Mengulas empat profesi menarik Song Hye Kyo di K-Drama
Elshinta
Sabtu, 27 November 2021 - 12:51 WIB |
Mengulas empat profesi menarik Song Hye Kyo di K-Drama
Song Hye Kyo berperan menjadi desainer fesyen dalam \"Now We Are Breaking Up\". (ANTARA/HO/Viu)

Elshinta.com - Menjelang usia 40 tahun, aktris Korea Song Hye Kyo tak kehilangan sinarnya. Popularitasnya sudah sampai ke negara-negara Asia lain, seperti Jepang dan China, bahkan Eropa.

Dan salah satu drama Song Hye Kyo yang sedang trending saat ini adalah "Now We Are Breaking Up". Seri itu pun tayang di Indonesia lewat platform menonton daring Viu.

Sejak pemutaran episode awal di Viu, "Now We Are Breaking Up" bertengger dalam puncak trending topic selama beberapa jam, menandakan drama ini menyedot perhatian sangat besar dari pecinta K-drama di Indonesia.

Di Korea, drama ini juga memiliki rating yang sangat kuat, Song Hye Kyo adalah salah satu magnet kuat dari drama ini.

Karena begitu mendalami karakter yang ia perankan untuk sebuah drama, saat syuting drama selama beberapa bulan, ia merasa hidup sebagai karakter tersebut. Ia seolah tidak punya waktu untuk hidup sebagai Song Hye Kyo.

Dalam K-drama lainnya ia memerankan beberapa karakter dengan profesi yang menarik. Mengutip siaran pers Viu, Sabtu, berikut empat di antaranya:

Dokter Bedah
"Descendants of the Sun" merupakan salah satu drama paling sukses yang pernah diproduksi.

Song Hye Kyo mengambil bagian di dalamnya sebagai Kang Mo Yeon, dokter bedah di Haesung Hospital.

Dokter yang tangguh dan asertif ini percaya bahwa kompetensi lebih penting daripada koneksi. Ia teguh pada pendiriannya, tidak mudah terpengaruh oleh emosi, dan tidak gengsi untuk mengakui kesalahan.

Suatu ketika ia ditugaskan ke medan perang dan bertemu Yoo Shi Jin (Song Joong Ki), kepala pasukan tentara khusus yang sempat dikira bos penjahat oleh Mo Yeon.

Mereka pun saling jatuh hati. Tapi, karena Shi Jin bekerja di medan perang dengan segala risikonya, Mo Yeon menyangkal perasaannya sendiri hingga menolak cinta Shi Jin sampai tiga kali.

Namun, takdir mempertemukan mereka kembali. Mo Yeon ditugaskan sebagai pimpinan tim medis di Urk, sementara Shi Jin ditugaskan untuk menjaga keamanan di sana. Apakah kali ini tugas mulia yang mereka emban akan mempersatukan cinta keduanya?

Produser Drama
Tak hanya menyuguhkan tentang kisah cinta, "Worlds Within" juga bercerita tentang perjuangan perempuan agar bisa diakui di industri perfilman yang didominasi oleh laki-laki.

Ceritanya, enam bulan sebelumnya Joo Joon Young yang diperankan Song Hye Kyo baru menyelesaikan tugas berat sebagai asisten produser.

Dua drama pendek yang dia produksi baru-baru ini mendapatkan rating tinggi dan kritik yang bagus. Ia mendapatkan penghargaan di ajang festival drama di luar negeri, sehingga kemudian ia jadi produser yang cukup dikenal.

Joon Young adalah gadis yang blak-blakan, punya yang passion tinggi terhadap dunia film, tegas, dan tenang.

Kadang kala Jung Ji Oh (Hyun Bin), sutradara senior yang baik dan sabar, dibuat pusing oleh sifatnya yang keras kepala. Selain itu, Joon Young dididik untuk jadi orang yang tidak gampang percaya pada orang lain.

Joon Young dan Ji Oh sempat berpacaran semasa kuliah, tapi kemudian putus. Beberapa tahun kemudian mereka berdua dipertemukan kembali di sebuah program acara. Apakah kemudian bisa tetap bersikap profesional dalam melakoni pekerjaan, saat konflik cinta di antara mereka terus menghalangi?

Chief Executive Officer (CEO)
Drama "Encounter" menandai kembalinya Hye Kyo ke dunia seni peran, setelah pernikahannya yang heboh dengan Joong Ki.

Di serial ini ia berperan sebagai Cha Soo Hyun, seorang anak politikus ternama yang kaya raya.

Demi memuluskan jalan ayahnya di dunia politik, ia dijodohkan dengan anak orang kaya. Tapi, karena suaminya berselingkuh, ia memilih untuk bercerai dan melajang lagi.Soo Hyun mendapatkan harta gono-gini berupa Hotel Donghwa yang sudah tua.

Momen ini menjadi titik balik dalam hidupnya. Jika biasanya hidup Soo Hyun diatur oleh banyak orang, termasuk ayah dan mantan suaminya, perlahan-lahan ia mulai mengambil alih kendali atas hidupnya sendiri. Ia putuskan untuk mengelola hotel yang dulu dimiliki oleh mertuanya itu secara profesional.

Sebagai CEO Hotel Donghwa, ia terbilang berhasil. Sebab, ia membawa hotel tua itu jadi hotel terkenal yang diminati banyak tamu.

Soo Hyun sendiri bertransformasi menjadi leader yang disegani di dunia perhotelan. Kalau tadinya ia jadi selebriti karena ayahnya terkenal, ia kemudian membangun nama besarnya sendiri.

Fashion Designer
Song Hye Kyo akan membuat Anda terhibur lewat drama terbarunya, "Now, We Are Breaking Up" dengan berperan sebagai Ha Young Eun.

Ia bekerja sebagai manajer tim desain di perusahaan fashion ternama, The One, memimpin satu departemen berisi sejumlah designer yang lebih junior.

Karena bergelut di industri fashion, ia selalu tampil modis. Tidak mewah, tapi fashionable. Hye Kyo bercerita, ia akan menunjukkan kepada penonton imej karakter Young Eun yang sesungguhnya,

Young Eun diceritakan cinta sekali kepada pekerjaannya. Ia selalu menunjukkan profesionalitas dan totalitas dalam bekerja.

Posisi karier yang bagus bukan ia dapatkan karena pertemanan dengan anak CEO The One, melainkan berkat kecerdasan dan kerja kerasnya. Ia selalu berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Dalam menjalani pekerjaan sehari-hari, ia cukup sering bertemu seorang fotografer freelance, Yoon Jae Kook (Jang Ki Yong), yang dipekerjakan oleh The One. Cinta di antara keduanya pun tumbuh, tapi perjalanannya tentu tidak mudah.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
`Twenty Five Twenty One` hingga `Thirty-Nine` tayang Februari
Rabu, 26 Januari 2022 - 11:10 WIB
Februari, identik dengan bulan kasih sayang, tak mengherankan jika tayangan tertema cinta akan diril...
Dua film `Mission: Impossible` ditunda hingga 2023 dan 2024
Sabtu, 22 Januari 2022 - 18:26 WIB
Dua film `Mission:Impossible` yang menjadi franchise langganan aktor Tom Cruise dipastikan mengala...
Pemerintah apresiasi `Before, Now & Then` masuk Festival Film Berlin
Jumat, 21 Januari 2022 - 22:55 WIB
Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapr...
Alasan Hanung Bramantyo pilih jadi produser di film `Just Mom`
Jumat, 21 Januari 2022 - 10:41 WIB
Hanung Bramantyo mengatakan bahwa alasannya menjadi seorang produser di film `Just Mom` adalah karen...
Cerita Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae-in adu peran di `Snowdrop`
Kamis, 20 Januari 2022 - 22:07 WIB
Dua aktor utama `Snowdrop`, yaitu Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae-in membagi cerita mereka beradu peran...
Rano Karno dan Maudy bersatu dalam film `Pelangi Tanpa Warna`
Kamis, 20 Januari 2022 - 21:07 WIB
Rano Karno dan Maudy Koesnaedi kembali dipasangkan namun bukan sebagai Doel dan Zaenab, melainkan da...
Kisah seru Angga Dwimas Sasongko garap film `Ben & Jody`
Rabu, 19 Januari 2022 - 10:53 WIB
Demi menggarap film `Ben & Jody`, sutradara Angga Dwimas Sasongko sempat melakukan adegan drift h...
Denzel Washington bocorkan soal film `Equalizer 3`
Senin, 17 Januari 2022 - 17:07 WIB
Denzel Washington mengungkap bahwa film`Equalizer 3` sudah selesai ditulis.
Mamoru Hosoda berbagi inspirasi di balik film anime `Belle`
Senin, 17 Januari 2022 - 10:40 WIB
Dikenal karena karyanya di film-film seperti `The Girl who Leapt Through Time`, `Wolf Children`, `Mi...
`Drive My Car` dinobatkan sebagai film terbaik di TFCA Awards
Senin, 17 Januari 2022 - 09:45 WIB
Toronto Film Critics Association (TFCA) menobatkan “Drive My Car” karya sutradara Ryusuke Hamagu...
InfodariAnda (IdA)