Diogo Jota cetak gol debut, Liverpool bekuk Arsenal 3-1
Elshinta
Selasa, 29 September 2020 - 07:10 WIB |
Diogo Jota cetak gol debut, Liverpool bekuk Arsenal 3-1
Penyerang Liverpool Diogo Jota (kanan) melakukan selebrasi bersama Fabinho seusai mencetak gol ke gawang Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Senin (28/9/2020) waktu setempat. Foto: Antara

Elshinta.com - Penyerang anyar Liverpool, Diogo Jota, mencetak gol dalam penampilan debutnya berseragam The Reds di Liga Premier Inggris untuk membantu tim barunya itu membekuk Arsenal 3-1 di Stadion Anfield, Liverpool, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Baru masuk pada menit ke-80 menggantikan Sadio Mane, Jota mencetak golnya dua menit jelang bubaran waktu normal guna memastikan kemenangan Liverpool, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sebelumnya, Alexandre Lacazetre sempat membawa Arsenal memimpin memanfaatkan blunder Andy Robertson. Tetapi Liverpool berbalik unggul melalui Sadio Mane dan gol penebusan kesalahan Robertson.

Kemenangan itu mengantarkan Liverpool naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi sembilan poin, sedangkan kekalahan perdana Arsenal (6) membuat tim besutan Mikel Arteta itu melorot ke urutan kelima.

Liverpool sebetulnya menyamai raihan poin sempurna Leicester City tetapi, kalah selisih gol surplus lima berbanding delapan. Di sisi lain, kendati sama-sama memiliki surplus lima gol, Liverpool unggul karena sudah mencetak sembilan gol dibanding saudara tuanya, Everton, yang baru mengoleksi delapan gol dan harus puas turun ke urutan ketiga.

Tampil menekan sejak awal laga Liverpool mendapati dua peluang bagus mereka gagal terkonversi jadi gol. Tembakan sentuhan pertama Mane mengancam gawang Arsenal pada menit ke-15, tetapi kiper Bernd Leno berada di posisi yang tepat untuk menghalau bola.

Lantas enam menit kemudian tembakan jarak jauh Trent Alexander-Arnold dalam situasi sepak pojok sempat mengenai kaki Hector Bellerin sehingga berubah arah dan membentur mistar gawang.

Tren blunder lini belakang Liverpool yang terjadi di pertemuan terakhir kontra Arsenal di Liga Inggris musim lalu berlanjut, ketika Andy Robertson gagal menyapu bola dan si kulit bundar terkonversi jadi umpan untuk Lacazette yang berdiri bebas untuk menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-25.

Namun, keunggulan Arsenal hanya bertahan sejenak, tiga menit kemudian Mane menyontek bola muntah hasil penyelamatan tak sempurna Leno atas tembakan Mohamed Salah dan skor kembali imbang 1-1.

Robertson membayar kesalahannya dengan membawa Liverpool berbalik memimpin 2-1 pada menit ke-34 saat ia bergerak di luar radar untuk menyambut umpan silang Alexander-Arnold dan mengecoh Leno untuk menjebol gawang Arsenal.

Babak kedua Arsenal tampil lebih berbahaya dan Lacazette hampir membuat kedudukan imbang ketika lolos dari jebakan offside, tetapi kiper Alisson Becker melakukan antisipasi sigap untuk mengusir bahaya.

Setelah banyak peluang tak berbuah, Juergen Klopp mengirim masuk Jota menggantikan Mane pada menit ke-80 dan keputusan itu terbukti mujarab sebab penyerang Portugal itu segera menciptakan dua peluang kendati belum berbuah gol.

Pada menit ke-88, Jota berdiri di posisi yang tepat untuk mengendalikan bola sapuan David Luiz sebelum melepaskan tembakan voli ke pojok kiri bawah memastikan kemenangan Liverpool jadi 3-1.

Kedua bakal kembali bertemu tiga hari lagi untuk putaran keempat Piala Liga Inggris di Anfield, sebelum masing-masing tampil di pekan keempat Liga Inggris. Arsenal menjamu Sheffield United pada Minggu (4/10), diikuti Liverpool yang bertandang ke markas Aston Villa, demikian Antara. (Anj)

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Klasemen Liga Inggris: Everton aman di puncak terbantu keputusan VAR
Minggu, 18 Oktober 2020 - 08:19 WIB
Posisi Everton aman di puncak klasemen Liga Inggris terbantu keputusan VAR yang menguntungkan mereka...
Ambisi tren sempurna Everton diuji Liverpool
Sabtu, 17 Oktober 2020 - 12:25 WIB
Everton sejauh ini punya tren sempurna menyapu bersih empat pertandingan pertama mereka di Liga Ingg...
De Bruyne sebut Inggris bisa juara Piala Eropa dan Piala Dunia
Minggu, 11 Oktober 2020 - 09:56 WIB
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne memuji kualitas Timnas Inggris dan mengatakan bahwa mereka...
Aston Villa pinjam Ross Barkley dari Chelsea
Rabu, 30 September 2020 - 19:27 WIB
Gelandang Chelsea Ross Barkley resmi bergabung ke Aston Villa dengan status pinjaman selama satu tah...
Diogo Jota cetak gol debut, Liverpool bekuk Arsenal 3-1
Selasa, 29 September 2020 - 07:10 WIB
Penyerang anyar Liverpool, Diogo Jota, mencetak gol dalam penampilan debutnya berseragam The Reds di...
Aston Villa cukur Fulham 3-0 di Craven Cottage
Selasa, 29 September 2020 - 06:25 WIB
Aston Villa mencukur tuan rumah Fulham 3-0 dalam laga pekan ketiga Liga Inggris di Stadion Craven Co...
Manchester City dan Benfica sepakati harga transfer Ruben Dias
Minggu, 27 September 2020 - 20:44 WIB
Manchester City dilaporkan telah menyetujui biaya 55 juta euro (sekitar Rp955 miliar) dengan Benfica...
Guardiola protes klubnya dapat jadwal padat di tengah pandemi COVID-19
Minggu, 27 September 2020 - 18:42 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola menuduh otoritas sepak bola tidak cukup peduli dengan kesejaht...
Klopp dukung ide tim Liga Premier bantu tim liga bawah yang kesulitan
Sabtu, 26 September 2020 - 17:29 WIB
Manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan tim-tim Liga Premier seharusnya membantu klub-klub Inggri...
Lambatnya hasil tes COVID-19 menambah stres, kata bos Wolves Nuno
Sabtu, 26 September 2020 - 16:28 WIB
Bos Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo mengatakan, keterlambatan dalam menerima hasil tes C...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV