Ivan Gunawan rancang dua busana terinspirasi dari film `Cruella`
Elshinta
Jumat, 21 Mei 2021 - 21:38 WIB |
Ivan Gunawan rancang dua busana terinspirasi dari film `Cruella`
Sumber foto: Antara/elshinta.com.

Elshinta.com - Ivan Gunawan atau yang akrab disapa Igun menjadi satu-satunya perancang busana asal Indonesia yang terpilih untuk menciptakan karya fesyen yang terinspirasi dari cerita dan karakter Disney's `Cruella`.

Busana Cruella ala Igun ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut perilisan film "Cruella". Igun mengangkat perbedaan gaya antara dua tokoh utama dalam film tersebut yakni Cruella dan Baroness Von Hellman.

"Rasanya senang sekali bisa menghadirkan karya spesial yang terinspirasi dari "Cruella". Film ini sangat lekat dengan dunia fesyen yang sangat dekat dengan duniaku. Aku harap kolaborasi ini dapat memberikan warna dan cara baru bagi para penggemar untuk menikmati cerita, karakter, serta elemen-elemen yang ada di film," kata Igun dalam jumpa pers virtual pada Jumat.

Igun telah menyiapkan dua busana spesial dengan dua gaya bertolak belakang yakni revolusi punk rock di tahun 1970-an ala Cruella dan tampilan elegan nan cantik ala Baroness.

Kental dengan karakter ekspresif dan berani, busana spesial yang terinspirasi dari Cruella didominasi unsur warna merah, hitam, dan putih. Pilihan bahannya juga cenderung berani, seperti penggunaan kain sintetis dan tule.

Di sisi lain, busana yang terinspirasi dari Baroness mengedepankan keanggunan dengan warna-warna netral seperti putih, krem, dan emas. Nuansa ini sejalan dengan karakter Baroness sang legenda mode yang terkenal dengan keeleganannya.

"Aku juga dibantu sama desainer aksesoris Rinaldy A Yunardi untuk bikin kacamata efek petir," ujar Igun.

Igun mengatakan proses pengerjaan dua busana ini terbilang sangat kilat, bahkan tidak sampai dua minggu. Namun, dengan keterbatasan waktu yang tersedia, Igun mengaku malah mendapat semangat untuk mengerjakan.

Nantinya, dua busana spesial ini akan dikenakan oleh dua muse Igun dan akan diterjemahkan dalam karya foto. Busana yang terinspirasi dari Cruella akan dikenakan oleh Aurra Kharisma, Miss Grand Indonesia 2020, sedangkan busana yang terinspirasi dari Baroness akan dikenakan oleh Sophia Rogan, Miss Grand Indonesia 2021.

Selain kolaborasi dengan Igun, Disney Indonesia juga akan menghadirkan kolaborasi dengan penata fesyen ternama Indonesia, Wanda Hara, di mana Wanda Hara akan mendandani para selebritis Tanah Air Indonesia dengan gaya yang terinspirasi dari "Cruella".

Kolaborasi spesial Disney Indonesia dengan Wanda Hara ini melibatkan deretan selebriti berbakat Indonesia seperti Jessica Mila, Ayu Dewi, Titi Kamal, Cinta Laura Kiehl, Mawar de Jongh, Arifin Putra, Mischa Chandrawinata, Marcel Chandrawinata, dan masih banyak lagi.

Hasil kolaborasi Disney Indonesia dengan Ivan Gunawan dan Wanda Hara akan ditampilkan dalam bentuk pameran yang akan berlangsung di salah satu mall mulai dari tanggal 25 Mei 2021.

Disney's "Cruella" dibintangi oleh pemenang Academy Award® Emma Stone ("La La Land") dan pemenang dua piala Oscar® Emma Thompson ("Howards End", "Sense & Sensibility"), serta disutradarai oleh Craig Gillespie ("I Tonya") dan diproduseri oleh Andrew Gunn ("Freaky Friday"), Marc Platt ("Mary Poppins Returns") dan Kristin Burr ("Christopher Robin"), dengan Emma Stone dan Michelle Wright ("Baby Driver") bertindak sebagai produser eksekutif.

Perancang kostum pemenang dua Oscar® Jenny Beavan ("Mad Max: Fury Road", "A Room with a View") menciptakan kostum yang mempesona dan imajinatif yang menjadi daya tarik sendiri untuk film ini. "Cruella" akan hadir di Indonesia pada tanggal 26 Mei 2021.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Siaran palsu Olimpiade berupaya curi data pengguna
Senin, 26 Juli 2021 - 12:16 WIB
Olimpiade Musim Panas Tokyo 2021 tidak luput dari agenda para penjahat siber, yang ingin mencuri dat...
Kominfo bagikan cara menonton siaran televisi digital
Sabtu, 24 Juli 2021 - 15:02 WIB
Beberapa daerah di Indonesia sudah atau akan mendapatkan siaran televisi teresterial di rumah dalam ...
Bisnis cryptocurrency di kalangan milienial, bisa raup miliaran rupiah, lho!
Kamis, 22 Juli 2021 - 12:46 WIB
Perjalanan hidup seseorang memang tidak bisa ditebak. Seperti halnya anak muda kelahiran 9 Juli 1999...
Jeff Bezos terbang ke luar angkasa
Rabu, 21 Juli 2021 - 09:49 WIB
Miliuner Jeff Bezos sukses menyelesaikan penerbangan ke luar angkasa dengan pesawat ulang-alik New S...
Menkeu apresiasi fitur ekonomi digital permudah masyarakat bayar pajak
Rabu, 14 Juli 2021 - 09:29 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan apresiasi layanan dan fitur ekonomi digital yang dikembangka...
Clubhouse dan TED kolaborasi untuk program audio eksklusif
Selasa, 13 Juli 2021 - 09:23 WIB
Platform audio sosial Clubhouse dan platform konten daring TED, berkolaborasi dalam sebuah rangkaian...
realme Watch 2 Pro, penunjang hidup sehat saat pandemi
Minggu, 11 Juli 2021 - 13:15 WIB
Jam tangan pintar menjadi salah satu gawai primadona di masa pandemi ini, menawarkan fitur-fitur unt...
IKYK-Rabbani.co ajak pencinta mode berbagi lewat fesyen
Minggu, 11 Juli 2021 - 10:00 WIB
Lini pakaian siap pakai IKYK (I Know You Know) dan jenama modest wear Rabbani.co berkolaborasi dal...
Pinterest larang semua iklan terkait penurunan berat badan
Senin, 05 Juli 2021 - 10:23 WIB
Platform media sosial Pinterest mengucapkan selamat tinggal pada iklan penurunan berat badan. Aturan...
Pra-registrasi game Marvel Future Revolution dibuka
Kamis, 01 Juli 2021 - 17:23 WIB
Netmarble dan Marvel Entertainment membuka pra-pendaftaran secara global untuk game mobile Marvel ...
Live Streaming Radio Network