Rayakan Natal 2021, Peradi Jakbar galang donasi untuk korban erupsi Semeru
Elshinta
Rabu, 22 Desember 2021 - 22:26 WIB | Penulis : Sigit Kurniawan | Editor : Administrator
Rayakan Natal 2021, Peradi Jakbar galang donasi untuk korban erupsi Semeru
Sumber foto: Antara/elshinta.com

Elshinta.com - Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Barat (DPC Peradi Jakbar) menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur (Jatim). Penggalangan donasi tersebut puncaknya dilakukan pada malam perayaan Natal 2021 DPC Peradi Jakbar pada akhir pekan ini di Jakarta.

Ketua DPC Peradi Jakbar, Suhendra Asido Hutabarat, menyampaikan, perayaan Natal bertema ”Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan" ini ‎merupakan kali pertama di bawah kepengurusannya setelah dilantik pada 26 November kemarin oleh Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan seperti dilaporkan Reporter Elshinta, Supriyarto Rudatin, Rabu (22/12).

“Luar biasa, perayaan Natal dengan semangat mengasihi sesama, semangat persaudaraan karena Natal kami rayakan juga dengan kegiatan kemanusiaan, menghadirkan anak – anak dan memberikan santunan untuk Panti Asuhan Anugerah Rumah Pemulihan serta persembahan untuk diberikan bagi korban erupsi Gunung Semeru” ungkapnya.

Asido menyampaikan, DPC PERADI Jakarta Barat sebelum dilantik sudah melakukan beberapa kegiatan sosial dan keagamaan, Bakti Sosial Ramadan, buka puasa Bersama, program Peradi Jakarta Barat Peduli yang memberikan santunan uang duka kepada keluarga dari Rekan-rekan DPC PERADI Jakarta Barat yang telah berpulang dalam masa pandemi Covid, dimana munculnya pemikiran mengadakan perayaan Natal adalah saat DPC PERADI Jakarta Barat mempersiapkan perayaan Maulid Nabi Muhammad yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2021, sehingga waktu persiapan panitia Natal sangat sempit hanya 10 hari, ujarnya.

Menurutnya, ini merupakan implementasi dari tema di atas dan subtemanya, yakni “Hendaklah Kita Saling Mengasihi dengan Segenap Hati dalam Kasih Persaudaraan yang Tulus dan Ikhlas". Ini juga menjadi pesan Natal 2021 DPC Peradi Jakbar.

Asido menjelaskan, meski pun pandemi Covid-19 yang masih berlangsung dan melahirkan berbagai keterbatasan, termasuk ekonomi, tetapi tidak menyurutkan para advokat, baik yang merayakan Natal dan tidak, tetap mengulurkan tangan untuk meringankan beban saudaranya.

‎“DPC Peradi Jakbar terpanggil untuk menyelenggarakan Natal dan juga misi kemanusiaan, dengan semangat kemanusiaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal 2021 DPC Peradi Jakbar, Vanly Vincent Pakpahan, menyampaikan, panita perayaan Natal ini ‎bukan hanya advokat yang beragama Kristen, tetapi lintas agama. 

“Dengan keberagaman kami, baik Kristen, muslim, dan agama lainnya, ini membuktikan walaupun kami berbeda-beda, tetapi satu hati dalam menyukseskan perayaan Natal ini,” ungkapnya.

Perwakilan dari Panti Asuhan Anugerah Rumah Pemulihan menyampaikan terima kasih ‎kepada DPC Peradi Jakbar yang telah mengundang anak-anak panti asuhan untuk merayakan Natal bersama serta mendapatkan santunan. “Harapan kita, cinta kasih Kristus ini terus kita amalkan,” ungkap ibu asrama panti asuhan tersebut.

Pendeta Marietta F.J. Simanjuntak dalam khotbahnya menyampaikan bahwa cinta membuat manusia bersaudara. Tuhan telah merancang bahwa manusia memberi dan menerima cinta.

Menurutnya, cinta Tuhan itu tidak seperti iklan niaga yang menerapkan syarat dan ketentuan berlaku‎. “Cinta Tuhan itu unconditional love”. Cinta tak bersyarat yang mencintai dengan sungguh-sungguh karena itulah cinta kasih Kristus. Cinta sejati itulah yang bisa menggerakan persaudaraan,” ungkapnya.

‎Menurutnya, persaudaan itu bukan hanya karena hubungan satu darah, suku, agama, dan berbagai persamaan lainnya, melainkan karena berbagai perbedaan. Ini lahir dari cinta yang tulus, solidaritas, serta empati.

“Kalau masih bersyarat cinta kita, maka keteladanan, kepedulian hanyalah kepada sesuku, seagama, semarga, selevel, dan seterusnya. Tetapi kalau kita pahami cinta kasih Kristus, solidaritas berdasarkan empati, itulah betul-betul persaudaraan tanpa melihat agama, suku, ras, level, dan sebagainya,” kata dia. 

Acara Natal DPC Peradi Jakarta Barat ini dihadiri oleh Ketua Umum PERADI Otto Hasibuan, dengan kesaksian pujian dari penyanyi Rany Simbolon, Dorman Manik, Chrisly Polii, Pdt Ferry Polii, Randi Lapian dan standup comedy Rony Imannuel (Mongol stres).

DISCLAIMER: Komentar yang tampil sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim, dan bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi Elshinta.com. Redaksi berhak menghapus dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.
Baca Juga
 
Panitia Formula E mengatakan tidak perlu menggunakan pawang hujan
Jumat, 20 Mei 2022 - 00:11 WIB
Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta ePrix 2022, Irawan Sucahyono, mengataka...
Formula E di Ancol gunakan sirkuit kelas 3 sehingga tak bisa untuk F1
Kamis, 19 Mei 2022 - 22:59 WIB
Vice President Infrastructure and General Affairs OC Jakarta ePrix 2022, Irawan Sucahyono mengataka...
Dindik belum izinkan siswa dan guru di Tangerang lepas masker
Kamis, 19 Mei 2022 - 22:47 WIB
Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang Syaifullah mengatakan pihaknya masih belum men...
Sipir Rutan Salemba gagalkan penyelundupan ganja kering lewat ojol
Kamis, 19 Mei 2022 - 22:35 WIB
Petugas sipir Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 1 Salemba, Jakarta Pusat, berhasil menggagalkan penyelundu...
Penyelesaian tahap akhir JIEC Ancol dikebut
Kamis, 19 Mei 2022 - 17:14 WIB
Penyelesaian tahap akhir Sirkuit Internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circu...
HBKB di Jakarta Timur kembali digelar mulai 22 Mei 2022
Kamis, 19 Mei 2022 - 14:32 WIB
Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di wilayah Jakarta Timur kembali digelar mulai 22 M...
Tanah longsor rusak bangunan ponpes di Tangerang
Kamis, 19 Mei 2022 - 08:47 WIB
Bencana tanah longsor di Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten merusak bangunan P...
BMKG perkirakan Jakarta dilanda hujan pada Kamis
Kamis, 19 Mei 2022 - 07:11 WIB
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan mayoritas wilayah DKI Jakarta akan...
DKI: Masyarakat jangan panik soal PMK karena tak menular ke manusia
Kamis, 19 Mei 2022 - 06:11 WIB
Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (DKPKP) DKI Jakarta mengimbau masyarakat tetap tenang...
MTI sebut tarif integrasi dibutuhkan untuk transisi pandemi ke endemi
Rabu, 18 Mei 2022 - 23:07 WIB
Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) DKI Jakarta, Yusa Cahya menilai tarif integrasi anta...
InfodariAnda (IdA)