Sekda yakin pengalaman bupati dapat membawa kemajuan Bantul
Elshinta
Jumat, 26 Februari 2021 - 22:07 WIB |
Sekda yakin pengalaman bupati dapat membawa kemajuan Bantul
Serah Terima Jabatan dari Plh Bupati Bantul Helmi Jamharis kepada Bupati dan Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo di Gedung Induk Bantul, Jumat (26/2/2021) sore. (Foto ANTARA/Hery Sidik)

Elshinta.com - Sekretaris Daerah Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Helmi Jamharis yakin pengalaman yang dimiliki Bupati dan Wakil Bupati Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan pembangunan kabupaten ini.

"Kami memiliki keyakinan bahwa dengan pengalaman bapak Abdul Halim Muslih selama lima tahun terakhir di lingkungan eksekutif bersama kami, dan pengalaman bapak Joko Purnomo sebagai anggota DPRD selama ini tentu akan memberikan nuansa kolaborasi yang luar biasa untuk mewujudkan gagasan dan karya yang telah ditekadkan untuk kemajuan pembangunan di Bantul," kata Helmi di Bantul, Jumat.

Pernyataan tersebut disampaikan Helmi yang juga Pelaksana Harian (Plh) Bupati Bantul saat memberikan sambutan pada acara Serah Terima Jabatan dari Plh kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Gedung Induk Parasamya Bantul, Jumat sore, setelah pada pagi kepala daerah dilantik Gubernur DIY.

Diketahui bahwa Abdul Halim Muslih merupakan Wakil Bupati Bantul periode 2016-2021 mendampingi Suharsono, sementara Joko Purnomo merupakan anggota DPRD DIY yang mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada Bantul. Joko Purnomo yang merupakan politikus PDI Perjuangan ini sebelumnya pernah menjadi Ketua DPRD Bantul.

Sekda Bantul mengatakan, sejalan dengan itu pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan semua organisasi perangkat daerah (OPD), camat serta lurah (kepala desa) agar menjadikan momentum ini untuk menghadirkan semangat baru dalam pengabdian kepada negara.

"Serta meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kemajuan masyarakat Bantul. Apalagi kita mengetahui saat ini pemerintah dituntut tanggap terhadap kebutuhan masyarakat," katanya.

Dia juga mengatakan, tantangan global yang dipicu oleh perubahan dan kemajuan terutama di bidang teknologi menjadikan masyarakat semakin lama semakin "smart" semakin peka, dan semakin informatif, sehingga masyarakat ada kecenderungan menuntut lebih atas pelayanan publik.

"Apalagi di dalam pandemi wabah COVID-19 saat ini perlu adanya kebijakan terobosan dan inovasi dalam rangka mengatasi permasalahan dengan tetap berorientasi pada pelayanan publik," katanya.

Sekda juga mengajak seluruh jajaran OPD untuk menguatkan kebersamaan, meniatkan kerja untuk memberikan dukungan penuh dan menyukseskan semua program unggulan yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati demi mewujudkan masyarakat Bantul yang harmoni, sejahtera, dan berkeadilan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI.

Sementara itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, atas nama Pemkab Bantul menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Sekda Bantul yang telah dengan baik menjalankan tugas sebagai Plh Bupati, serta KPU dan Bawaslu yang telah memfasilitasi proses Pilkada Bantul yang sehat, jujur, adil, dan demokratis.

"Ini adalah penanda awal perjuangan bagi kami bersama Pemkab Bantul untuk mewujudkan masyarakat Bantul yang harmonis, sejahtera, dan berkeadilan dalam bingkai NKRI, dan telah sampai pada gilirannya kami berdua untuk memberi warna bagi pembangunan Bantul Projotamansari," kata Abdul Halim.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Pengamat: Wacana koalisi partai Islam jangan `jual` politik identitas
Jumat, 16 April 2021 - 21:21 WIB
Manajer Riset dan Program The Indonesian Institute, Arfianto Purbolaksono, mengingatkan wacana pembe...
PAN belum dapat informasi tawaran masuk Kabinet Indonesia Maju
Jumat, 16 April 2021 - 20:04 WIB
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay mengatakan partai-nya hingga saat ini belum mendapatk...
Isu KLB PKB, KH Maman Imanulhaq: Ada yang iri
Jumat, 16 April 2021 - 14:12 WIB
Isu beberapa kader PKB mengusulkan muktamar luar biasa (MLB) untuk menggoyang kepemimpinan H. A. Muh...
PAN: Koalisi partai Islam kontraproduktif dengan rekonsiliasi nasional
Jumat, 16 April 2021 - 11:57 WIB
Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai wacana pembentukan koalisi partai...
Anggota DPR: Belum ada kepastian pembahasan RUU Ibu Kota Negara
Kamis, 15 April 2021 - 13:10 WIB
Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Guspardi Gaus mengatakan hingga saat ini belum ada kepastian ...
PPP dan PKS teken nota kesepahaman sepakat jaga demokrasi di Indonesia
Rabu, 14 April 2021 - 23:23 WIB
Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meneken nota kesepahaman beri...
Kepala RSPAD: Anggota DPR menjadi sampel vaksin Nusantara
Rabu, 14 April 2021 - 22:49 WIB
Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Bu...
Legislatif nilai larangan mudik tak efektif
Rabu, 14 April 2021 - 14:12 WIB
Mengenai larangan mudik yang diberlakukan oleh pemerintah dalam rangka menekan angka penyebaran dan ...
DPRD Banjarmasin sesalkan 90 persen anggaran sungai dipotong
Rabu, 14 April 2021 - 08:30 WIB
Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) M Isnaini menyesalkan 90 persen ...
Dai milenial: Ramadhan momen perkuat silaturahmi dan kebangsaan
Selasa, 13 April 2021 - 17:59 WIB
Dai milenial Habib Husein Ja`far Hadar mengatakan bulan Ramadhan yang identik dengan menyucikan ji...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV