Tahapan skin care untuk mendapatkan kulit wajah bersinar
Elshinta
Senin, 03 Agustus 2020 - 09:43 WIB | Penulis : Ervina Rias Palupi | Editor : Dewi Rusiana
Tahapan skin care untuk mendapatkan kulit wajah bersinar
Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/39RnTUc

Elshinta.com - Seiring bertambahnya usia, tak dapat dipungkiri kandungan kolagen, elastin dan asam hialuronat dalam kulit secara alami akan berkurang. Tanda penuaan tersebut juga dapat memudarkan cahaya alami kulit, sehingga terlihat lebih kusam.

Demi menjaga kulit agar tetap tampak glowing dan mengurangi tanda penuaan, diperlukan rutinitas perawatan wajah yang tepat. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut langkah-langkah perawatan wajah untuk menjaga kesehatan kulit serta membuatnya tampak glowing:

Double cleansing
Membersihkan wajah dengan teknik double cleansing jadi rahasia mendasar untuk dapatkan kulit wajah yang glowing. Tahap pertama ialah membersihkan makeup dan kotoran pada wajah.

Sebelum mencuci muka gunakan produk pembersih, bisa berupa makeup remover, micellar water, milk cleanser, hingga cleansing balm, untuk mengangkat kotoran secara maksimal. Setelah itu, lakukan tahapan berikutnya dengan mencuci wajah menggunakan facial wash.

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/3fn17EH

Aplikasi toner
Setelah mencuci muka, kembalikan lagi keseimbangan pH kulit wajah melalui aplikasi toner. Selain itu, penggunaan produk satu ini juga mampu membantu mengangkat sisa kotoran yang tertinggal saat mencuci wajah.

Toner menjadi salah produk penting yang mampu mempersiapkan pengaplikasian skin care tahapan selanjutnya pada kulit agar menyerap secara optimal. Tuang toner pada kapas lembut, lalu aplikasikan secara merata ke seluruh area wajah.

Serum
Produk perawatan satu ini dapat melembapkan secara maksimal, namun teksturnya lebih ringan dari pelembap sehingga memiliki kemampuan menyerap yang lebih baik.

Serum biasanya mengandung vitamin yang bagus untuk mencerahkan kulit wajah. Vitamin C menjadi salah satu bahan yang umum terkandung dalam serum, karena dipercaya dapat membuat wajah jadi cerah.

Serum juga hadir dengan bahan aktif berkonsentrasi tinggi yang memberi target khusus dan lebih tepat sasaran. Aplikasikan merata pada wajah setiap malam untuk dapatkan efek kulit wajah glowing dan bersinar maksimal.

Pelembap
Pelembab atau moisturizer adalah produk untuk melembabkan wajah agar tidak kering dan kusam. Apapun jenis wajahmu menggunakan pelembab adalah suatu kewajiban, bahkan kulit berminyak sekalipun.

Karena jika kulit wajah tidak terhidrasi dengan baik maka akan memicu kelenjar minyak di wajah untuk memproduksi lebih banyak minyak untuk melembabkan kulit. Sedangkan, minyak yang berlebih dapat memicu tumbuhnya jerawat.

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/33imAfs

Masker
Menggunakan masker wajah adalah bentuk perawatan lebih intensif sehingga dapat memberi hasil yang maksimal. Tak perlu setiap hari, melakukan perawatan wajah setidaknya 2 kali seminggu menggunakan masker juga jadi rahasia dapatkan kulit glowing.

Bisa memakai masker alami maupun sheet mask, perawatan wajah yang satu ini akan memanjakan kulit, sehingga tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya.

Eksfoliasi teratur
Melakukan pengangkatan sel kulit mati merupakan langkah penting dalam menjaga cahaya alaminya. Penumpukan kotoran, polusi dan sisa riasan dapat membuat pori tersumbat dan kulit terlihat kusam.

Eksfoliasi teratur menggunakan scrub wajah yang lembut dapat mengangkat lapisan kulit mati, kotoran membandel, hingga sisa makeup yang tak hilang saat mencuci wajah.

Bisa menggunakan scrub atau eksfoliator alami maupun pakai produk yang dijual di pasaran. Sesuaikan dengan jenis kulit wajah. Lakukan langkah ini paling tidak dua hingga tiga kali dalam satu minggu untuk hasil yang maksimal.

Tabir surya
Demi melindungi kulit dari paparan sinar matahari, wajib memakai sunscreen setiap pagi sebelum keluar rumah. Tabir surya merupakan perisai terhadap efek negatif sinar matahari, sehingga menjadi senjata paling penting untuk melindungi kesehatan kulit. UVA dan UVB dari sinar matahari tak hanya dapat menimbulkan bintik hitam, tetapi juga memicu penuaan dini pada kulit wajah. 


 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Hal-hal yang harus dilakukan sebelum mencoba skincare baru
Senin, 14 September 2020 - 10:16 WIB
Bagi pemula, tentu juga merasa bingung saat akan mencoba skincare. Banyaknya produk dan tahapan-taha...
 Kesalahan pada rambut yang membuat wajah terlihat lebih tua
Senin, 07 September 2020 - 09:29 WIB
Banyak wanita yang terkadang menyepelekan rambut mereka. Padahal ternyata rambut memberi pengaruh ba...
 Bagaimana cara makeup untuk kulit berjerawat agar terlihat mulus?
Senin, 31 Agustus 2020 - 10:45 WIB
Meskipun saat ini sudah banyak sekali produk-produk kecantikan yang bisa digunakan, jika tidak menge...
 Hindari kesalahan ini saat menggunakan bedak
Senin, 24 Agustus 2020 - 10:57 WIB
Sepintas, mengaplikasikan bedak memang tampak mudah. Kendati demikian, ternyata ada beberapa kesalah...
 Penyebab eyeliner luntur yang perlu dihindari
Senin, 10 Agustus 2020 - 10:31 WIB
Permasalahan eyeliner luntur memang sering dialami para pengguna makeup. Umumnya, eyeliner yang lunt...
Tahapan skin care untuk mendapatkan kulit wajah bersinar
Senin, 03 Agustus 2020 - 09:43 WIB
Seiring bertambahnya usia, tak dapat dipungkiri kandungan kolagen, elastin dan asam hialuronat dalam...
Kebiasaan tak terduga yang membuat kulit cepat tua
Senin, 27 Juli 2020 - 10:34 WIB
 Ada banyak racun dan partikel yang mudah menguap di lingkungan yang membuat cepat tua. Meskipun ba...
Bahan skincare berikut ini yang membuat kulit wajah bersinar
Senin, 20 Juli 2020 - 08:33 WIB
Memerhatikan komposisi bahan yang ada dalam skincare merupakan kunci dari keberhasilan perawatan kul...
 Jenis bedak sesuai dengan fungsinya yang harus dipahami wanita
Senin, 13 Juli 2020 - 09:55 WIB
Dari sekian banyaknya jenis bedak wajah, tidak semua cocok untuk kulit dan kebutuhan. Wanita tidak b...
Tips enyahkan lingkaran hitam di bawah mata
Minggu, 12 Juli 2020 - 15:20 WIB
 Ada lingkaran hitam di bawah mata Anda usai menonton drama semalaman di masa normal baru ini?
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV