Sikap wanita yang sering membuat pria bingung
Elshinta
Selasa, 08 September 2020 - 23:15 WIB | Penulis : Ervina Rias Palupi | Editor : Administrator
Sikap wanita yang sering membuat pria bingung
Ilustrasi. Sumber foto: http://dailym.ai/2DHMGyi

Elshinta.com - Biasanya untuk mengungkapkan sesuatu, kebanyakan wanita selalu menggunakan cara-cara yang tidak terus terang. Wanita berharap, tanpa berkatapun pria harus tahu apa kemauan mereka. 

Inilah yang tak jarang membuat pria bingung sehingga akhirnya wanita menganggap pria tersebut tidak peka bahkan tidak peduli. Ujung-ujungnya, hal ini seringkali memicu banyak konflik diantara pasangan. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut sikap dan ucapan wanita yang membingungkan pria:

Kalimat tidak apa-apa 
Meski wajah jelas terlihat kusut dan raut muka menunjukkan sesuatu yang tidak beres, tapi ketika ditanya, hanya menjawab, tidak apa-apa. Padahal sebenarnya wanita berharap pasangannya bisa menenangkan hati. 

Padahal pria juga perlu tahu apa yang sebenarnya dirasakan wanita. Tak semua pria bisa langsung mengambil inisiatif untuk membuat wanita tenang ketika punya masalah.

Menyindir mantan kekasih
Terkadang wanita suka cemburu bila pasangannya masih berkomunikasi dengan mantannya. Padahal pria hanya merasa berteman saja. tapi pasangannya sering menyindir. Hal ini tentu saja membuat pria seringkali bingung karena seolah pasangannya tak mempercayai dirinya. 

Akibatnya tak jarang sindiran bisa berujung konflik karena bisa memicu kesalahpahaman. Selain soal mantan, pria juga bingung bila wanita mengungkit masalah yang telah selesai. Padahal belum tentu masalah tersebut memiliki korelasi yang sama dengan masalah baru. 

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2FbbkYP

Diam saja
Saat wanita marah dan berlaku dingin, maka membuat pria stres karena merasa diabaikan dan tidak dianggap. Sikap perempuan yang suka tiba-tiba diam atau marah tak beralasan akan membuat pria bingung bahkan marah, karena mengurus hal tersebut sama saja menguras emosi dan waktunya.

Meminta pendapat
Sering sekali wanita selalu meminta pendapat tentang hal-hal yang sebetulnya mereka sudah tahu apa yang ingin diputuskan. Sebenarnya bukan berarti wanita tidak punya pendirian, hanya hanya ada harapan pujian yang tersembunyi.

Marah tanpa sebab
Sikap membingungkan wanita yang lainnya adalah saat wanita sedang PMS. Masa-masa PMS pun sering sekali menjadi mimpi buruk bagi pria. 

Karena hormon wanita saat PMS dapat mempengaruhi mood wanita, sering sekali wanita marah-marah tanpa sebab bahkan karena masalah sepele. Jika ini terjadi, sebaiknya pria memberikan pelukan yang akan meredakan emosi untuk sesaat.

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2ZxMDwP

Terserah
Terserah adalah kalimat yang paling membingungkan bagi para pria. Tidak jarang para pria menyimpulkan kata 'terserah' ini adalah sebagai tanda bahwa wanita sedang dalam kondisi emosi yang kurang baik. Saat-saat seperti ini, para pria harus sedikit waspada dalam bersikap atau sekadar berbicara.

Menjauh
Sering sekali masa pendekatan gagal, karena pria tidak cukup jeli melihat signal-signal yang diberikan wanita. Jika wanita sebelumnya memberi ‘lampu hijau’ saat pendekatan, tapi secara drastis menunjukan sikap menjauh. Kemungkinan besar mereka hanya ingin menguji seberapa gigih perjuangan sang pria untuk mendapatkan perhatiannya kembali.

Pertemanan palsu
Pria sering bingung dengan sikap wanita yang bertahan dengan pertemanan palsu. Pria tidak mengerti mengapa wanita masih mau berbicara dan bersahabat dengan seseorang padahal tidak suka dengan perilakunya.

Ingin tahu
Meski bermaksud memberi perhatian, pria kerap mengeluhkan wanita yang selalu mempertanyakan segala aktivitasnya. Hal ini membuat pria merasa melakukan kesalahan hingga harus diinterogasi. 

Ilustrasi. Sumber foto: https://bit.ly/2DEfRlP

Tidak menerima kejujuran
Pria berharap wanita menerima jawaban jujur saat meminta pendapat darinya. Sayangnya, wanita meminta pendapat untuk mencari pembenaran atas jawaban yang ingin didengar. Hal itu tentu membuat pria bingung dan berharap wanita tak pernah menanyakannya.

Sering mengeluh
Biasanya seseorang mengeluh karena merasa kurang puas terhadap suatu keadaaan. Tapi sayangnya mengeluh merupakan sikap buruk yang membuat pria marah kepada pasangannya. 

Pria merasa sudah tidak dicintai oleh pasangannya saat sering mengeluh akan sesuatu yang sudah dilakukannya. Harga dirinya pun ikut terluka bila usaha yang sudah ia lakukan tidak diapresiasi atau dihargai dengan baik.

Menasihati
Sikap wanita yang suka sok menasihati malah membuat pria bisa merasa tak nyaman dan merasa dirinya sudah tak dicintai dan dipercayai lagi. 

Belanja terlalu lama
Pria sering bingung pada wanita mengapa hanya untuk memberli satu barang saja bisa berjam-jam? Pria umumnya akan langsung membeli barang yang diperlukan lalu pulang. 

Tapi beda dengan wanita. Wanita umumnya akan sambil jalan-jalan dan cuci mata saat belanja. Ketika sudah beli barang yang diperlukan, pasti deh bakal keliling-keliling lagi karena mungkin masih sesuatu yang menarik untuk dibeli lagi.


 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Gubernur Kalbar bantu 23 unit ventilator dan non invasive untuk pasien Covid-19
Rabu, 28 Oktober 2020 - 12:37 WIB
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, menyerahkan bantuan sebanyak 23 unit ventilator dan non invasi...
Wabup Subang sarankan bentuk Satgas Covid-19 sampai tingkat RT
Rabu, 28 Oktober 2020 - 10:56 WIB
Wakil Bupati Subang, Agus Masykur (Kang Akur) berharap dibentuk Satgas Penanganan Covid-19 di tingka...
IDI: Peningkatan penyakit tidak menular mengancam Indonesia
Minggu, 25 Oktober 2020 - 11:39 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Daeng Mohammad Faqih mengemukakan, Indon...
Hari Dokter Nasional, momentum warga bantu paramedis tangani COVID-19 
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 21:45 WIB
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh dr Azharuddin menyatakan peringata...
Osteoporosis bukan hanya disebabkan kekurangan kalsium
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 20:54 WIB
Dokter spesialis ortopedi dan traumatologi dari Rumah Sakit Siloam Kebon Jeruk dr Karina Besinga SpO...
Cegah Covid-19, manajemen dirikan tenda darurat di halaman parkir RSUD dr Soedarso
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 19:47 WIB
Mengantisipasi membludaknya pasien di ruang IGD dan mencegah penularan Covid-19 di lingkungan rumah ...
Bupati Lebak tutup lokasi wisata saat liburan panjang
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 19:38 WIB
Bupati Lebak, Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya menyatakan menutup seluruh lokasi tujuan wisata...
Luncurkan Program \
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 14:37 WIB
Luncurkan Program \"Manuto Yo Mas\", RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus diminta tak hanya pamer di medsos.
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang gencar sasar hingga Puskesmas
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 12:28 WIB
Untuk mencegah penyebaran kasus Covid 19 di Kabupaten Subang, Jawa Barat dilakukan penyisiran sampai...
Ustadz Yusuf Mansur: Hadapi pandemi COVID-19 bukan sebagai beban
Sabtu, 24 Oktober 2020 - 10:52 WIB
Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur`an, Ustadz Yusuf Mansur mengatakan, para santri dan pengurus di...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV