Bedah rumah warga miskin tandai HUT Korpri di Langkat
Elshinta
Senin, 30 November 2020 - 20:55 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan
Bedah rumah warga miskin tandai HUT Korpri di Langkat
Sumber foto: M Salim/elshinta.com.

Elshinta.com - Peringatan HUT Korpri ke 49 Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, dilaksanakan dengan berbagai kegiatan sosial. Seperti
bantuan bedah rumah tidak layak huni kepada enam warga, senilai Rp15 juta/rumah. Memberikan bantuan dana berobat kepada dua warga miskin, senilai Rp5 juta. Pembagian ribuan masker dan 1600 bungkus nasi kepada jamaah jum'at. Pembagian 250 paket sembako. Donor darah serta pemberian bingkisan kepada ASN yang telah 20 tahun lebih mengabdi. 

Ketua panitia Syahmadi menerangkan, kegiatan ini sesuai arahan Bupati Langkat, dilaksanakan dari 25 sampai 30 November, untuk lokasinya menyebar di Teluk Aru, Langkat Hilir dan Langkat Hulu. Untuk Langkat Hulu, bantuan bedah rumah langsung diberikan Bupati Langkat kepada  Abdullah (55) warga  lingkungan II Amal Kelurahan Bela Rakyat Kecamatan kuala. 

"Penyerahannya, ditandai peletakkan batu pertama pembangunan rumah, oleh Bupati Langkat," sebut Syahmadi saat mendampingi Bupati Langkat menyerahkan bantuan beda rumah tersebut, Jum'at (27/11). 

Dikesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat HUT Korpri ke 49. Dirinya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab menurutnya, sejatinya warga Korpri bertugas untuk melayani warga dan mengabdi kepada bangsa secara tulus sepenuh hati. "Jadi kegiatan ini sangat sesuai dengan tugas dan fungsi warga Korpri. Semoga Korpri Langkat, terus bergerak melayani warga dan memajukan bangsa ini dengan sepenuh hati. Segala upaya itu Insya Allah menjadi amal ibadah," harapnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, M Salim,  Senin (30/11).

Kembali Syahmadi memaparkan, rehap rumah diterima oleh Ramlah (53) warga jalan Sutomo Gang Melur PJKA, Kelurahan Berandan Timur Baru, Kecamatan Babalan. Suhiro (46) warga Lingkungan 1 Kampung Lalang, Kelurahan Pekan Besitang, Kecamatan Besitang. Rabulah alias Tahriah (48) warga Dusun Vlll, Desa Batu Malenggang, Kecamatan Hinai. Nurbaya (55) warga jalan MT Hariyono Lingkungan l, Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Stabat. Poniseh (42) warga Dusun Vlll Karang Sari, Desa Namotongan, Kecamatan Kutambaru. 

Sementara untuk dana berobat, sambung Syahmadi, diberikan kepada Penderita Kanker Tulang, warga Kecamatan Besitang yakni Sohirun Syaputra (13) pelajar kelas 1 SMP, menerima bantuan sebesar Rp2,5 juta. Serta penderita pembusukan usus anak, warga kecamatan Kuala yakni Arisma Laili Na'imah (15)  pelajar kelas III SMP, juga menerima bantuan sebesar Rp2,5 juta, yang akan digunakan untuk biaya operasi yang ke empat kalinya. 

Kemudian untuk, pembagian nasi umat diberikan kepada jamaah salat jumat, berlokasi di masjid Raya Stabat, masjid Syafiatul Amaliah Stabat, masjid Syuhada Stabat, masjid Al Ikhlas simpang Durian Mulo Kuala, masjid Al Muttaqin Balai Kasih dan masjid Jamik Desa Raja Tengah Kuala. Sedangkan untuk pembagian masker, berlokasi di pasar tradisional Pangkalan Brandan, Tanjung Pura, Stabat dan Kuala. Serta kepada masyarakat pengguna jalan di Simpang Bupati, Stabat.

Untuk donor darah, dilakukan oleh ratusan ASN Pemkab Langkat di Kantor Palang Merah Indonesia Kabupaten Langkat. Darah yang didapatkan akan disalurkan oleh PMI kepada meraka yang membutuhkan. Untuk penghargaan dan bingkisan ASN, diterima  Rabol warga Kecamatan Hinai, seorang ASN Pemkab Langkat, yang telah 20 tahun lebih mengabdi. Sedangkan, bantuan 250 paket sembako disalurkan kepada kaum dhuafa

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
 Ke Kudus, Gubernur Jateng pastikan vaksinasi tahap pertama berjalan lancar
Selasa, 26 Januari 2021 - 18:10 WIB
Hari kedua pelaksanaan vaksinasi untuk Tenaga Kesehatan di Kabupaten Kudus Jawa Tengah berjalan lanc...
Hari ini 7.800 dosis vaksin Covid-19 tiba di Subang Jawa Barat
Selasa, 26 Januari 2021 - 17:45 WIB
Distribusi vaksin Covid-19 Subang Jawa Barat akhirnya datang dengan jumlah 7.800 dosis yang dikemas ...
Sandiaga Uno akan berkantor di Bali
Selasa, 26 Januari 2021 - 16:11 WIB
Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sandiaga Uno akan segera berpindah kantor dari Jakarta ke Bal...
Pemantau Pemilu apresiasi Pilkada partisipasi tinggi dan aman
Selasa, 26 Januari 2021 - 14:41 WIB
Tingkat partisipasi pemilih di Pilkada 2020 sebesar 76,09 persen atau mendekati target 77,5 persen, ...
 Ikut cegah peredaran narkotika, BNNK apresiasi Karantina Pertanian Tarakan
Selasa, 26 Januari 2021 - 14:35 WIB
Karantina Pertanian Tarakan kembali mendapat apresiasi dari BNN Kota Tarakan untuk kedua kalinya.
Hari ini 25.600 vaksin COVID-19 tiba perdana di Kabupaten Bogor
Selasa, 26 Januari 2021 - 14:24 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan bahwa sebanyak 25.600 dosis vaksin COVID-19 untuk 12.800 sasaran...
Polda Sumut selidiki kasus kebocoran gas di Mandailing Natal
Selasa, 26 Januari 2021 - 14:16 WIB
Kepolisian Daerah Sumatera Utara melakukan penyelidikan terkait kebocoran pipa gas milik PT Sorik Ma...
Pakar Hukum: Pemberitaan harus tetap jaga prinsip hukum dan etika jurnalistik
Selasa, 26 Januari 2021 - 14:08 WIB
Pemberitaan  pada media mainstream sebagai tonggak kebebasan pers seharusnya tetap menjaga adanya k...
 Kerumunan di Ponpes Al-Baghdadi, Satgas layangkan surat, polisi periksa panitia
Selasa, 26 Januari 2021 - 12:56 WIB
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat teguran ke Pondok ...
Rumkit TK lll Dr. R. Soeharsono Banjarmasin distribusikan obat-obatan bantuan Kasad
Selasa, 26 Januari 2021 - 11:46 WIB
Selain pendistribusian barang sembako dan alat-alat pembuatan jembatan, yang merupakan bantuan dari ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV