapan new normal
Elshinta
Selasa, 28 Juli 2020 - 18:20 WIB | Penulis : Cucun Hendriana | Editor : Administrator
Kolaborasi Bigi dan Uniview, luncurkan produk dukung penerapan new normal
Sumber foto: istimewa

Elshinta.com - PT Bigi Multi Internasional yang merupakan bagian dari PTI Group bersama perusahaan Zhejiang Uniview Technologies Co., Ltd mengadakan peluncuran produk terbaru, Uniview Three Solutions Heat Tracker. 

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa, kegiatan ini merupakan simbol kemitraan antar kedua perusahaan yang berkomitmen untuk menyediakan solusi tepat dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Zhejiang Uniview Technologies Co., Ltd (Uniview) merupakan perusahaan asal Tiongkok yang berkerja di bidang IP Video Surveillance. Pada tahun 2018, Nilai pangsa pasar Uniview telah mencapai 5 terbesar di dunia. 

CEO PT Bigi Multi Internasional, Nicko C. Salim menuturkan, “Untuk mendukung Uniview dalam perluasan bisnis, BIGI.ID hadir sebagai perusahaan penyedia  platform e-commerce B2B yang fokus menjual produk-produk keamanan. Bagi BIGI.ID, memperkuat hubungan kerjasama dengan Uniview adalah kesempatan untuk menggali potensi Industri keamanan Indonesia melalui pengembangan produk yang menyesuaikan kebutuhan pasar. Bersama, kedua perusahaan berdedikasi untuk menciptakan platform terdepan dalam penyediaan produk yang cocok untuk menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia.”

David G.A. Ardhani, selaku Direktur Operasional PT Bigi Multi Internasional  menjelaskan bahwa pihaknya maupun Zhejiang Uniview Technologies Co., Ltd menyadari bahwa sulitnya kontrol penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia. Tantangan ini mendorong pembuatan solusi berupa produk terbaru Uniview Three Solutions Heat Tracker. 

Produk tersebut terdiri dari; CW180-E Integrated Wrist Temperature Screening System; OET 213H BTS1 Face Recognition Access Control Terminal with Digital Detection Module; serta OTC 513 Intelligent Standing Pole-mounted Measuring Instrument. Ketiga produk Uniview ini hadir untuk mendukung penerapan new normal di Indonesia.

“Adapun keunggulan produk terbaru Uniview Three Solutions Heat Tracker yang membedakan dengan produk lain. Pertama, CW180-E Integrated Wrist Temperature Screening System yang mampu mendeteksi suhu secara cepat dan akurat serta mempunyai fitur teknologi yang dapat mengenali wajah. Selain itu, produk dilengkapi dengan pemasangan alarm untuk notifikasi orang yang tidak menggunakan masker maupun yang sedang demam tinggi”, tutur Juliana Lim selaku Sales Manager Uniview Indonesia.

“Kedua, OET 213H BTS1 Face Recognition Access Control Terminal with Digital Detection mampu mendeteksi suhu tubuh dari pergelangan tangan, memberikan notifikasi peringatan bagi orang dengan suhu tubuh abnormal dan mendeteksi penggunaan masker. Rentang pengukuran suhu antara 30℃ hingga 45℃, didukung tingkat akurasi pengukuran mencapai 0.3℃. Produk ini sangat canggih karena menggunakan model alogaritma yang mampu mengenal wajah dengan tingkat akurasi 99%. Mendukung protocol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia, produk ini juga dapat mendeteksi penggunaan masker,” jelas David Rumapea selaku Techical Manager Uniview Indonesia.

“Ketiga, OTC 513 Intelligent Standing Pole-mounted Measuring Instrument adalah produk yang bisa mendeteksi suhu tanpa melakukan kontak langsung. Tampilan data terukur secara real-time pada layar LCD. Terlebih lagi, tiang OTC 513 bisa dikonfigurasi ulang menyesuaikan dua ketinggian yang berbeda”, ujar Iksan Sardinata selaku Produk Manager PT Bigi Multi Internasional.

Sementara itu, Monica Faulina selaku GM Marketing PT. Bigi Multi Internasional, “Uniview Three Solutions Heat Tracker tidak memerlukan real-time kalibrasi atau proses maintenance lagi, sehingga penggunaannya lebih praktis. Cocok untuk digunakan pada berbagai tempat seperti sekolah, universitas, perkantoran, shopping mall, public transportation, dan area public lainnya.”

“Inilah mengapa, menjalani aktivitas saat masa new normal di Indonesia akan lebih mudah dengan penggunaan produk Uniview Three Solutions Heat Tracker. Selain menyediakan produk dengan spesifikasi yang detail dan canggih, Perusahaan Uniview dan BIGI.ID juga berperan aktif dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 melalui sumbangan masker gratis," pungkasnya.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Zoom tambah fitur resepsionis virtual
Jumat, 05 Februari 2021 - 12:36 WIB
Zoom memperkenalkan fitur-fitur baru yang bertujuan membantu pengguna untuk kembali bekerja dari kan...
Menkominfo ingatkan pentingnya infrastruktur digital yang tangguh
Jumat, 29 Januari 2021 - 20:24 WIB
Perlunya infrastruktur digital yang tangguh merupakan prasyarat untuk transformasi digital yang lebi...
UI kembangkan alat bantu pernafasan HFNC untuk pasien COVID-19
Jumat, 22 Januari 2021 - 19:42 WIB
Tim dari Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ...
Menparekraf-Menkominfo koordinasi kembangkan infrastruktur TIK
Rabu, 20 Januari 2021 - 12:10 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahud...
Video pendek bantu perkuat bisnis di era digital
Sabtu, 02 Januari 2021 - 08:35 WIB
Pandemi virus corona mengubah kebiasaan orang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, begitu pula d...
Presiden teken aturan pengadaan teknologi lewat proyek putar kunci
Rabu, 30 Desember 2020 - 19:34 WIB
Presiden RI Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden Nomor 118 Tahun 2020 yang mengatur pengada...
Serangan siber terburuk AS masuk via vendor Microsoft
Senin, 28 Desember 2020 - 08:45 WIB
Para peretas Rusia yang dicurigai berada di balik serangan dunia maya AS terburuk dalam beberapa tah...
Wapres Ma`ruf Amin: ASN harus kuasai literasi digital
Kamis, 17 Desember 2020 - 14:43 WIB
Wakil Presiden Ma`ruf Amin meminta seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk meningkatkan kualitas d...
Akses 5G diprediksi jangkau 1 miliar orang di dunia pada akhir 2020
Selasa, 08 Desember 2020 - 19:05 WIB
Perusahaan teknologi Ericsson memperkirakan bahwa pada akhir 2020, lebih dari 1 miliar orang atau 15...
Menristek: Riset dan inovasi kurangi ketergantungan impor
Senin, 07 Desember 2020 - 19:35 WIB
Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang PS Brodjonegoro menginginkan agar riset dan inovasi ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV