Marco Asensio cetak trigol, Real Madrid bantai Real Mallorca 6-1
Elshinta
Kamis, 23 September 2021 - 08:01 WIB |
Marco Asensio cetak trigol, Real Madrid bantai Real Mallorca 6-1
Selebrasi kapten Real Madrid Karim Benzema usai mencetak gol dalam pertandingan Liga Spanyol pekan keenam lawan Real Mallorca di Santiago Bernabeu pada 23 September 2021. ANTARA/AFP/GABRIEL BOUYS

Elshinta.com - Real Madrid tampil sempurna saat membantai Real Mallorca 6-1 dalam lanjutan La Liga pekan keenam di Santiago Bernabeu pada Kamis dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Marco Asensio menjadi protagonis dalam kemenangan El Real setelah mencetak tiga gol dalam pertandingan tersebut, dengan dua gol dicetak Karim Benzema dan satu gol ditorehkan oleh Isco. Sedangkan, satu gol tim tamu dicetak oleh Lee Kang-In.

Madrid sudah tancap gas sejak pertandingan dimulai. Mereka sudah berhasil mencetak gol saat laga baru berjalan tiga menit.

Diawali kesalahan lini belakang Mallorca, bola yang dikuasai Josep Gaya mampu direbut Benzema dan langsung menuju gawang sebelum menaklukkan Manolo Reina lewat tendangan jarak dekat. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Setelah kebobolan, Mallorca merapatkan barisan pertahanan dan membuat Madrid sempat sulit menambah gol. Tim tamu bahkan bisa beberapa kali mengancam gawang Madrid melalui serangan balik.

Namun, Madrid mampu mencetak gol kedua pada menit ke-24 melalui upaya Asensio setelah menyambar bola muntah hasil umpan silang Rodrygo yang gagal diamankan dengan baik oleh Reina. Kedudukan menjadi 2-0.

Semenit kemudian Mallorca berhasil mencetak memperkecil skor lewat tembakan Lee Kang-In ke tiang jauh gawang Thibaut Courtois setelah melewati hadangan tiga pemain Madrid. Skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-29, Madrid mengembalikan keunggulan mereka menjadi dua gol lewat sepakan kaki kiri Asensio yang memaksimalkan umpan terobosan Karim Benzema. El Real unggul 3-1.

Asensio nyaris bikin ketiganya di laga ini pada menit ke-36 andai saja bola sundulannya tidak diblok Martin Valjent di depan gawang.

Babak pertama usai dengan keunggulan 3-1 untuk Real Madrid.

Selepas turun minum, Madrid tidak mengendurkan serangan mereka.

Madrid sempat memperlebar jarak mereka setelah Benzema mencetak gol pada menit ke-49, tetapi wasit menganulirnya karena sudah terlebih dulu melanggar pemain Mallorca.

Asensio akhirnya mencetak gol ketiganya pada menit ke-55. Bermula dari akselerasi Rodrygo ke area pertahanan lawan dan memberikan bola kepada Benzema.

Penyerang asal Prancis itu kemudian mengoper lagi ke Asensio yang berada bebas di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan melengkung ke gawang Reina. Skor sekarang menjadi 4-1.

Unggul tiga gol membuat Madrid sedikit menurunkan intensitas mereka dan baru bisa mencetak gol kelimanya pada menit ke-78.

Kini giliran Benzema yang kembali mencetak gol ketika umpan panjang Alaba diteruskannya ke gawang setelah membentur dua bek Mallorca. Madrid semakin menjauh dengan skor 5-1.

Isco menutup penampilan gemilang Madrid dengan gol pada menit ke-84. Vinicius menusuk dari sisi kiri dan mengirimkan umpan ke Asensio yang langsung mengarahkannya ke pojok kiri gawang.

Real Madrid menang 6-1 sekaligus balik ke puncak La Liga dengan 16 poin dari enam laga, unggul dua angka dari Atletico Madrid.

Sementara itu Mallorca berada di posisi ke-10 dengan raihan delapan poin.

Susunan pemain:
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho, Eder Militao, David Alaba, Miguel Gutierrez; Marco Asensio, Eduardo Camavinga, Federico Valverde; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior

Real Mallorca (4-2-3-1): Manolo Reina; Joan Sastre, Martin Valjent, Brian Olivan, Josep Gaya; Takefusa Kubo, Aleix Febas, Rodrigo, Battaglia, Lee Kang-In; Laga Junior, Matthew Hoppe

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Ronald Koeman minta suporter Barca penuhi Camp Nou saat El Clasico
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 23:21 WIB
Pelatih Barcelona Ronald Koeman meminta para suporter memenuhi Camp Nou demi mendukung klub saat men...
Real Betis dan Leverkusen berbagi poin setelah imbang 1-1
Jumat, 22 Oktober 2021 - 07:45 WIB
Real Betis dan Bayer Leverkusen berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1 dalam laga lanjutan Gru...
Real Betis dan Leverkusen berbagi poin setelah imbang 1-1
Jumat, 22 Oktober 2021 - 07:30 WIB
Real Betis dan Bayer Leverkusen berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1 dalam laga lanjutan Gru...
Ronaldo dan Messi susul menyusul cetak rekor
Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:47 WIB
Lionel Messi ternyata sempat menyamai rekor yang dibuat Cristiano Ronaldo dalam Liga Champions ketik...
Arema sayangkan perusakan bus tim Singo Edan
Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:35 WIB
Arema FC menyayangkan aksi perusakan bus milik tim Singo Edan yang dilakukan sekelompok orang Rabu m...
Belgia masih puncaki peringkat FIFA, Indonesia naik 10 tingkat
Kamis, 21 Oktober 2021 - 17:57 WIB
Sekalipun gagal menjuarai Euro 2020, Belgia tetap berada di puncak daftar peringkat FIFA dengan 1.83...
Bus milik Arema FC dirusak oleh sekelompok orang
Kamis, 21 Oktober 2021 - 13:35 WIB
Bus milik klub Arema FC dirusak oleh sekelompok orang di salah satu halaman hotel di mana seluruh pe...
Ansu Fati sepakati kontrak baru dengan Barcelona hingga 2027
Kamis, 21 Oktober 2021 - 07:51 WIB
Ansu Fati telah sepakat untuk menandatangani kontrak baru dengan Barcelona yang berlaku hingga 2027,...
Aramu antar Venezia menang kandang pertamanya dalam 19 tahun
Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:30 WIB
Mattia Aramu mengantarkan Venezia memastikan kemenangan kandang pertamanya musim ini setelah menggeb...
Dua gol Haaland bawa Borussia Dortmund menang 3-1 atas Mainz 05
Minggu, 17 Oktober 2021 - 07:01 WIB
Borussia Dortmund sukses mengamankan tiga poin setelah menekuk Mainz 05 dengan skor 3-1 dalam lanjut...