6 ide mendekorasi kamar dengan koleksi foto, bakal instagramable banget!
Elshinta
Rabu, 16 September 2020 - 13:36 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan
 6 ide mendekorasi kamar dengan koleksi foto, bakal instagramable banget!
Sumber foto: pinterest.com

Elshinta.com - Hanya dengan melihat foto, kita bisa mengingat kembali kenangan-kenangan yang sudah terekam dalam foto tersebut. Oleh karena itu, mengambil foto menjadi kegiatan yang gak boleh dilewatkan di setiap momen dan kegiatan yang pernah dilewati. Entah itu momen-momen penting atau kejadian sehari-hari. Agar foto-foto yang kamu ambil dengan kamera andalanmu bisa terjaga dengan baik, kamu bisa menyimpannya dalam sebuah kartu memori lalu mencetaknya. Foto yang sudah dicetak dengan ukuran tertentu gak melulu harus disimpan di dalam album foto. Kamu juga bisa memperindah penampilan kamar dengan koleksi foto cetak.

Sumber foto: pinterest.com

Untuk mempercantik kamar, kamu bisa berkreasi dengan koleksi foto yang kamu punya agar tampak keren dan instagramable. Berikut enam ide mendekorasi kamar dengan koleksi foto yang bisa kamu coba.
1.    Susun Foto Di Dalam Frame 
 

Sumber foto: pinterest.com

Kalau biasanya kamu menggunakan satu frame untuk satu foto, kamu bisa mengkreasikan koleksi foto yang berukuran kecil di dalam frame. Cukup siapkan empat frame dengan ukuran yang sama, lalu susun foto-foto yang ingin dipajang dengan bentuk huruf love. Dinding kamar kamu jadi tampak kece, deh!

2.    Gunakan Selotip Warna-Warni sebagai Frame
 

Sumber foto: pinterest.com

Kalau kamu gak ada frame buat memajang foto. Kamu bisa mengandalkan sebuah selotip warna-warni untuk membuat frame seperti gambar di atas. Selain mudah ditiru, harga selotip warna warni di pasaran juga sangat terjangkau kok. Cocok banget buat kamu yang ingin mendekor kamar yang keren dan low budget. Tampak simple, namun tetap elegan!

3.    Susun Foto dengan Bentuk Love
 
Sumber foto: pinterest.com

Untuk memajang foto-foto kenangan kamu dengan pasangan, teman dan keluarga, bisa banget nih meniru ide dekor satu ini. Kamu hanya membutuhkan lem buat menempelkan foto bts kamu di dinding kamar. Lalu susunlah koleksi foto kamu dengan bentuk love. Hasilnya bakal keren banget, deh!

4.    Pajang Foto dengan Lampu Tumblr

 
Sumber foto: pinterest.com

Di antara kalian pastinya pernah melihat dekorasi foto dinding yang dihiasi dengan lampu tumblr di sosial media, kan? Nah, kamu juga bisa mencoba dekorasi foto kaya gitu buat dekorasi kamar kamu, lho. Bentuklah lampu tumblr di dinding seperti gambar di atas. Setelah itu, pajang foto-foto kamu disana. Harga lampu tumblr juga cukup terjangkau, sehingga gak bikin kamu mengeluarkan banyak budget buat mendekor dinding kamar dengan foto. 

5.    Memanfaatkan Ranting Pohon untuk Hiasan Foto
 

Sumber foto: pinterest.com

Untuk ide satu ini kamu cukup menyiapkan satu ranting kering, tali dan lem. Jika peralatannya sudah siap, barulah susun foto-foto yang mau kamu pajang seperti tirai yang menjuntai ke bawah. Susun serapi mungkin agar hasilnya memuaskan. Meski murah meriah, tapi hasilnya gak akan mengecewakan deh!

6.    Buat Pohon Harapan dengan Foto-Foto
 
Sumber foto: pinterest.com

Ide dekorasi foto ini cocok banget buat kamu yang ingin pajang foto kenangan dengan pasangan. Membuat pohon harapan dengan foto kenangan bareng pasangan bakal jadi hal yang romantis banget nih. Supaya gak tampak monoton, hiasilah ranting pohon dengan hiasan bunga. Menambahkan kertas dengan kata-kata romantis atau harapan hubungan kalian juga bisa kamu terapkan. Semoga kenangan kalian dengan pasangan tetap abadi, ya!

Gimana, menarik banget kan? Untuk mendekor kamar dengan koleksi foto di atas juga gak perlu banyak budget. Cocok banget buat kamu yang ingin mendekor kamar dengan budget yang pas-pasan. Semoga ide-ide tadi bisa menginspirasi kalian semua, ya. Selamat mencoba, guys!

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Ford Mustang Mach-E lolos sertifikasi EPA, mampu jangkau 480 km
Sabtu, 28 November 2020 - 09:00 WIB
Mobil sport listrik Ford Mustang Mach-E telah lolos dan mendapatkan sertifikasi Badan Perlindungan L...
Lintasan sepeda Pilar Jati Bike Park dibuka untuk umum
Selasa, 03 November 2020 - 19:15 WIB
Lintasan sepeda Pilar Jati Bike Park di kolong Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu, Kelurahan Cipinang ...
Warga Batam bersepeda lintasi pulau-pulau untuk berolahraga
Minggu, 01 November 2020 - 22:00 WIB
Bersepeda berkeliling pulau menjadi pilihan warga Kota Batam Kepulauan Riau untuk berolahraga di saa...
Pra-pemesanan PS5 laris manis jelang peluncuran
Rabu, 28 Oktober 2020 - 19:01 WIB
Sony mengatakan permintaan untuk konsol PlayStation 5 (PS5) melalui pra-pemesanan \\\"sangat besar,\...
 Domba bertanduk empat di Majalengka, satu ekor dihargai dua ratus juta rupiah
Selasa, 13 Oktober 2020 - 21:47 WIB
Seekor Domba berkelainan genetik di Majalengka, Jawa Barat dihargai ratusan juta rupiah. Pasalnya D...
Ingat, pengguna sepeda di malam hari tak pakai lampu akan kena sanksi
Jumat, 25 September 2020 - 20:25 WIB
Bagi para pengguna sepeda harap memperhatikan keselamatan dalam berkendara. Ada sanksi yang disiapka...
 6 ide mendekorasi kamar dengan koleksi foto, bakal instagramable banget!
Rabu, 16 September 2020 - 13:36 WIB
Hanya dengan melihat foto, kita bisa mengingat kembali kenangan-kenangan yang sudah terekam dalam fo...
Gunung Penanggungan dipastikan aman, seluruh jalur pendakian kembali dibuka 
Rabu, 26 Agustus 2020 - 20:11 WIB
Jalur pendakian Kedungudi di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur kembali dibuka pasca ...
 Bisnis aqua scape yang tetap bertahan di masa pandemi Covid-19
Kamis, 06 Agustus 2020 - 20:46 WIB
Bisnis serta dunia hobby aqua scape masih bisa bertahan di tengah pandemi Covid-19. Bahkan di era p...
Cukupi kebutuhan pangan, manfaatkan waktu di rumah karena COVID-19 dengan berkebun
Selasa, 05 Mei 2020 - 11:24 WIB
Masyarakat didorong untuk memanfaatkan ruang terbatas di rumah untuk berkebun atau menanam tanaman, ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV