Waaster Kasad tinjau TMMD di Sawangan, Kabupaten Magelang
Elshinta
Sabtu, 25 September 2021 - 16:05 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
 Waaster Kasad tinjau TMMD di Sawangan, Kabupaten Magelang
Sumber foto: Kurniawati/elshinta.com.

Elshinta.com - Wakil Assisten Teritorial Kasad Bidang Perncanaan dan Kemampuan Teritorial Brigjen TNI Sugiyono mengunjungi lokasi TMMD Reguler 112 Kodim 0705/Magelang di Desa Ketep Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Sebelum ke lokasi pengecoran jalan, Waaster diterima oleh Bupati Magelang Zain al Arifin,  Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi dan Forpimda Kabupaten Magelang dan Direktur Ketep Pass di Posko TMMD yang berlokasi di Obyek Wisata Ketep Pass.

Selesai menerima pemaparan singkat dari Dansatgas TMMD 112 Kodim 0705/Magelang, Waaster yang mewakili PJO TMMD memberikan arahan kepada Dansatgas demi kelancaran dan kesuksesan TMMD 112 di Kodim 0705/Magelang. Ia juga berharap agar pelaksanaan TMMD nantinya bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Di sekitar Posko TMMD juga digelar bakti sosial pembagian sembako kepada warga sekitar, donor darah dan serbuan vaksin. 

Brigjen TNI Sugiyono mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD bisa berjalan dengan baik apabila dalam tahap perencanaan dan persiapan sudah baik dan matang.

"Dalam pengamatan saya perencanaan dan kesiapan TMMD disini sudah sangat bagus, tinggal kita cek nanti di lokasi, saya berharap dalam pelaksanaanya juga bagus" tuturnya seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Kurniawati, Sabtu (25/9).

Dengan menggunakan kendaraan jeep, Waaster bersama Forpimda selanjutnya meninjau secara langsung proses pengecoran jalan di Dusun Puluhan. Di lokasi pengecoran jalan, Waaster menyempatkan berdialog dengan Karyoto, warga Dusun Gintung yang sedang melaksanakan gotong royong dalam program TMMD tersebut. Ia bersama warga lain mendapat giliran bekerja bersama Satgas TNI melaksanakan TMMD.

"Saya berterima kasih kepada TNI dan Pemkab Magelang yang sudah melaksanakan perbaikan jalan di Desa Ketep," jawab Karyoto ketika ditanya oleh Waaster Kasad.

Waaster bersama Forpimda juga menyempatkan mengunjungi rumah warga yang digunakan menginap oleh anggota Satgas TMMD. Kunjungan diakhiri dengan pengecekan pembangunan RTLH di Desa Ketep.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Magelang Zaenal Arifin mengatakan pihaknya sangat mengpresiasi pelaksanaan TMMD Reguler diwilayah Magelang, dirinya sangat berharap dengan adanya program tersebut dapat menambah keteguhan dan memperkuat komitmen kita dalam membangun bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain pembangunan fisik program TNI Angkatan Darat juga menyasar kegiatan non fisik sebagai upaya untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

"Selaku pribadi dan atas nama pemerintah serta masyarakat Kabupaten Magelang saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak wakil asisten teritorial kasad dani beserta jajarannya khususnya Korem 072 Pamungkas di wilayah Kodim 0705/Magelang yang telah menunjukkan wujud nyata kegotong royongan dalam merawat dan mengikat kebersamaan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan" kata Bupati.

Zaenal Arifin juga berpesan agar jajaran pemerintah daerah Kabupaten Magelang untuk terus bersinergi dengan TNI dan rakyat merawat semangat persatuan dan kesatuan. Mendorong dan mendampingi masyarakat desa agar berkreasi serta berinovasi untuk menggali dan mengoptimalkan potensi di desa agar lahir kemandirian usaha sehingga masyarakat desa semakin sejahtera

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
 Tahun depan, Kudus punya mall pelayanan publik
Selasa, 26 Oktober 2021 - 16:14 WIB
Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kudus Jawa Tengah terus dikebut. Mall yang akan menampung be...
Pemkab Langkat akan bangun sarana dan prasarana umum dan sosial
Minggu, 24 Oktober 2021 - 20:11 WIB
Pada rapat yang dipimpin Ketua DPRD Langkat Sribana PA.  Bupati meminta pokok pikiran DPRD segera d...
Ekonom sebut Jembatan Sei Alalak akselerasi pertumbuhan ekonomi
Sabtu, 23 Oktober 2021 - 16:13 WIB
Ekonom dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Hidayatullah Muttaqin  mengatakan  keberadaan Jemb...
Komitmen Jokowi bangun Papua tersaji dalam Capaian Kinerja 2021
Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:45 WIB
Komitmen Presiden Joko Widodo dalam pembangunan Tanah Papua tersaji dalam buku laporan Capaian Kiner...
 Laksanakan kerja bakti, Satgas Yonif RK 751/VJS jadi promotor dalam pembangunan kantor klasis
Senin, 18 Oktober 2021 - 21:11 WIB
Bersama masyarakat dan Jemaat GKI Oraetlabora Kurima, Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS membangun ...
Akademisi: Kota Medan butuh perbaikan infrastruktur jalan
Senin, 18 Oktober 2021 - 07:01 WIB
Akademisi Universitas Medan Area (UMA), Dadang Darmawan Pasaribu, MSi, menyebutkan bahwa Kota Medan ...
Stafsus Menteri BUMN bantah ada utang tersembunyi proyek kereta cepat
Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:15 WIB
Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menegaskan bahwa tidak ada utang tersembunyi China terkait ...
Pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah 79 persen
Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:15 WIB
Pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta- Bandung (KCJB) hingga saat ini sudah mencapai 79 persen, da...
Wapres Ma`ruf Amin beri bantuan kepada gereja di Papua Barat
Jumat, 15 Oktober 2021 - 14:45 WIB
Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberi bantuan kepada gereja untuk pengembangan sekolah dan rumah ibad...
Menteri PUPR ingatkan pengembang bangun rumah berkualitas bagi MBR
Kamis, 14 Oktober 2021 - 10:45 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono kembali mengingatkan kepada pe...