Olivia Gosandra, YouTuber milenial yang sukses gaet 3 juta subscribers
Elshinta
Senin, 23 November 2020 - 20:35 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan
Olivia Gosandra, YouTuber milenial yang sukses gaet 3 juta subscribers
Sumber foto: Istimewa/elshinta.com.

Elshinta.com - Olivia Gosandra namanya. Talenta wanita cantik kelahiran 22 Juli 1996 asal Batam, Riau ini tak perlu diragukan lagi. Dirinya memiliki sejumlah hobi, dari traveling, menyanyi, hingga bermain game.

Di era digital yang makin berkembang, ia menyalurkan hobinya tersebut melalui kanal-kanal digital semisal YouTube. Diakuinya, ia sudah menekuni bidang content creator sejak beberapa tahun belakangan. 

Bahkan, tak berlebihan jika dikatakan Olivia Gosandra adalah influencer berbakat yang menjadi inspirasi bagi generasi milenial lainnya. Sebab, setelah dua tahun menjadi seorang YouTuber melalui akun oliviagosandra, ia berhasil memiliki lebih dari 3 juta subscribers.

Selain itu, Olivia juga menjadi influencer di beberapa media sosial lain seperti TikTok @olipiagosandra dengan 1,2 juta followers, dan 796k followers di Instagram @oliviagosandra.

"Di akun YouTube, saya mengunggah berbagai konten menarik mulai dari prank, review, eksperimen, blog, gaming, hingga aneka video keseruan lainnya," ucapnya.

Namun siapa sangka jika awal ketertarikannya dengan YouTube hanya berawal dari iseng-iseng saja. Beruntung, ia segera menyadari peluang dan kemampuannya di bidang entertainment sehingga menjadikannya lebih produktif dalam membuat konten-konten kreatif.

Baginya menjadi seorang YouTuber memberikan banyak sekali pengalaman luar biasa yang belum pernah dialami sebelumnya. "Saya berkesempatan berkeliling ke banyak kota di seluruh Indonesia untuk menghadiri acara/event menarik seperti meet and greet, menjadi guest star dan lainnya. Selainnya, saya sering banget berkolaborasi dengan berbagai brand ternama dan perusahaan," ungkap Olivia dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi elshinta.com, Senin (23/11).

Di dunia konten kreator, Olivia dikenal sebagai gamer wanita yang memiliki banyak penggemar karena bahasanya yang lucu, dengan memadu bahasa Jawa hingga Cina. "Saya emang suka dengan lagu-lagu Jawa," komentarnya.

"Saya pernah masuk ke proscene di game Pointblank sebelumnya. Saya sendiri paling suka bermain game Fps dan juga game moba lainnya," imbuhnya.

Atas keberhasilan Olivia Gosandra di bidang content creator, ia pernah didaulat menjadi brand ambassador di tim esports Recca dan juga brand ambassador di gaming Gear Sades Indonesia. Olivia juga pernah mengcover lagu Cinta Luar Biasa by Andmesh dan juga lagu Mujizat Itu Nyata by Maria Shandi di akun Youtube-nya.

"Sekarang ini kegiatan sehari-hari, ya nge-game, buat konten, live streaming. Tinggal di Jakarta, karena umumnya pekerjaan ada di ibukota. Sudah jarang ke Batam," akunya.

Yang mengagetkan, sebelum sesukses seperti saat ini, Olivia pernah menjajal profesi sebagai operator warnet di Batam selama 2 tahun. Bahkan dirinya juga pernah bekerja di toko sembako, karyawan toko, hingga jual bubble tea. "Itu semua pengalaman saya sebelum akhirnya memilih bidang sebagai content creator."

Soal pendidikan pun, Olivia mengaku jika dirinya hanya sampai kelas 2 SMP. "Saya tidak bisa melanjutkan sekolah karena keterbatasan biaya. Saya tidak menyesalinya. Justru hal itu yang kemudian memantik semangat saya untuk terus berjuang untuk sukses hingga jadilah Olivia Gosandra yang sekarang," pungkasnya.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Google desain ulang hasil pencarian di seluler
Sabtu, 23 Januari 2021 - 18:55 WIB
Google mendesain ulang tampilan hasil pencarian pada perangkat seluler.
Dukung ekonomi kerakyatan, NU-Zamedia luncurkan `Nahdlyin Smartbox`
Sabtu, 23 Januari 2021 - 15:24 WIB
Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membangun ekonomi kerakyatan  serta mencetak usahaw...
Telegram dan Signal naik, setelah WhatsApp perbarui kebijakan privasi
Sabtu, 09 Januari 2021 - 13:38 WIB
Aplikasi perpesanan Telegram dan Signal dilaporkan mengalami peningkatan penggunaan yang tiba-tiba s...
Adobe Flash Player tamat mulai 12 Januari
Sabtu, 02 Januari 2021 - 16:34 WIB
Adobe mengumumkan mereka tidak lagi memberikan dukungan untuk Flash Player setelah 31 Desember 2020,...
PeduliLindungi memuat daftar penerima vaksin tahap awal
Sabtu, 02 Januari 2021 - 14:11 WIB
Platform pelacakan sebaran virus corona dari pemerintah, PeduliLindungi, kini bisa digunakan untuk m...
Instagram luncurkan notifikasi baru tentang informasi COVID-19
Jumat, 18 Desember 2020 - 12:35 WIB
Instagram mengumumkan dua fitur baru untuk membantu memerangi misinformasi COVID-19.
Twitter larang klaim palsu tentang vaksin COVID-19
Kamis, 17 Desember 2020 - 10:26 WIB
Twitter mengatakan pengguna akan diminta untuk menghapus cuitan baru yang menyebutkan klaim yang sal...
California gabung pemerintah AS gugat Google
Sabtu, 12 Desember 2020 - 12:48 WIB
California meminta untuk bergabung dalam gugatan anti monopoli Kehakiman AS terhadap Google pada har...
Amazon dilaporkan beli `startup` podcast, Spotify dominasi pasar
Kamis, 03 Desember 2020 - 12:15 WIB
Amazon dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk membeli startup podcast Wondery dengan valuasi le...
Kemkominfo latih penggunaan aplikasi desa di PPU
Rabu, 02 Desember 2020 - 07:45 WIB
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melatih penggunaan aplikasi administrasi kependu...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV