Jumat, 20 April 2018

670.808 warga Sukoharjo masuk DPS Pilkada

Rabu, 02 September 2015 21:35

Foto : Deni Suryanti Foto : Deni Suryanti
Ayo berbagi!

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) kepala daerah sebanyak 670.808 pemilih.

Jumlah tersebut menyusut 72.013 pemilih dari data bahan DPS sebesar 742.821 orang. DPS yang ditetapkan KPU ini kemudian akan disebar ke seluruh desa untuk sosialisasi dan ditanggapi warga.

Komisioner KPU Kabupaten Sukoharjo, Mulat Bayu Aji, Rabu (2/9) mengatakan, DPS yang ditetapkan hari ini merupakan hasil dari pencocokan dan penelitian petugas pemutakhiran data pemilih KPU, seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Deni Suryanti.

Penyisiran dilakukan di 167 desa dan kelurahan yang ada di 12 kecamatan di Sukoharjo, petugas memvalidasi 72.013 pemilih dicoret dari daftar pemilih karena beberapa sebab, diantaranya meninggal dunia, pindah domisili, pemilih ganda serta kehilangan hak pilihnya.

Mulat menambahkan, pencoretan karena pindah domisili paling mendominasi dikarenakan perantau yang telah terkonfirmasi pindah tempat tinggal masuk dalam penyaringan ini. Petugas pemutahiran data pemilih (PPDP) telah melakukan verifikasi mendalam terhadap para perantau, guna memastikan pemilih bersangkutan layak dicoret dari daftar pemilih.

Masih ada lagi informasi Pilkada Serentak 2015 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-ank

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar