Kamis, 22 Februari 2018

Ulang Tahun Elshinta

15 Tahun, Elshinta Setia Berbagi

Sabtu, 14 Februari 2015 22:17

Ayo berbagi!

14 Februari adalah hari yang bersejarah untuk Radio Elshinta, pada tanggal tersebut Radio Elshinta pertama kali mengudara lewat gelombang AM 1368 KHz, tepatnya pada tahun1968.


Sampai Akhirnya pada tanggal 14 Februrari 2000 Radio Elshinta melakukan perubahan dari format musik jazz menjadi format baru, yaitu Berita dan Informasi. Dengan format ini, Radio Elshinta mengklaim nama acara "Elshinta News and Talk", yang konsisten menyiarkan berita dan informasi aktual, serta talkshow. Berita yang disiarkan termasuk berita seputar kondisi lalu lintas terkini, selain ekonomi, politik, sosial, budaya dan berbagai hal yang diperlukan oleh komunitas pendengarnya diseluruh kota besar di Indonesia.


Riset yang dilakukan oleh ACNielsen menempatkan Radio Elshinta di posisi 5 besar Radio Nasional berturut-turut sejak tahun 2005 hingga 2009.


Selain bisa di dengar di Jakarta, Radio Elshinta juga hadir di beberapa kota besar di Indonesia, antara lain Bandung, Tegal, Semarang, Surabaya, Lampung, Medan, Sekayu, Palembang dan banyak lagi.


Radio Elshinta juga mencatat sejarah sebagai radio pertama yang menyiarkan siaran BBC Indonesia langsung dari London. Setelah BBC, menyusul kemudian mitra lainnya, seperti VOA Washington, Ranesi Hilversum, Radio Australia, CRI dari Beijing yang pernah mengudara sebagai mitra Radio Elshinta.


Selain siaran radio, pada Januari 2009, Elshinta menerbitkan free-magazine "Majalah Elshinta" yang berslogan, The Bright Side of Human’s Life. Majalah tersebut banyak memuat potret kaum terpinggirkan yang perlu mendapat perhatian. Namun setahun kemudian, yaitu pada bulan Desember 2010, Majalah Elshinta berganti format. Majalah Elshinta yang sering disingkat sebagai "Majels" tampil baru dengan halaman lebih tebal dan gambar lebih jernih dengan membidik para Pengusaha Kecil dan Menengah. Slogan pun berubah menjadi Majalah peluang dan Inspirasi Bisnis. Kini ditahun 2015, Majels tampil semakin percaya diri, mengusung UMKM, Industri Kreatif dan kebanggan produk-produk karya anak bangsa.


Tahun 2013, dibawah payung usaha EMG (Elshinta Media Group), Radio Elshinta melengkapi usahanya dibidang media dengan mendirikan stasiun televisi lokal, yaitu Elshinta TV. Kini EMG membawahi Elshinta Radio Network, Televisi, Majalah dan bisnis online-mobile-digital. Tidak lama lagi, situs e-commerce ElshintaShop.com pun akan menjadi bagian usaha EMG.


Di Perayaan ulang tahun Elshinta yang bertema “15 tahun Elshinta News and Talk, 15 tahun kita berbagi”, Pimpinan Redaksi Radio Elshinta, Iwan Haryono, menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para pendengar, pemasang iklan dan para karyawan, yang telah setia menjadi bagian keluarga besar Radio Elshinta.


Diulang tahun Elshinta News and Talk yang ke-15 kali ini, EMG melalui anak perusahaan PT. Content First Indonesia (CFI Corp.), melakukan re-launching website berita dan informasi Elshinta.com, sambil secara resmi juga memperkenalkan Mobile Application "InfodariAnda" (IdA) dengan konsep Citizen Journalism. Versi beta aplikasi ini sudah bisa Anda download gratis di Google Play Store.


Selamat ulang tahun yang ke-15 program “Elshinta News and Talk”, semoga terus berkembang dan membawa manfaat bagi banyak orang. Harapan kita semua, semoga Elshinta menjadi kebanggan bagi bangsa dan negara kita.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-El

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar