Senin, 25 September 2017

Sepuluh pemain poker profesional terkaya di dunia - bagian 3

Rabu, 02 September 2015 11:10

Logo World Series of Poker (sumber: WSOP) Logo World Series of Poker (sumber: WSOP) Logo World Series of Poker (sumber: WSOP) Logo World Series of Poker (sumber: WSOP)
Ayo berbagi!

Tahukah anda bahwa poker merupakan permainan kartu yang dapat menjadi sangat menguntungkan bagi para profesional? Meskipun kata orang, "bandar selalu menang", namun bagi sepuluh pemain profesional ini, perkataan ini tidak berlaku.

Bermula sebagai permainan kartu di waktu senggang, dipacu oleh internet, pertumbuhan poker sebagai satu industri telah mencapai tingkat yang fantastis. Berikut menurut My First Class Life adalah daftar sepuluh pemain poker profesional, yang bukan saja beruntung, namun memiliki keterampilan bermain sehingga para kasino di seantero dunia pun, gentar menghadapinya.

#6 - Antonio Esfandiari (USD 17 juta atau setara Rp. 240 milyar)

Menurut perkiraan, pria Amerika keturunan Iran ini bernilai setara Rp. 240 milyar. Dia mengumpulkannya karena keahlian bermain poker yang luar biasa. Sebelum berkarier di dunia poker profesional, Antonio Esfandiari adalah seorang tukang sulap. Suatu saat, Antonio diajak bermain versi poker yaitu Texas Hold'em dan akhirnya jatuh cinta pada permainan itu, serta memutuskan bermain secara profesional. 

Pada tahun 2004, dia memenangkan gelar World Poker Tour-nya yang pertama pada event, Los Angeles Poker Classic. Pada tahun 2010, dia kembali gemilang di ajang yang sama. Selain dua gelar prestisius tersebut, Antonio juga telah memenangkan tiga gelang World Series of Poker, serta berhasil lolos ke enam ajang finalnya - suatu prestasi yang tidak sembarangan untuk sebuah pemain profesional poker. 

Image title

#5 - Chris Ferguson (USD 25 juta atau setara Rp. 353 milyar)

Pria berusia 52 tahun ini yang berasal dari negara bagian California, telah sukses memenangkan 5 gelang World Poker Series dan banyak lagi turnamen kelas dunia. Suatu fakta menarik, Chris terlahir dari keluarga yang berpendidikan sangat tinggi. Kedua orang tuanya bergelar doktor dalam ilmu matematika, dan ayahnya masih mengajar teori permainan di UCLA. Hal itu juga yang mungkin mendorong Chris Ferguson untuk mencapai pendidikan tinggi, dimana dia juga seorang alumnus UCLA dengan gelar doktor di bidang ilmu komputer, dengan penekanan pada algoritma jaringan virtual. 

Meski penampilannya terkesan 'kasar', seperti layaknya seorang bergaya koboi, namun tidak dapat dipungkiri, dia seorang yang memiliki intelejensia tinggi. Selain berkompetisi dalam permainan poker, Chris juga menjalankan sebuah situs poker,  Full Tilt Poker. Sayangnya situs ini sempat dikabarkan mengalami masalah-masalah hukum karena konon terkait skema Ponzi.

Image title

Baca bagian selanjutnya...

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-Ma

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar