Menunggu kepastian, mahasiswa Tiongkok asal Indonesia
Elshinta
Sabtu, 05 September 2020 - 17:28 WIB | Penulis : Andi Juandi | Editor : Administrator
Menunggu kepastian, mahasiswa Tiongkok asal Indonesia
Foto: Efendi Murdiono/Radio Elshinta

Elshinta.com - Menunggu kepastian untuk kembali ke kampusnya Mahasiswa Mahasiswi Tiongkok asal negara Indonesia dikatakan Laila Fakhriyatuz Zakiyah yang belajar di kampus Hubei Polytechnic University, Huangshi, Hubei, Tiongkok dari hasil koordinasinya agar menunggu informasi lanjutan dan sabar terlebih dulu. 

Potensi gelombang ketiga penyebaran virus Corona (COVID-19) menjadi kewaspadaan negara tersebut untuk menjadikan negara Tiongkok kembali normal beraktivitas.

"Pihak kampus menyarankan untuk bersabar lebih dulu, karena antisipasi gelombang ke tiga wabah COVID-19 ini," kata alumi pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo Jawa Timur, Sabtu (5/9), seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Efendi Murdiono.

Kegiatan kampus hingga kini masih menggunakan sistem daring untuk luring sendiri belum ada informasi resmi dari lembaga pendidikan di Tiongkok, namun dengan adanya studi jurusan berbeda yang harus di tuntut dengan praktek terasa tidak nyaman dengan keadaan ini. Tapi setelah negara Tiongkok memperbolehkan belajar tatap muka kembali praktek yang jadi program mata kuliah akan dijalaninya.

Laila dalam pandangan pribadinya penanganan bencana non alam berupa COVID-19 di tempatnya belajar lebih cepat melewati masa puncak pandemi karena sejak awal pemerintahan Tiongkok telah menekankan pada isolasi mandiri kepada warganya, cara tersebut mempercil dan mempercepat menuju new normal atau normal baru.

"Sistem pemerintahan pun berbeda dan sistimnya pengetrapan pun berbeda," kata warga desa Kalipenggung kecamatan Randuagung Lumajang.

Pihaknya berharap wabah COVID-19 ini berlalu cepat, sehingga aktivitas belajar dan lainnya berjalan normal kembali.

Dari data yang dihimpun awal terjadinya pemulangan pelajar dari Tiongkok asal Kabupaten Lumajang jumlahnya 19 orang dari berbagai jurusan.

Laila Fakhriyatuz Zakiyah kampus: Hubei Polytechnic University, Kota di Cina Huangshi, Hubei. Irma Putri Nuraini kampus Hubei Polytechnic University, Kota di Tiongkok, Huangshi, Hubei. Suargita Rediana Madasari kampus Changzhou Vocational Institute Mechatronic Technology, Kota di Tiongkok, Changzhou, Jiangsu. Sania Shafie Rahanie kampus Jiangsu University of Science and Technology Kota di Tiongkok, Zhenjiang, Jiangsu.

Virda Izzah Permatasari kampus Hubei Polytechnic University, Kota di Tiongkok, Huangshi, Hubei. Esti wulan Wijayanti Kampus Hubei University of Science and Technology, Kota di Tiongkok Xianning, Hubei. Intishar Kohardian Lazuardini kampus Hubei Polytechnic University, Kota di Tiongkok, Huangshi, Hubei. Nur Afifatul Khioroh kampus Jiangsu Food and Phatmaceutical Science College Kota di Tiongkok, Qingjiangpu, Huai'an.

Mohammad Latif Kampus Hubei Polytechnic University, Kota di Tiongkok, Huangshi, Hubei. Nadhliyah Alfin Rochmati Kampus Yangzhou university, Kota di Tiongkok, Yangzhou. Muhammad Wagiyanto kampus Jiangsu Agri-animal husbandery vocational college, Kota di Tiongkok, Taizhou, jiangsu. Solehatul Mukarromah kampus Hubei polytechnic university, Kota di Tiongkok Huangshi, Hubei.

Salwa Setyaningrum Santoso kampus Jiangsu Normal University, Kota di Tiongkok, Xuzhou, Jiangsu. Arif Rifan Dwi Hariyanto kampus Wuxi Institute of Technology, Jiangsu. Mohammad Arif Hidayat kampus Yangzhou Polytechnic Institute. Isma Nur Fadilah kampus Jiangsu Agri-animal Husbandry Vocational College. Siti Aminah kampus Hubei Polytechnic University Kota di Tiongkok, Huangshi, Hubei. Eriamudita Sutikno kampus Jiangsu University of Science and Technology, Kota di Tiongkok Zhenjiang, Jiangsu dan Fazaria Harima kampus Xiamen University of Technology, Kota di Tiongkok, Xiamen, Fujitsu.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Infeksi virus corona di India mencapai 7,55 juta
Senin, 19 Oktober 2020 - 14:02 WIB
Jumlah infeksi virus corona di India mencapai 7,55 juta pada Senin, mengalami peningkatan 55.722 kas...
Prancis akan usir 231 tersangka ekstremis usai serangan terhadap guru
Senin, 19 Oktober 2020 - 11:55 WIB
Prancis sedang bersiap untuk mengusir 231 orang asing dalam daftar pantauan pemerintah untuk dugaan ...
Bursa Asia menguat di awal pekan, didorong optimisme stimulus AS dan vaksin Covid-19
Senin, 19 Oktober 2020 - 09:58 WIB
Mayoritas bursa Asia dibuka menguat pada awal perdagangan pekan ini.
Armenia dan Azerbaijan saling tuduh langgar gencatan senjata
Minggu, 18 Oktober 2020 - 20:24 WIB
Armenia dan Azerbaijan pada Minggu saling tuduh melanggar gencatan senjata kemanusiaan yang baru dal...
Bahasa Indonesia masuk pendidikan ekstra kurikuler sekolah di Ottawa
Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:58 WIB
Bahasa Indonesia masuk dalam program pendidikan ekstra kurikuler di sebagian taman kanak-kanak (TK) ...
Sekjen PBB: Dunia gagal hadapi ujian COVID-19
Minggu, 18 Oktober 2020 - 12:56 WIB
 Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Sabtu (17/10), mengatakan dunia gagal menghadapi tantang...
Menlu Austria positif terinfeksi Covid-19
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:45 WIB
Menteri Luar Negeri Austria Alexander Schallenberg telah dites positif mengidap virus corona dan mun...
Dalam 24 jam terakhir, Prancis catat 25.086 kasus COVID-19
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 11:56 WIB
Kementerian kesehatan Prancis melaporkan 25.086 kasus virus corona jenis baru yang dikonfirmasi dala...
Emas turun 2,5 dolar saat harapan stimulus AS surut
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 10:45 WIB
Harga emas berjangka turun pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah membukukan kenaika...
Bank Dunia nilai UU Cipta Kerja dukung pemulihan ekonomi
Jumat, 16 Oktober 2020 - 13:35 WIB
Bank Dunia menilai Undang-Undang Cipta Kerja yang telah disetujui DPR RI dan menunggu disahkan oleh ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV