Rabu, 13 Desember 2017

Kesempatan menjadi agen tour dan travel berskala internasional tanpa biaya kemitraan

Senin, 14 September 2015 12:18

Ayo berbagi!

Bisa dikatakan jika agen tour dan travel yang menawarkan peluang bisnis begitu menjamur saat ini. Berbagai kenyamanan dengan bermacam nilai investasi pun mereka tawarkan. Namun, kini Anda tak perlu bingung – bingung untuk memilih. Sebab, Anda sudah bisa menjadi agen tour dan travel berskala internasional tanpa perlu membayar biaya kemitraan apapun. Penasaran?

Ialah Via.com Indonesia (id.via.com) yang merupakan cabang dari jaringan Via.com yang berpusat di India. Sejatinya, Via.com telah resmi diluncurkan pada tanggal 28 Juli 2006 dan untuk pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 11 November 2011. Saat ini, jaringan yang dimiliki oleh Via.com sudah terdapat di India, Filipina, Indonesia, Singapura, Afrika Selatan, Brazil, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab (Dubai) dan ditaksir terus akan berkembang lagi.

Novasta, Sales Division Head PT. Adya Tours, mengklaim bahwa Via.com merupakan perusahaan yang berasal dari India dan mungkin, satu – satunya travel agen online yang saat ini sudah mendunia. Untuk itulah, sambungnya saat ini konsep kerjasama yang diusung oleh Via.com Indonesia adalah B to B (business to businees). Lebih lanjut lagi, Novasta membeberkan jika besarnya market di Indonesia menjadi salah satu alasan utama mengapa Via.com akhirnya memutuskan untuk membuka jaringannya di Indonesia. Sehingga potensi bisnis di ranah tour dan travel masih sangatlah besar.

“Pertama, karena Indonesia negara kepulauan dan yang kedua karena penduduknya besar. Jadi rata – rata orang Indonesia dalam setahun pasti melakukan perjalanan. Yang ketiga, di Indonesia perekonomian cukup terpusat alias tidak merata. Jadi, misalkan orang yang berada di Sumatera, Kalimantan, atau Sulawesi mau tidak mau harus melakukan perjalanan ke Jakarta,” tukas Novasta.

Bicara soal agen travel yang sudah mendunia, pastinya tidak akan bisa dilepaskan dari berbagai keunggulan yang dimiliki. Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Via.com diantaranya adalah Single Registration, Single Deposit, dan Single Selling Platform. Yang dimaksud Single Registration adalah menjadi mitra cukup dengan sekali registrasi saja. “Caranya, hanya perlu membayar deposit untuk saldo awal senilai Rp1 juta. Tapi, itu bukan nilai investasi karena itu bukan hilang seperti di travel agen lain. Dana tersebut bisa langsung digunakan oleh para mitra sehingga bisa dibilang bergabung dengan Via.com Indonesia tidak membutuhkan modal karena nantinya uang itu akan kembali kepada mitra Via. Kemudian, memperlihatkan KTP, foto usaha, NPWP, dan bisa langsung mendaftar ke website kami di id.via.com, “papar Novasta.

Lalu yang dimaksud Single Deposit adalah cukup dengan satu deposit di Via.com Indonesia bisa untuk menjual seluruh produk yang ada di Via.com, seperti tiket pesawat domestik, seluruh tiket pesawat internasional di dunia, kamar hotel domestik maupun juga internasional, berbagai paket wisata, tiket kereta api, dan juga tiket bus.

Dan untuk Single Selling Platform adalah hanya dengan satu tampilan window dan satu kali login maka semua transaksi penjualan dari seluruh produk yang ada di Via.com bisa diselesaikan dengan mudah dan cepat. “Artinya, kalau kenyamanan sudah tidak perlu diragukan lagi. Kemudian, kecepatan dari sistem pun sangat mendukung, tidak lemot. Juga dari proses booking sampai issued sangat gampang sekali dan semua maskapai bisa langsung muncul.

Dari sistem keamanan pun kami terjamin. Misalnya, kami ada t-pin (telephone transaction pin) yang merupakan kode khusus yang diberikan kepada setiap agentnya untuk bertransaksi sehingga tidak ada yang bisa membuka atau mengakses sistem mitra tanpa seizin dari mitra Via.com Indonesia,” jelas Novasta. Dengan sistem keamanan seperti itu, sambungnya, para agen tidak perlu khawatir soal keamanan. Sebab dari kantor pusat sendiri pun tidak bisa sembarangan mengambil data para agen kalau tidak memiliki pinnya.

Selain itu, Novasta juga mengklaim jika Via.com memiliki sistem yang tidak dimiliki oleh travel agent lainnya yaitu SOTO (Sold Out Travel Outside) Sector. Jadi, dengan sistem ini maka kami bisa issuedkan tiket pesawat untuk orang Amerika yang mau travel ke bagian negara Amerika juga. Jadi, misalkan ada saudara yang ingin melakukan perjalanan dari Washington ke Dallas, maka kita bisa issued-kan tiketnya dari sini,”paparnya.

Ikuti Twitter @ElshintaDotCom untuk mendapatkan seluruh Informasi terbaru dari Elshinta.
REDAKSI-AnJ

Mari Berbagi berita ini!

Info dari Anda

Komentar