Bupati Langkat dukung kemitraan strategi promosi pariwisata
Elshinta
Jumat, 04 Desember 2020 - 20:20 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
Bupati Langkat dukung kemitraan strategi promosi pariwisata
Sumber foto: M Salim/elshinta.com.

Elshinta.com - Pandemi COVID-19 bukan saja membuat ketidakkondusifan kesehatan, kehadirannya juga berdampak kepada ekonomi, terlebih bagi ekonomi kalangan bawah. Sebab itulah, Bupati Langkat Terbit Rencana PA mendukung digelarnya  Bimbingan Teknis (Bimtek) kemitraan strategi promosi pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru untuk pasar Indonesia, Asean, Australia dan Oceania. Bimtek ini, digelar atas kerjasama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) dengan anggota komisi X DPR RI  Prof. Djohar Arifin Husin, bertempat di Gedung Serba Guna, Kecamatan Binjai, Langkat, Kamis (3/12).

Bupati pada Bimtek mengatakan, Pemkab Langkat sangat mendukung dan siap berpartisipasi atas terlaksananya Bimtek ini. Sebab  wujud kepedulian terhadap dunia usaha, dalam meningkatkan kapasitas menghadapi pelemahan ekonomi akibat COVID-19 yang sudah mulai dirasakan semua sektor kehidupan. “Saya menyambut baik pelaksanaan bimtek ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap dunia usaha, khususnya sektor pariwisata untuk dapat meningkatkan kreatifitas, sebagai strategi pengembangan usaha pariwisata di era kebiasaan baru saat sekarang ini,”sebutnya.

Selain itu, bimtek ini sesuai dengan visi misi Pemkab Langkat, menjadikan Langkat yang maju, sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan. Untuk Bupati mengucapkan terimakasih kepada Prof. Djohar Arifin dan Kemenparekraf, atas kepedulian serta kesediaan manjadikan Kabupaten Langkat sebagai lokasi bimtek, yang  sangat bermanfaat memberikan wawasan pengetahuan bagi pelaku UMKM. “Kepada seluruh peserta bimtek selamat mengikuti kegiatan dan bersunguh-sunguh dalam kegiatan ini,  guna kebangkitan perekonomian kita di Langkat,”katanya sembari mengajak, agar masyarakat terus terlibat dan membantu program pemerintah untuk meningkatkan kekuatan ekonomi bangsa, yakni mencintai dan mengkosumsi produk dalam negeri.

Sedangkan Direktur Pariwisata Kemenparekraf RI, Bulkis Karina menjelaskan, bimtek ini digelar karena sektor pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak dari pandemi virus corana. Jadi, objek wisata terpuruk itulah, pihaknya  perlu mendorong ekonomi kreatif untuk membangkitkan perekonomian, serta sertifikasi para pelaku ekonomi kreatif. “Terutama para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif yang berada di wilayah wisata,” ujarnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, M Salim, Jumat (4/12).

Senada, Prof. Djohar Arifin menyampaikan,  bimtek ini bertujuan mendukung dan mengembalikan perputaran ekonomi keratif yang saat ini terpuruk akibat COVID-19. “Semoga bangkit untuk perekonomian yang ada di Langkat,”ujarnya.

Jadi, Ia sangat berharap kepada peserta bimtek yang terdiri dari pelaku UMKM dari kalangan masyarakat dan mahasiswa ini berjumlah kurang lebih 50 orang, dapat memanfaatkan momen ini dengan baik, yakni dengan mendengarkan isi materi yang disampaikan nara sumber. “Semoga ilmu ini, bermanfaat untuk para peserta dan dapat di implementasikan bagi para pelaku usaha untuk mendongkrak prekonomian kerakyatan,”sebutnya.

Dipenghujung pembukaan acara, dilakukan penyerahan cinderamata berupa tanjak kepada anggota DPR RI Prof.  I Djohar Arifin dan songket kepada Direktur Pariwisata Kemenparekraf RI Bulkis Karina dari Pemkab Langkat oleh Bupati Langkat.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
KNKT rilis laporan awal investigasi SJ 182 bulan depan
Selasa, 19 Januari 2021 - 12:00 WIB
Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan merilis laporan awal (preliminary report) hasil...
RS terapung AL tiba di Mamuju dan siap tangani pasien gawat
Selasa, 19 Januari 2021 - 11:45 WIB
Rumah sakit terapung TNI AL atau KRI dr Soeharso-990 (SHS-990) dari Komando Armada II telah sandar d...
Pemkab Barut turunkan alat berat buka akses jalan terputus di Kalsel
Selasa, 19 Januari 2021 - 11:01 WIB
Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menurunkan sebuah alat berat jenis exavator mi...
Rupiah pekan ini berpeluang tembus level psikologis Rp14.000
Selasa, 19 Januari 2021 - 10:15 WIB
Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada pekan ini diprediksi berpelu...
Gunung Merapi luncurkan awan panas guguran sejauh 1,8 kilometer
Selasa, 19 Januari 2021 - 09:30 WIB
Gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa (19/1) dini hari ...
Dukung ajang MotoGP, Kementerian PUPR rampungkan 915 unit Sarhunta
Selasa, 19 Januari 2021 - 09:30 WIB
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR menyelesaikan 915 unit Sarana Hunian Pariw...
KPK konfirmasi Gubernur Bengkulu rekomendasi usaha lobster PT DPP
Selasa, 19 Januari 2021 - 08:30 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengkonfirmasi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengenai rekomen...
Kabupaten Karawang sudah enam pekan masuk zona merah COVID-19
Senin, 18 Januari 2021 - 20:55 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Kang Emil mengatakan pada pekan ini ada enam daerah ...
Bantuan presiden disalurkan untuk warga terdampak banjir di Kalsel
Senin, 18 Januari 2021 - 20:40 WIB
Sebanyak 10.000 paket sembako dari Presiden RI Joko Widodo disalurkan untuk warga terdampak banjir d...
Wagub DKI: Jakarta sebagai Ibu Kota penyebab COVID-19 tinggi
Senin, 18 Januari 2021 - 20:10 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menilai Jakarta sebagai Ibu Kota sekaligus daerah trans...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV