PHI raih Best of the Best di ajang UIIA 2021 subholding upstream Pertamina
Elshinta
Senin, 06 Desember 2021 - 15:34 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Sigit Kurniawan
PHI raih Best of the Best di ajang UIIA 2021 subholding upstream Pertamina
Sumber foto: Istimewa/elshinta.com.

Elshinta.com - PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) meraih penghargaan Best of the Best dalam dalam Ajang Upstream Innovation & Improvement Award (UIIA) Subholding Upstream Pertamina yang diselenggarakan pada 1-3 Desember 2021. UIIA merupakan ajang kompetisi bergengsi anak perusahaan dan entitas bisnis di bawah Subhodling Upstream Pertamina terkait berbagai inovasi dan improvement yang dilakukan di semua aspek bisnis dan operasi perusahaan.

Dalam UIIA 2021 ini, PHI berhasil membawa Award sebanyak 11 Platinum dan 6 Gold dari 17 gugus Contionuous Improvement Program (CIP) PHI yang bersaing dengan gugus CIP lainnya yang secara keseluruhan berjumlah 100 gugus. 

Selain berhasil memboyong predikat Best of the Best, PHI masuk sebagai nominasi untuk kategori Nominasi The Best RT Prove yang diwakili oleh gugus RT PROVE FOSPOR (Zona 10) dan gugus RT PROVE THICKTUBE (Zona 9). PHI pun menjadi nominasi The Best I-Prove yang diwakili oleh gugus I PROVE SLIDER (Zona 8) dan gugus I PROVE PERTAQUICK (Zona 8). Beberapa nominasi lainnya bagi PHI di UIIA tahun ini adalah sebagai nominasi Special Recognition untuk The Most Productive My Idea & Replication, The Best KOMET Influencer, The Best Quality Board, dan The Most Inspiring Leader & Business Performance Excellence.

Direktur Utama PHI yang juga Direktur Regional 3 Kalimantan, Chalid Said Salim, menyampaikan kegembiraan dan apresiasi kepada seluruh perwira mutu, jajaran manajemen, dan seluruh pekerja PHI yang telah memberikan dukungan yang luar biasa atas pencapaian prestasi ini.

“Saya percaya bahwa keberhasilan PHI dalam ajang UIIA ini tidak lepas dari dukungan dan komitmen seluruh jajaran manajemen PHI Regional 3 termasuk para GM Zona dan manajemen di Zona 8, 9, dan 10 yang terus mendorong inovasi-inovasi dan kreativitas dari seluruh pekerja dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya sehingga melahirkan risalah-risalah CIP yang berkualitas,” kata Chalid dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi elshinta.com, Senin (6/12).

Chalid pun menjelaskan bahwa selama memimpin PHI Regional 3 Kalimantan ini, dia melihat jajaran manajemen dan seluruh pekerja senantiasa mendorong kreativitas yang tinggi dalam mengatasi segala tantangan bisnis dan operasional yang datang silih berganti sehingga melahirkan inovasi-inovasi baru, baik dari fungsi teknikal maupun dari fungsi pendukung, demi kelangsungan bisnis Perusahaan. 

“Inovasi-inovasi yang dituangkan dalam risalah-risalah CIP merupakan inovasi yang sudah terbukti memberikan manfaat yang signifikan terhadap bisnis dan operasi PHI Regional 3 Kalimantan. Tentunya, terpilihnya PHI regional 3 Kalimantan sebagai Best of the Best dalam ajang UIIA kali ini menjadi bukti nyata kinerja terbaik PHI,” imbuhnya.

“Prestasi menjadi Best of the Best UIIA 2021 sudah seharusnya menjadi tolok ukur sekaligus pemicu semangat bagi seluruh perwira PHI Regional 3 Kalimantan dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi yang akan mendukung keberhasilan operasi dan bisnis migas Perusahaan saat ini dan tahun-tahun yang akan datang,’ pungkas Chalid.

PHI Regional 3 Kalimantan merupakan salah satu tulang punggung produksi migas nasional. PHI terus menjalankan beragam inovasi untuk memastikan kelangsungan operasi dan produksi migas PHI dalam mendukung pencapaian target produksi migas Indonesia dan memberikan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan.

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Kasus harian COVID-19 RI tambah 1.745, DKI laporkan kasus terbanyak
Kamis, 20 Januari 2022 - 00:07 WIB
Kasus konfirmasi COVID-19 di Indonesia mengalami penambahan 1.745 orang dengan kasus baru terbanyak ...
Ritel modern di Kota Bengkulu diserbu konsumen beli minyak goreng
Rabu, 19 Januari 2022 - 23:55 WIB
Ritel modern di Kota Bengkulu diserbu masyarakat yang ingin membeli minyak goreng setelah pemerintah...
Menkominfo tegaskan frekuensi 5G Indonesia tak ganggu penerbangan
Rabu, 19 Januari 2022 - 23:19 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI Johnny G Plate menegaskan spektrum frekuensi radi...
Kemendikbudristek: PTM dihentikan jika ditemukan kasus COVID-19
Rabu, 19 Januari 2022 - 22:55 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Suh...
Polda Metro panggil pelapor Ubedillah Badrun untuk klarifikasi
Rabu, 19 Januari 2022 - 22:43 WIB
Penyidik Polda Metro Jaya memanggil pihak relawan Jokowi Mania (JoMan) dalam kapasitasnya sebagai pe...
Legislator kritik Pemkot Pekanbaru mulai izinkan konser musik
Rabu, 19 Januari 2022 - 21:55 WIB
Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau mengkritisi kebijakan Pemerintah Kota Pekanbaru yang mulai memberikan...
Menkeu waspadai tekanan harga komoditas pengaruhi harga pangan RI
Rabu, 19 Januari 2022 - 21:31 WIB
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mewaspadai tekanan harga komoditas akan mempengaruhi harga bah...
Wali Kota Bandarlampung: ASN tak boleh keluar daerah cegah Omicron
Rabu, 19 Januari 2022 - 20:21 WIB
Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana menegaskan bahwa aparatur sipil negara (ASN) di lingkunganya dil...
Erick Thohir berharap Talenta Wirausaha BSI ciptakan Muslimpreneur
Rabu, 19 Januari 2022 - 19:46 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir berharap program Talenta Wirausaha BSI yang diluncurkan oleh Bank Syariah ...
Anggota DPR: Jakarta perlu dipikirkan usai pengesahan RUU IKN
Rabu, 19 Januari 2022 - 18:27 WIB
Anggota DPR RI Kamrussamad mengatakan pemerintah perlu memikirkan status DKI Jakarta usai pengesahan...
InfodariAnda (IdA)
Elshinta
CRI