Rabu, 13 Desember 2017

Jalan-jalan sambil mencari peluang bisnis baru, anda mau?

Senin, 14 September 2015 10:09

Panitia Elshinta InspiraTrip 2015 (sumber: Majalah Elshinta) Panitia Elshinta InspiraTrip 2015 (sumber: Majalah Elshinta)
Ayo berbagi!

Pada tahun 2015 ini, Majalah Elshinta mengadakan program wisata bisnis Elshinta InspiraTrip untuk yang keempat kalinya. Setelah sukses mengadakan kegiatan tiga kali sebelumnya ke Yogyakarta, Bandung dan Bali, program tahun ini membawa para peserta ke kota Malang.

Sejak sebelum jam 08:00, Senin pagi (14/09), panitia yang merupakan campuran dari unsur Majalah Elshinta, Elshinta TV dan Elshinta.com serta tim Marketing dari Radio Elshinta sudah sibuk mempersiapkan segala keperluan peserta. Berkat kerjasama dengan maskapai penerbangan Sriwijaya Air, check in sudah dilakukan sebelumnya dan peserta tinggal menuju ke gerbang, karena proses pengambilan bagasi juga telah diberikan kemudahan. 

Rombongan pagi ini masih merupakan sebagian dari peserta; terdapat sejumlah peserta lain yang bergabung langsung di kota Malang, kebanyakan dari Surabaya. Akan tetapi ada juga peserta yang datang dari Kalimantan, dan bertemu langsung di Malang karena jadwal lain yang sudah dimiliki. 

Image title

            Fotografer Majalah Elshinta abadikan momen bersama peserta dan panitia (sumber: Majalah Elshinta)

Format InspiraTrip tahun ini tidak berbeda jauh dengan yang sebelumnya, yakni melakukan kunjungan-kunjungan ke pelaku usaha yang sudah sukses untuk kemudian bertukar pikiran, mendapatkan tips-tips dan menambah jaringan (termasuk dengan sesama peserta, yang sebagian juga sudah merupakan pengusaha). Di setiap petang, pengalaman yang diperoleh ini kemudian dipertajam dengan seminar-seminar yang membedah aspek-aspek dalam memulai usaha. 

Image title

                                               Canda sesaat dengan panitia (sumber: Majalah Elshinta)

Elshinta InspiraTrip 2015 ini mendapat liputan selain oleh Majalah Elshinta sebagai penyelenggara, juga dukungan khusus dari Radio Elshinta yang meliputnya dengan kontributor dari Malang. Selain itu Elshinta TV serta Elshinta.com melakukan peliputan khusus. Dalam hal itu, PT Content First Indonesia, yang telah mengembangkan aplikasi jurnalisme warganya, InfodariAnda (IdA) menggunakan kesempatan ini untuk melakukan dokumentasi kegiatan-kegiatan selamat wisata bisnis ini dengan akun IdA, ElshintaTraveller. InfodariAnda ini dapat digunakan oleh siapa saja, dengan mendaftarkan diri sebagai pengguna (dalam istilahnya, sebagai Informan). Aplikasi InfodariAnda ini dapat diunduh baik dari Google Playstore untuk ponsel Android, maupun iTunes Store untuk ponsel iPhone. Bagi yang menggunakan ponsel jenis lainnya seperti Blackberry atau Windows Phone, tetap dapat mengirimkan informasi menarik melaui website www.elshinta.com.

Image title

Panitia bersiap untuk masuk terminal keberangkatan setelah memastikan semua peserta sudah siap (sumber: Majalah Elshinta)

Masih ada lagi informasi InspiraTrip Elshinta 2015 menarik untuk anda, klik disini.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-Ma

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar