Inspirasi riasan ala `The Penthouse` untuk Lebaran
Elshinta
Rabu, 12 Mei 2021 - 13:24 WIB |
Inspirasi riasan ala `The Penthouse` untuk Lebaran
Seleb TikTok Natya Shina membagikan riasan ala pemain drama \\\\\\\"The Penthouse\\\\\\\" (ANTARA/Viu)

Elshinta.com - Bagi penggemar drama Korea "The Penthouse" pasti tidak asing dengan riasan para penghuni The Hera Palace, gaya tata rias ini juga bisa Anda terapkan untuk Lebaran besok.

Drama Korea "The Penthouse 3" telah memasuki masa produksi dan mulai tayang pada Juni 2021. Sebagai pemanasan, Anda bisa mencoba inspirasi gaya riasan para penghuni The Hera Palace seperti yang dibagikan oleh seleb TikTok, Natya Shina.

Berikut adalah ide riasan ala "The Penthouse" untuk Lebaran.

1. Riasan Cheon Seo Jin
Salah satu karakter antagonis yang sulit dilupakan oleh penonton dari "The Penthouse" adalah Cheon Seo Jin yang diperankan oleh Kim So Yeon.

Cheon Seo Jin dikenal dengan gayanya yang berkelas dalam busana mewah. Selain itu, riasan yang digunakan cenderung lebih bold dibanding karakter lain untuk menonjolkan kesan antagonis.


Keunikan look pada Cheon Seo Jin bisa Anda lihat pada riasan mata smoky eyes dan pulasan lipstik merah yang bold sehingga menghasilkan tampilan yang classy sekaligus mengintimidasi.

Smoky eyes didapat dengan cara memulaskan eyeshadow hitam dan cokelat dengan teknik gradasi agar hasilnya tidak terlalu gelap menyeramkan. Riasan ini tidak hanya membuat Cheon Seo Jin terlihat bold dan fierce, karakternya tetap terlihat cantik sekaligus elegan.
 
2. Riasan Joo Seok Kyung
Joo Seok Kyung (Han Ji Hyun) memiliki gaya bengis dalam bertutur kata dan bertindak. Meskipun ia berteman dengan Ha Eun Byeol (Choi Ye Bin), ia tidak segan mengkhianati Eun Byeol demi melancarkan rencananya.

Dewasa dan menggoda adalah gaya khas yang ditunjukkan oleh Joo Seok Kyung. Hal ini terlihat dari gaya berpakaiannya ketika mengenakan long dress, jaket kulit, coat, dan riasan yang ia gunakan.

Joo Seok Kyung menonjolkan tampilan aegyo sal yang menjadi gaya riasan khas Korea Selatan. Blush on dan eyeshadow tidak perlu diaplikasikan dengan tebal untuk mendapat kesan dewasa.

Pulaskan lip tint dengan shade merah atau oranye akan membantu membuat penampilan terlihat cantik menggoda, seperti yang diperoleh Natya. Lakukan teknik ombré pada riasan bibir dengan cara memulaskan lip tint merah pada bagian dalam bibir saja. Lalu, tambahkan sedikit lip gloss untuk menghasilkan gradasi yang indah.

3. Riasan Oh Yoon Hee
Oh Yoon Hee (Kim Eugene) menjadi karakter yang teraniaya akibat ulah dari Cheon Seo Jin dan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon). Seiring bergulirnya cerita, karakter Oh Yoon Hee pun berkembang sehingga ia mampu membalaskan dendamnya satu persatu terhadap orang-orang yang menyakitinya.


Pada drama "The Penthouse", Oh Yoon Hee memiliki gaya berpakaian sleek minimalist namun tetap terlihat glamor. Tampilan glamor ini didukung dengan riasan yang ia pulaskan.

Keunikannya telihat pada kontur wajah yang cukup kuat dan penggunaan eyeshadow dengan glitter sehingga mendapat kesan mewah. Kesan dewasa pada karakternya didapat dari bentuk alis Oh Yoon Hee yang dibuat sedikit naik dan agak tebal.

Hal ini berbeda dengan karakter remaja yang biasanya memiliki alis flat dan lurus. Untuk bibir, pemilihan warna lipstik nude atau cokelat membuat tampilan Oh Yoon Hee terlihat semakin feminin.

4. Riasan Yoo Je Ni
Yoo Je Ni sempat membuat penonton terharu ketika ia menjalin pertemanan dengan Bae Ro Na. Sayangnya, hal tersebut tidak berlangsung lama ketika sang ibu ikut dijebloskan ke penjara.

Dibandingkan karakter lain yang terlihat dewasa, Yoo Je Ni kerap memberikan look yang cute dan girly melalui gaya berbusana dan riasan.


Yoo Je Ni kerap menggunakan warna-warna cerah pada riasan yang ia aplikasikan. Warna cerah tersebut dapat Anda lihat pada eyeshadow dan blush on.

Memulaskan blush on berwarna peach akan membuat wajah terlihat lebih fresh. Caranya adalah dengan mengaplikasikan blush on tepat pada pipi bagian depan. Lalu, tepuk blush on dengan perlahan jika Anda menggunakan sponge, atau dipulaskan dengan cara memutar memakai brush.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Mekanisme COD pada marketplace bikin untung atau buntung?
Minggu, 13 Juni 2021 - 23:24 WIB
COD yang diberlakukan oleh marketplace secara umum bermakna bayar di tempat, yang berarti merupaka...
Taksi terbang Archer resmi diluncurkan
Minggu, 13 Juni 2021 - 11:54 WIB
Archer Aviation meluncurkan taksi terbang listrik pertamanya \"Maker\", ketika semakin banyak invest...
Kominfo akan optimasi dividen digital frekuensi 700MHz
Jumat, 11 Juni 2021 - 08:46 WIB
Kementerian Komunikasi akan melakukan optimasi pada dividen digital di pita frekuensi 700MHz, hasil ...
Siaran televisi analog di Banten dihentikan mulai 17 Agustus
Jumat, 11 Juni 2021 - 08:35 WIB
Kementerian Komunikasi dan Informatika secara bertahap akan mulai menghentikan siaran televisi analo...
Hari Media Sosial, Facebook luncurkan panduan ber-medsos
Kamis, 10 Juni 2021 - 13:56 WIB
Facebook meluncurkan buku Panduan Konsumen `Anti-Ribet` di Indonesia, bertepatan dengan Hari Media S...
realme 8 5G segera masuk Indonesia
Selasa, 08 Juni 2021 - 22:29 WIB
Marketing Director realme Indonesia Palson Yi mengatakan perusahaan siap memboyong ponsel dari lini ...
Siaran televisi analog dihentikan bertahap mulai tahun ini
Minggu, 06 Juni 2021 - 20:34 WIB
Kementerian Komunikasi dan Informatika akan memulai tahapan analog switch off atau ASO tahun ini, ...
Pekan Mode Paris akan gunakan alat pengukur jejak karbon
Sabtu, 05 Juni 2021 - 21:40 WIB
Masalah lingkungan hidup dalam dunia fesyen selalu menjadi perdebatan, dan hal ini menjadi pertimban...
Desainer Athan Siahaan ajak generasi muda cintai Tenun Nusantara
Sabtu, 05 Juni 2021 - 14:16 WIB
Desainer Athan Siahaan mengajak generasi muda untuk mencintai Tenun Nusantara dengan mengadakan pert...
Di balik pesona dinamis kaus dari masa ke masa
Sabtu, 05 Juni 2021 - 11:07 WIB
T-shirt atau kaus lengan pendek telah memiliki tempat tersendiri sebagai staple piece yang wajib ...
Live Streaming Radio Network