Liverpool atasi 10 pemain Chelsea 2-0
Elshinta
Senin, 21 September 2020 - 06:56 WIB |
Liverpool atasi 10 pemain Chelsea 2-0
Penyerang Liverpool Sadio Mane (kiri) melakukan selebrasi bersama Roberto Firmino seusai mencetak gol pertamanya ke gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (20/9/2020) waktu setempat. Foto: Antara.

Elshinta.com - Liverpool mengatasi tuan rumah Chelsea 2-0 setelah lawannya itu harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Setelah Andreas Christensen dikartu merah di pengujung babak pertama, Sadio Mane mencetak dua gol untuk mengantarkan Liverpool meraih kemenangan, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu membuat Liverpool naik ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi enam poin, tertinggal selisih gol di belakang Everton dan Arsenal, sedangkan Chelsea (3) merosot ke urutan ke-10.

Kendati mendominasi penguasaan bola sepanjang babak pertama tak banyak peluang berarti yang diciptakan oleh Liverpool.

Christensen, yang sempat melakukan halauan bagus atas sontekan Roberto Firmino pada menit ke-13, berubah jadi pecundang ketika diusir wasit tepat di pengujung babak pertama.

Hal itu terjadi setelah ia melanggar Mane yang punya peluang bagus mencetak gol dari situasi serangan balik dan awalnya hanya diberi kartu kuning oleh wasit.

Namun, setelah meninjau tayangan ulang VAR wasit Paul Tierney menaikkan hukuman Christensen jadi kartu merah.

Tendangan bebas hasil pelanggaran itu dieksekusi Trent Alexander-Arnold yang masih melenceng tipis di sisi gawang, tetapi Liverpool punya keuntungan hanya menghadapi 10 pemain di paruh kedua.

Memasuki babak kedua, Frank Lampard mengirim masuk Fikayo Tomori menggantikan Kai Havertz demi mengisi lubang di lini pertahanan Chelsea. Sedangkan Thiago Alcantara masuk melakoni debutnya menggantikan kapten Jordan Henderson.

Lima menit babak kedua berjalan, situasi 11 vs 10 langsung dimanfaatkan Liverpool guna membuka keunggulan ketika Firmino mengirim umpan silang yang diselesaikan sundulan apik Mane.

Strategi Liverpool mengurung habis Chelsea di area pertahanannya sendiri berbuah gol kedua Mane, yang dihasilkan dari blunder Kepa.

Menerima bola dari Tomori, Kepa berusaha mengirim umpan ke arah Jorginho tepat di muka gawang yang langsung dipotong oleh Mane untuk menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-54.

Liverpool berpeluang menambah keunggulan pada menit ke-66 ketika Firmino berhasil mengirim umpan terobosan terukur ke arah Georginio Wijnaldum, tetapi tembakan gelandang asal Belanda itu bisa dimentahkan Kepa.

Chelsea yang berusaha keluar dari tekanan dihadapkan pada situasi sulit karena lini depan mereka kekurangan pemain, hingga pada menit ke-73 mendapat hadiah tendangan penalti ketika Werner dilanggar Thiago di dalam area terlarang.

Akan tetapi, eksekusi penalti Jorginho bisa dimentahkan oleh kiper Alisson Becker yang berusaha mencatatkan nirbobol pertamanya setelah enam laga.

Chelsea kembali mengancam dari sebuah serangan balik melalui pemain pengganti Tammy Abraham pada menit ke-84, tetapi Alisson kembali sigap membaca bola dan mengusir bahaya dari gawangnya.

Dalam injury time, Mane hampir melengkapi raihan trigolnya tetapi tembakan jarak jauhnya masih bisa ditepis oleh Kepa demikian juga bola muntah hasil tendangan salah yang terlalu keras untuk dikendalikan Wijnaldum di muka gawang. Kemenangan 2-0 bagi Liverpool tak bertambah hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Baik Chelsea dan Liverpool sama-sama akan melakoni putaran ketiga Piala Liga Inggris sebagai pertandingan selanjutnya. Chelsea menjamu Barnsley pada Rabu (23/9), diikuti Liverpool yang melawat ke Lincoln City sehari berselang.

Sedangkan di pekan ketiga Liga Inggris, Chelsea bakal bertandang ke markas tim promosi West Bromwich Albion pada Sabtu (26/9), sementara Liverpool main dua hari kemudian menjamu Arsenal di Anfield, demikian Antara. (Anj)

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Klasemen Liga Inggris: Everton aman di puncak terbantu keputusan VAR
Minggu, 18 Oktober 2020 - 08:19 WIB
Posisi Everton aman di puncak klasemen Liga Inggris terbantu keputusan VAR yang menguntungkan mereka...
Ambisi tren sempurna Everton diuji Liverpool
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 12:25 WIB
Everton sejauh ini punya tren sempurna menyapu bersih empat pertandingan pertama mereka di Liga Ingg...
De Bruyne sebut Inggris bisa juara Piala Eropa dan Piala Dunia
Minggu, 11 Oktober 2020 - 09:56 WIB
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne memuji kualitas Timnas Inggris dan mengatakan bahwa mereka...
Aston Villa pinjam Ross Barkley dari Chelsea
Rabu, 30 September 2020 - 19:27 WIB
Gelandang Chelsea Ross Barkley resmi bergabung ke Aston Villa dengan status pinjaman selama satu tah...
Diogo Jota cetak gol debut, Liverpool bekuk Arsenal 3-1
Selasa, 29 September 2020 - 07:10 WIB
Penyerang anyar Liverpool, Diogo Jota, mencetak gol dalam penampilan debutnya berseragam The Reds di...
Aston Villa cukur Fulham 3-0 di Craven Cottage
Selasa, 29 September 2020 - 06:25 WIB
Aston Villa mencukur tuan rumah Fulham 3-0 dalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Craven Co...
Manchester City dan Benfica sepakati harga transfer Ruben Dias
Minggu, 27 September 2020 - 20:44 WIB
Manchester City dilaporkan telah menyetujui biaya 55 juta euro (sekitar Rp955 miliar) dengan Benfica...
Guardiola protes klubnya dapat jadwal padat di tengah pandemi COVID-19
Minggu, 27 September 2020 - 18:42 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola menuduh otoritas sepak bola tidak cukup peduli dengan kesejaht...
Klopp dukung ide tim Liga Premier bantu tim liga bawah yang kesulitan
Sabtu, 26 September 2020 - 17:29 WIB
Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan tim-tim Liga Premier seharusnya membantu klub-klub Inggri...
Lambatnya hasil tes COVID-19 menambah stres, kata bos Wolves Nuno
Sabtu, 26 September 2020 - 16:28 WIB
Bos Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo mengatakan, keterlambatan dalam menerima hasil tes C...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV