Kapolda Aceh ajak ulama edukasi prokes dan vaksinasi Covid-19 
Elshinta
Jumat, 17 September 2021 - 19:45 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan
Kapolda Aceh ajak ulama edukasi prokes dan vaksinasi Covid-19 
Sumber foto: Hamdani/elshinta.com

Elshinta.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar melakukan  silaturahmi dengan Bupati Aceh Utara, Walikota Lhokseumawe, jajaran Forkopimda dan sejumlah ulama Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Silaturahmi berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Utara merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja pertama Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar ke wilayah Aceh Utara. Irjen Pol Ahmad Haydar yang juga mantan Kepala Puslabfor Polri itu dilantik menjadi Kapolda Aceh pada 10 Agustus 2021.

Dalam silaturahmi tersebut, Ahmad Haydar antara lain mengajak jajaran pejabat Forkopimda dan semua komponen masyarakat untuk bersungguh-sungguh mengupayakan pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Termasuk juga kalangan ulama yang merupakan komponen masyarakat yang paling penting dalam masyarakat Aceh.

Saat ini, lanjut Ahmad Haydar, pemerintah sedang menggiatkan program vaksinasi yang dilaksanakan di berbagai tempat, baik di pusat-pusat layanan kesehatan, di kantor pemerintah, hingga di pondok pesantren dan sekolah-sekolah. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunal) secepatnya, sehingga masyarakat bisa kembali kepada kehidupan yang normal.

“Mari kita berikhtiar dengan sungguh-sungguh mengajak masyarakat untuk taat protokol kesehatan, dan melakukan vaksin, terus-menerus sehingga capaian vaksin di atas 20 persen,” ajak Ahmad Haydar seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Hamdani, Jumat (17/9).

Pada kesempatan itu, secara khusus Ahmad Haydar mengajak para ulama ikut terlibat aktif dalam upaya menyehatkan masyarakat, sehingga kita bisa hidup normal tanpa virus. Pada intinya kita semua harus mendukung program vaksin yang diinstruksikan oleh pemerintah. “Mari ajak masyarakat untuk melakukan vaksin, kalau masyarakat sudah sehat, maka ekonomi akan sehat, dan negara juga akan menjadi kuat,” ungkapnya.

Tambah Haydar, “kita harus menjaga protkes, dan kita mengajak seluruh masyarakat, Abu-Abu agar ikut mengajak masyarakat untuk vaksin agar kita semua sehat,” ajaknya. 

Lebih jauh, Ahmad Haydar menyampaikan tentang tiga komitmen yang akan dijalankannya ke depan dalam menggerakkan pembangunan Aceh. Yakni, penanganan wabah Covid-19, Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), dan pemulihan ekonomi Aceh.

Untuk itu, Ahmad Haydar meminta seluruh elemen harus fokus agar masyarakat segera terbebas dari pandemi. Para ulama diajak ikut membantu TNI-Polri mengedukasi masyarakat agar paham akan pentingnya vaksin dan disiplin protkes.

Di Aceh, kata Ahmad Haydar, ulama merupakan tokoh panutan. “Jadi, mari mengajak masyarakat untuk protkes dan ikut divaksin. Kolaborasi antara ulama dengan umara dapat menjadikan daerah ini lebih cepat mencapai herd immunity," sebutnya.

Bupati Aceh Utara H Muhammad pada kesempatan itu memaparkan tentang visi pembangunan Aceh Utara yang masih terbebani dengan kemiskinan dan pengangguran, serta maraknya penyalahgunaan narkoba. Disebutkan, Aceh Utara memiliki wilayah geografi yang cukup luas sehingga harus didukung oleh dua wilayah hokum Polres, yaitu Polres Aceh Utara dan Polres Lhoksemawe. 

Untuk itu, Cek Mad, sapaan akrab Bupati Aceh Utara, meminta support dari Kapolda Aceh dan seluruh jajaran kepolisian dalam menggerakkan roda pembangunan di daerah berjuluk Bumi Malikussaleh ini. 

Selama ini, lanjut Cek Mad, hubungan Pemkab Aceh Utara dengan jajaran Forkopimda, khususnya dengan jajaran kepolisian, terjalin cukup harmonis sehingga roda pemerintahan dan gerak pembangunan dapat berjalan dengan kondusif di tengah stabititas daerah yang tetap terjaga. 

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
 Kapolri: Jangan anti-kritik, lakukan introspeksi untuk jadi lebih baik
Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:34 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh jajarannya untuk tidak bersikap anti-kr...
 Kapolri: Jangan ragu pecat dan pidanakan anggota yang melanggar! 
Rabu, 20 Oktober 2021 - 16:23 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan secara tegas kepada seluruh jajarannya untuk ...
510 personel Polri amankan presiden resmikan Jembatan Sei Alalak
Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:55 WIB
Sebanyak 510 personel Polri di bawah komando Polresta Banjarmasin memberikan dukungan kelancaran pen...
Satgas TNI bantu obati luka robek warga di perbatasan RI-PNG
Rabu, 20 Oktober 2021 - 07:47 WIB
Prajurit TNI dari Tim Kesehatan Poskoki Yuruf Satuan Tugas (satgas) Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasad...
Polda NTB dirikan 30 pos pengamanan untuk dukung perhelatan WSBK 2021
Senin, 18 Oktober 2021 - 19:11 WIB
Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) mendirikan 30 pos pengamanan untuk mendukung kelancaran ...
Polda NTB dirikan 30 pos pengamanan untuk dukung perhelatan WSBK 2021
Senin, 18 Oktober 2021 - 10:11 WIB
Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) mendirikan 30 pos pengamanan untuk mendukung kelancaran ...
Satgas TNI perbaiki jalan kampung di perbatasan RI-PNG
Senin, 18 Oktober 2021 - 06:50 WIB
Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kout memperbaiki jalan rusak di p...
 Danrem 173/PVB terima penyerahan 6 pucuk senjata api rakitan dari KST Yapen
Minggu, 17 Oktober 2021 - 20:23 WIB
Berlokasi di Aula Kodim 1709/Yawa, Brigjen TNI Iwan Setiawan. Danrem 173/PVB dan Letkol Inf Leon Pan...
Satgas TNI bagikan sembako untuk warga di perbatasan RI-PNG
Minggu, 17 Oktober 2021 - 15:17 WIB
Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista membagikan paket sembako kepada masya...
Kapolri ajak Polda Jajaran antisipasi pertumbuhan Covid-19
Minggu, 17 Oktober 2021 - 14:14 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pengarahan terbaru melalui vicon, kepada seluruh Po...
Live Streaming Radio Network