Mensos serahkan barang HTT kepada lansia dan PPKS senilai Rp3,5 miliar
Elshinta
Kamis, 04 Maret 2021 - 23:05 WIB |
Mensos serahkan barang HTT kepada lansia dan PPKS senilai Rp3,5 miliar
Menteri Sosial Tri Rismaharini (kiri) secara simbolis menyerahkan barang Hadiah Tidak Tertebak dan Hadiah Tidak Diambil Pemenang (HTT/HTDP) kepada Dirjen Rehabilitasi Sosial diwakili Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial Idit Supriadi Priatna untuk menunjang kegiatan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di kantor Kemensos, Jakarta, Kamis (4/3/2021). (ANTARA/HO-Kemensos)

Elshinta.com - Kementerian Sosial RI menyerahkan barang Hadiah Tidak Tertebak (HTT) dan paket bantuan untuk Lanjut Usia (Lansia) kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dengan nilai total sebesar Rp3,517 miliar.

"Dari hasil lelang barang HTT akan diberikan bagi lansia dan PPKS atau penerima manfaat, " ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini di ruang Lobi Kemensos di Jakarta, Kamis.

Didampingi Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto, ia menyebutkan tiga penerima bantuan dari barang HTT yakni, pertama diberikan kepada penerima manfaat dari balai-balai Rehabilitasi Sosial dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) senilai Rp2,674 miliar.

Kedua, bantuan barang HTT bagi korban bencana senilai Rp809 juta. Ketiga, bantuan alat bantu kesehatan bagi lansia di DKI Jakarta senilai Rp33 juta.

Dipaparkan, ketiga bantuan yang diberikan oleh Kemensos kepada penerima manfaat atau PPKS melalui balai Rehabilitasi Sosial dan LKS, korban bencana, serta alat bantu lansia dengan total Rp3,517 miliar.

Penerima simbolis barang HTT dari Direktorat Pengelolaan Sumber Dana Bantuan Sosial (PSDBS) kepada balai-balai di lingkungan Ditjen Rehabilitasi Sosial, yaitu Balai Disabilitas Tanmiyat Bekasi diterima Andry Prayogo berupa laptop.

Kemudian, Balai Disabilitas Melati Jakarta diterima Rudi Hamdan sebuah laptop. Balai Residen Bambu Apus Jakarta diterima Ahmadsyah Rosa sebuah laptop. Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi diterima Aminah sebuah laptop dan mesin cuci. Selanjutnya Balai Karya Mulya Jakarta diterima Irfansyah berupa tv, kulkas dan mesin cuci.

Selain itu, ada juga paket bagi lansia dari Ditjen Rehabilitasi Sosial melalui anggota DPRD DKI Jakarta yang diberikan kepada penerima manfaat atas nama Minah.

Bantuan serupa diberikan bagi lansia melalui anggota DPRD Banten lewat LKS Provinsi Banten diwakili oleh Ketua LKS LU Pusaka Az Zahra Pandeglang dalam 5 paket bantuan, berupa kursi roda, disinfectan, handsanitizer, thermogun, masker earloop dan heatloop.

Selain itu juga disampaikan, untuk alat bantu kesehatan bagi lansia, berupa lima buah kursi roda merk Avico Type Appola, tujuh buah kursi roda Stella, lima box masker multi One earloop, lima box masker multi One Headloop, lima jerigen hand sanitizer 4.0 L, 5 jerigen disinfectan 5 L, lima pcs thermo Gun Clock, 11 paket nutrisi, serta empat dos pampers senilai Rp33,362 juta.

Disebutkan, daftar barang HTT atau hadiah tidak diambil pemenang yang akan diberikan kepada Ditjen Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamasos) untuk penangangan bencana, berupa blender, bola, dispencer, kipas angin, kompor gas, lampu, pakaian, payung, peralatan makan, peralatan masak, rice cooker, selimut, sepatu, dan voucher.

Sementara daftar barang HTT atau tidak diambil pemenang yang akan diserahkan kepada Ditjen Rehabilitasi Sosial untuk LKS atau penerima manfaat, berupa tv, kulkas, mesin cuci, home teathre dan speaker, aircooler, pembersih, mesin kopi, alat penyimpan data, baju pesta, suku cadang kendaraan, kamus, merchandise, alat kecantikan, baterai, aksesoris, elektronik kantor, handphone, perlengkapan kendaraan, serta tas.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
APPSI harap Pemerintah vaksinasi seluruh pedagang pasar di Indonesia
Rabu, 21 April 2021 - 23:38 WIB
Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Ferry Juliantono mengapresiasi inisiati...
Panglima TNI bersama Kapolri tinjau gelaran vaksinasi di Bali
Rabu, 21 April 2021 - 21:23 WIB
Ditengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, tentunya Bali juga terkena dampak dari...
Peringati Hari Kartini, Perempuan Bangsa Rembang berbagi takjil
Rabu, 21 April 2021 - 21:11 WIB
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perempuan Bangsa Kabupaten Rembang, Jawa Tengah yang merupakan organisas...
Pemprov Jawa Barat salurkan Rp1 miliar untuk korban bencana Seroja di NTT
Rabu, 21 April 2021 - 20:56 WIB
Pemerintah Jawa Barat menyalurkan dana senilai Rp1 miliar untuk membantu penanganan korban bencana b...
LPSK jamin pelindungan saksi pengeroyokan anggota TNI/Polri di Blok M
Rabu, 21 April 2021 - 20:34 WIB
Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menjamin keselamatan dan pelindungan bagi warga yang in...
Organda minta dicarikan solusi dampak larangan mudik
Rabu, 21 April 2021 - 18:24 WIB
Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, meminta Pemerintah Dae...
 Tak bertenaga, Rupiah ditutup melemah 0,22% ke Rp14.530 per dolar AS hari ini 
Rabu, 21 April 2021 - 17:55 WIB
Nilai tukar rupiah di pasar spot tak mampu tak keluar dari tekanan hingga akhir perdagangan hari ini...
Kasus perintangan di Pemko Medan, KI Sumut: Jangan lagi halangi jurnalis
Rabu, 21 April 2021 - 16:45 WIB
Komisi Informasi Provinsi Sumatra Utara memberikan kritik pedas atas kasus dugaan perintangan dan in...
Posko PPKM Yogyakarta diminta aktifkan pengawasan pemudik datang awal
Rabu, 21 April 2021 - 15:55 WIB
Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Yogyakarta meminta Posko Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat...
 TNI berbagi sembako kepada warga perbatasan di Papua
Rabu, 21 April 2021 - 14:47 WIB
Sebagai bentuk kepedulian di bulan suci Ramadhan 1442 H, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Braja Sakti ...
Live Streaming Radio Network
Live Streaming ElshintaTV