Once Mekel dan Scaller akan kolaborasi pada 10 September
Elshinta
Rabu, 08 September 2021 - 17:56 WIB |
Once Mekel dan Scaller akan kolaborasi pada 10 September
Ilustrasi kolaborasi Once Mekel dengan grup Scaller dalam gelaran Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert (ANTARA/elshinta.com)

Elshinta.com - Musisi Once Mekel akan berbagi panggung dan berkolaborasi dengan grup Scaller dalam gelaran Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert pada 10 September 2021 pukul 20.00 WIB.

Aksi Once dan Scaller di panggung Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert juga dipastikan bakal memanjakan mata. Pasalnya, Supermusic selaku penyelenggara akan mengusung tema "Light Spaces and Earth" yang merupakan penggambaran interaksi antara ruang dan cahaya.

Tema ini sekaligus representasi dari Once dan Scaller yang merupakan dua musisi dengan dimensi yang berbeda. Nuansa konser intim juga akan terasa berkat visual treatment sudut pandang kamera 360 derajat yang menjadi ciri khas Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert.

“Supermusic sebagai one-stop dynamic musictainment media yang up to date untuk anak muda terus berinovasi memberikan yang terbaik. Edisi ketiga ini menjanjikan pengalaman berbeda buat para penikmat musik. Di sini Supermusic bakal mewujudkan kolaborasi fenomenal antara Once Mekel dan Scaller. Ini pastinya akan jadi unforgettable moment untuk semua penonton," kata Adjie Aditya Purwaka selaku perwakilan penyelenggara dalam rilis resminya pada Rabu.



Perpaduan musikalitas antara Once Mekel dan Scaller akan diperkuat dari sisi visual yang merefleksikan karakter mereka masing-masing. Once sebagai solois dengan tone suara yang unik akan direpresentasikan dengan nuansa earthy yang penuh semangat.

Sedangkan Scaller dengan karakter alternative post rock akan diwakili lewat permainan visual yang intens dan agresif.

Once mengaku tak sabar untuk memulai aksi kolaborasinya di panggung Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert. Mantan vokalis Dewa ini juga sudah menjalani sesi workshop dan jamming bareng Scaller demi mulusnya kolaborasi di atas panggung nanti.

Rencananya Once akan membawakan sejumlah hits miliknya seperti "Pasti Untukmu", "Satu dari Sejuta", dan "Kucinta Kau Apa Adanya".

"Excited banget bisa menjadi bagian dari acara ini, karena buat gue konsepnya unik, ada konsep kolaborasi yang diusung dan punya sisi idealisme dalam bermusik," kata Once.

Antusiasme Once juga disambut oleh duo personil Scaller, Stella Gareth dan Reney Karamoy. Sosok Once diakui merupakan salah satu musisi yang menjadi inspirasi mereka dalam bermusik.

Kesempatan kolaborasi bersama Once tak akan disia-siakan Scaller yang sudah mempersiapkan materi panggung dan sejumlah hits untuk dibawakan seperti "Chaos & Order", "Move in Silence" dan "The Youth".

"Kami sudah enggak sabar banget bisa collabs bareng Bung Once. Bakalan ada aransemen khusus yang berbeda di perform kami nanti," kata Stella.

Tak hanya menyuguhkan visual yang memanjakan mata, aksi kolaborasi Once dan Scaller ini juga bakal menghadirkan sensasi yang berbeda untuk telinga para penonton. Sebabnya, aransemen musik dalam kolaborasi ini digarap khusus oleh musisi Nikita Dompas.

Tangan dingin Nikita Dompas cukup krusial untuk melebur dua musikalitas berbeda karakter dari Once dan Scaller agar menjadi satu kemasan music performance yang menarik.

Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert menyuguhkan dua mode menonton yaitu regular concert dan 360 virtual concert. Mode regular concert bisa diakses dan ditonton langsung melalui laman resmi Supermusic secara gratis, sedangkan mode 360 virtual concert bisa didapatkan melalui pembelian merchandise di Superstore Official di berbagai e-commerce.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Grup K-Pop BTS berencana konser di JIS pada 2022
Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:23 WIB
Grup Korean Pop (K-Pop) asal Korea Selatan Bangtan Boys (BTS) berencana menggelar konser di Jakart...
Album bahasa Inggris kedua MONSTA X rilis Desember
Kamis, 21 Oktober 2021 - 10:42 WIB
Grup K-Pop MONSTA X resmi mengumumkan perilisan album berbahasa Inggris kedua mereka berjudul `The D...
CL rilis album perdana `Alpha`
Kamis, 21 Oktober 2021 - 07:37 WIB
Musisi Korea Selatan CL akhirnya merilis album solo perdana \\\"Alpha\\\" yang berisi 11 lagu, Rabu ...
Celine Dion batalkan tur konser karena masalah kejang otot
Rabu, 20 Oktober 2021 - 08:47 WIB
Celine Dion telah membatalkan pertunjukan musim gugur terbarunya di Resorts World Theatre, Las Vegas...
Paul McCartney klarifikasi atas perpisahan The Beatles
Senin, 11 Oktober 2021 - 16:47 WIB
Personel grup band legendaris The Beatles Paul McCartney membantah anggapan bahwa dirinya telah bert...
Inspirasi K-Pop untuk membangun sebuah eksistensi dalam bermusik
Sabtu, 09 Oktober 2021 - 10:55 WIB
Budaya K-Pop ibarat tsunami yang gelombangnya menerjang ke seantero dunia tak terkecuali Indonesia. ...
Adele sebut album barunya adalah surat untuk sang anak
Jumat, 08 Oktober 2021 - 07:45 WIB
Untuk pertama kalinya, Adele membahas soal album keempatnya \"30\", yang merupakan sebuah surat kepa...
Tiga eks Gfriend akan buat grup anyar di bawah agensi Big Planet Made
Kamis, 07 Oktober 2021 - 12:57 WIB
Tiga mantan anggota grup K-pop GFriend akan dipersatukan kembali untuk membentuk grup baru, menurut ...
Jin BTS akan menyanyikan soundtrack utama untuk drama baru Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon `Jirisan`
Jumat, 01 Oktober 2021 - 17:10 WIB
Jin BTS akan meminjamkan suaranya untuk soundtrack drama mendatang Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hoon `Jiri...
 <i>Wara wiri</i> di FTV, artis Revan Farnur jajal karir di dunia musik
Jumat, 01 Oktober 2021 - 16:07 WIB
Nama Revan Farnur selama ini melekat sebagai bintang iklan dan FTV, namun tak banyak yang tahu bahwa...